Pusing Mencari Backlink Berkualitas

Mencari backlink berkualitas bisa bikin pusing kepala ! Benar itu. Apalagi saya dulu berpikir, backlink itu untuk apa dan bagaimana efeknya terhadap blog dan sampai saat ini masih terus berpikir. Banyak tulisan yang mengatakan bahwa mendapatkan backlink itu salah satu faktor yang harus dipenuhi oleh sebuah blog agar dapat tampil di posisi terbaik di halaman google (SERP) atau halaman situs mesin pencari lainnya.

Mencari Backlink

Pertanyaan besar bagi saya juga setiap pemilik blog adalah bagaimana untuk mendapatkan artikel blog ada di halaman pertama dan tidak terlalu mengharap di peringkat nomor 1 di Google, untuk kata kunci tertentu. Sedangkan yang tahu bagaimana pe-ranking-an mesin pencari hanya insinyur Google saja yang tahu.

Lantas, bagaimana menyikapi hal tersebut?

 

Mencari Backlink Berkualitas

Master SEO dunia tidak akan mengklaim bahwa mereka tahu setiap detail tentang algoritma untuk memperoleh peringkat yang bagus di Google. Namun, selain artikel yang berkualitas, backlink adalah salah satu faktor penentu peringkat Google. Selain itu, peringkat sering berubah setiap saat. Metode SEO hari ini mungkin tidak bekerja dengan baik untuk besok.

Tapi saya juga yakin bahwa bakclink punya porsi cukup besar untuk menentukan peringkat di Google. Hanya saja bagaimana cara mencari backlink yang benar yang nantinya bisa mengantar blog beserta artikel ke arah posisi bagus di SERP? Inilah yang membuat saya pusing mencari backlink berkualitas.

Kalau asal dapat backlink, entah nyepam atau membeli itu perkara mudah. Semudah itukah? atau taruhan bisa jadi malah berakibat fatal, blog bisa terkena razia panda dan penguin Google. Dan saya nggak mau seperti itu.

Terus terang, saya masih mencari jawaban cara mencari backlink berkualitas? Berapa backlink yang diperlukan? Darimana asalnya? Seperti apa bentuk backlink yang berkualitas? Banyaknya teori-teori yang bergelimpangan di jagad maya malah bikin pusing, mana yang benar!

Tapi ada satu pendapat yang baik dan masuk akal:

Anda perlu memahami faktor-faktor apa yang digunakan Google untuk menentukan peringkat di halaman mesin pencarinya. Kemudian Anda harus memahami alasan di balik mengapa peringkat di sana sekarang merupakan peringkat tinggi. Jadi itu benar-benar bermuara pada pemahaman tentang algoritma Google dan memahami pesaing Anda.

Catatan: Artikel Pusing Mencari Backlink Berkualitas ini dibuat pada Rabu 04 Desember 2013 23.33 wib dan telah saya update. Ini bukan tutorial cuma curhat saja karena tidak membahas SEO.

 

Mencari Backlink Berkualitas – Kanal Informasi

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *