NOWME Live Commerce Hadirkan Live Shopping di Indonesia

Kini ada alternatif baru untuk berbelanja online di Indonesia yaitu live shopping yang menawarkan komunikasi dua arah melalui live streaming. Ini memungkinkan calon pembeli berinteraksi langsung dengan streamer (penyiar) melalui komentar atau chatting.

NOWME Live Commerce Hadirkan Live Shopping di Indonesia

NOWME startup asal Malaysia akan menghadirkan live shopping di Indonesia dengan layanan live commerce. Layanan belanja online ini berbeda dan memiliki keunggulan dibandingkan melalui situs e-commerce pada umumnya. Suasana belanja seperti di depan mata karena ada proses interaksi, bertanya tentang spesifikasi produk, harga, juga proses tawar-menawar.

 

Istilah Live Commerce sendiri merupakan pengembangan dan inovasi dari e-commerce yang sudah ada. Awalnya layanan live commerce ini digunakan oleh AliExpress, anak perusahaan Alibaba yang meluncurkan layanan live commerce dengan nama ‘AliExpress LIVE’. Live Commerce merupakan istilah penggabungan antara e-commerce dengan video streaming.

Blog Kanal Informasi

Di Asia Tenggara, layanan live commerce untuk bisnis online, pertama kali digunakan oleh NOWME pada tahun 2018. Dapat dikatakan NOWME merupakan yang pertama kali menggunakan live commerce di Asia Tenggara. Dan di tahun 2019 ini, NOWME hadir di Indonesia lewat PT. NowMe International Indonesia.

Website resmi NowMe Indonesia http://nowme.id sudah dibuat namun dalam proses pengembangan. Dan untuk sementara membuka kesempatan untuk yang berminat menjadi Streamer, Influencer atau Seller. Setelah itu itu segera akan diadakan event gathering influencer pertama di Indonesia.

Kehadiran NOWME di Indonesia juga mendukung kemajuan dan kebutuhan UKM/UMKM. NOWME sebagai live commerce pertama di Asia Tenggara ini akan memberikan dukungan mulai dari edukasi hingga kemitraan. Hal ini sebagai wujud keikutsertaan NowMe menjadi bagian dari gerakan 6 Juta UKM/UMKM Go Digital di tahun 2020.

Keunggulan Live Shopping pada NOWME Live Commerce

Bagi calon pembeli yang menginginkan barang tertentu, biasanya akan mencari barang di e-commerce atau toko online. Kemudian mencari review baik berbentuk tulisan, maupun video. Namun jika melalui NOWME Live Commerce akan ada review dari influencer maupun streamer berbentuk video menarik terhadap barang yang diinginkan. Dengan demikian calon pembeli dapat melihat langsung kondisi, kualitas serta hal-hal lain terkait barang yang diinginkan.

Dengan adanya layanan Live Commerce di NOWME, sebagai penjual tentu bisa mendapatkan keuntungan sebagaimana toko online lainnya. Namun, dengan adanya live commerce, penjual dapat memperlihatkan kondisi barang yang ada. Jika barang benar-benar berkualitas, maka reviewer produk akan merekomendasikan produk tersebut.

Selain itu, Live Commerce bisa membuka interaksi langsung antara penjual dengan pembeli. Tidak hanya lewat komentar atau chatting, tapi bisa berbicara lewat jalur telepon sambil bertatap wajah langsung (streaming).

Kehadiran NOWME di Indonesia juga membuka peluang bagi influencer dan  streamer untuk mereview produk-produk yang ada dan tentu saja ada upah untuk itu. Secara tidak langsung membantu calon pembeli tidak perlu khawatir berbelanja online. Kesenjangan antara pelanggan dan penjual, juga pada produk, seakan-akan dipangkas dengan live commerce.

Kehadiran NowMe Indonesia banyak dinantikan masyarakat sebagai live shopping di Indonesia. Hal ini dikarenakan NowMe Live Commerce berbeda dari e-commerce lainnya serta dengan adanya live streaming akan membuat pembeli lebih nyaman untuk berbelanja online.

Ilustrasi Now Me live commerce (Bhs Mandarin)

NowMe, sekarang juga!

 

Loading...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *