Tips Design Interior Untuk Ruangan Kecil

Design Interior Untuk Ruangan Kecil. Memiliki rumah dengan ruangan yang tergolong kecil mungkin tidak menjadi masalah. Beberapa bahkan merasa nyaman dalam lingkungan yang tidak terlalu luas. Namun, apabila kita dapat memaksimalkannya, ruangan kecil tersebut tetap akan menjadi ruangan yang nyaman untuk dihuni.

Design Interior Untuk Ruangan Kecil

Tips Design Interior Ruangan Kecil

Berikut ini ada beberapa tips design interior untuk ruangan kecil.

1. Gunakan warna-warna netral

Tips yang pertama adalah gunakan warna yang netral. Warna gelap diketahui membuat ruangan terlihat lebih kecil. Anda bisa mencari palet warna netral dan cobalah untuk menerapkannya dalam ruangan. Pastikan ruang tetap terlihat terang dan terbuka. Warna putih merupakan pilihan warna terbaik untuk membuat ruangan Anda terlihat luas di mata design interior.

2. Gunakan ruang di bawah tangga

Apabila kediaman Anda memiliki tangga, maka salah satu solusi design interior untuk penyimpanan yang stylish adalah berada di bawah tangga. Namun tips lain untuk meningkatkan keindahan rumah Anda secara keseluruhan, jadikan ruang tersebut tempat ekstra untuk penyimpanan rak buku atau sebagai meja kerja. Pastikan kerapiannya agar tidak semakin terlihat penuh sesak.

3. Ciptakan ruang multifungsi

Untuk semakin memaksimalkan ruang kecil Anda, Anda bisa mempertimbangkan s design interior yakni menciptakan ruang yang multi fungsi. Contohnya adalah memanfaatkan dinding di sekitar secara maksimal.  Gunakan tempat tidur yang bisa berubah menjadi sofa-cum di ruang tamu hingga memilih furniture yang dapat dipasang di dinding daripada menggunakan ruang lantai.

4. Pilih furniture multifungsi

Selain menambahkan ruangan multifungsi, tambahkan pula furniture fungsional untuk rumah kecil Anda untuk upaya menghemat banyak ruang. Contohnya sudah banyak, seperti tempat tidur dengan penyimpanan atau rak di bawah. Namun, selain memperhatikan fungsionalitas perhatikan juga tampilan furnitur agar sesuai dengan desain ruangan yang Anda inginkan.

5. Gunakan Setiap Sudut Ruangan

Hal lain yang bisa Anda manfaatkan dan jangan disia-siakan adalah gunakan setiap sudut ruangan. Sebagai tips dalam memilih furnitur adalah dengan hindari memanfaatkan lemari atau lemari pakaian. Pasalnya tidak ada banyak ruang horizontal di rumah kecil. Hindari furnitur yang membuat mata Anda mengarah ke atas, hal tersebut akan membuat rumah Anda terasa lebih sempit.

5. Tambahkan Cermin

Salah satu trik design interior yang seperti sebuah sihir adalah dengan menambahkan cermin untuk menciptakan ilusi ruangan agar seakan terlihat lebih besar. Cermin akan menambah dimensi ke ruang mana pun sehingga membuatnya tampak jauh lebih besar. Tips tambahan lainnya, gunakan tirai dengan warna netral di ruangan tersebut untuk menyembunyikan cermin sesekali.

Masih ada banyak tips lainnya yang bisa Anda gunakan terutama di ruangan lain seperti ruang tamu maupun ruang kantor Anda yang mungkin terlihat kecil. Hanya saja agar tips yang diberikan sesuai dengan design interior aslinya, ada baiknya Anda langsung menghubungi profesional dari desain interior. Nah, untuk rekomendasikan adalah Hermosa Interior Design.

Hermosa sendiri sudah dikenal sebagai jasa desain interior yang profesional. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi situs hermosainteriordesign.com. Apalagi jika Anda ingin memberikan sedikit sentuhan untuk ruang kantor Anda, ada baiknya jika Anda mempercayakannya pada jasa design interior.

Alasannya jelas, karena kantor Anda akan merepresentasikan profesionalitas kantor Anda pada klien. Apabila ruangan Anda tidak memberikan kenyamanan pada klien, tentu klien takkan bertahan lama untuk berbicara dengan Anda. Namun tentu yang terpenting adalah, ruangan Anda yang tidak terlalu luas tetap dapat terasa nyaman.

 

Tips Design Interior Untuk Ruangan Kecil

Memuat...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *