Ingin Kamar Tidur yang Super Nyaman? Ikuti 5 Tipsnya

Kamar Tidur Nyaman

Berfungsi sebagai ruang untuk istirahat, kamu wajib membuat kamar tidur senyaman mungkin. Sayangnya tidak banyak yang bisa mendesain kamar agar nyaman, jika ini masalahnya kamu bisa mencari beberapa rekomendasi jasa interior di Jakarta.

Jasa interior akan membantu kamu untuk menciptakan kamar paling nyaman sesuai selera. Dijamin kamu akan sangat betah untuk tidur sepanjang hari. Walaupun sudah menyerahkannya kepada jasa interior, kamu juga harus tahu bagaimana cara merancang kamar agar tetap nyaman.

5 Tips Kamar Tidur Nyaman yang Bikin Betah

Tidak mudah untuk mengatur kamar menjadi nyaman, apalagi jika ukuran ruang tergolong sempit. Penting untuk bisa menata dengan baik dari perabotan sampai dengan dekorasinya.

Beragam elemen pendukung seperti warna dan motif pun harus turut dipertimbangkan. Berikut ini beberapa tips yang akan mengubah kamar kamu jadi super nyaman untuk bisa diikuti.

1. Pemilihan Desain yang Sesuai dengan Kepribadian

Kamar akan semakin nyaman jika kamu sudah menentukan desain yang sesuai. Pemilihan desain ini bisa disesuaikan dengan kepribadian atau mood. Banyak rekomendasi desain yang bisa dipilih.

Misalnya desain Scandinavian, cocok untuk kamu yang suka dengan serba bersih dan segar. Beda jika kamu berjiwa kreatif bisa memilih desain eklektik atau retro yang cukup full color.

Cobalah untuk mencari berbagai rekomendasi desain lengkap dengan detail gambarnya. Dari situlah kamu bisa menemukan mana desain paling tepat untuk dipilih.

2. Menggunakan Warna yang Lebih Dinamis

Dibandingkan warna-warna kontras, ruang kamar akan menjadi tempat nyaman istirahat jika kamu menggunakan warna dinamis. Contohnya saja warna netral seperti kayu yang pas untuk tempat tidur sempit agar tampak lebih lapang.

Sedangkan warna kuning dan putih bisa memperlihatkan kesan hangat dalam kamar. Kamu pun jadi nyenyak untuk tidur. Masih ada lagi warna biru dan putih yang bisa menciptakan kesejukan pada kamar.

Soal warna ini kamu harus berkonsultasi dengan ahlinya langsung sehingga tidak salah pilih. Sekali salah maka akan mempengaruhi budget karena kamu harus mengganti warna atau kecewa dengan hasilnya.

3. Memperhatikan Soal Pencahayaan

Sumber cahaya khususnya lampu juga jadi bahan pertimbangan yang penting. Biasanya beberapa kamar mewah akan memasang dua jenis lampu yaitu putih dan kuning. Lampu putih biasanya dinyalakan untuk aktivitas biasa dan kuning untuk tidur.

Peletakan sumber cahaya ini tidak boleh salah seperti terlalu di atas kepala atau tepat di sudut pandangan. Maka pencahayaan akan menyulitkan kamu untuk tidur. Lebih baik jika di siang hari kamu memanfaatkan pencahayaan alami dari jendela.

4. Menyesuaikan Ukuran Furniture

Apa saja di dalam kamar perabotan yang digunakan? Apakah hanya kasur atau dengan meja kerja dan belajar. Jika banyak perabotan yang digunakan maka kamu harus mengaturnya agar tetap tersedia ruang gerak yang nyaman.

Pilih juga furniture yang berukuran lebih kecil untuk kamar yang sempit. Tak lupa sesuaikan desain perabotan ini dengan desain kamar keseluruhan.

5. Memberikan Keunikan pada Plafon

Saat tidur, plafon jadi pandangan utama yang bisa diubah menjadi lebih menarik. Misalnya menggunakan plafon dari palet kayu atau memasang plafon dengan desain 3D atau 4D.

Desain unik pada plafon ini tidak akan membuat kamu bosan berada dalam kamar. Justru akan lebih nyaman dan mudah untuk beristirahat.

Kamar adalah ruang yang sangat penting untuk dijaga kenyamanannya. Menata kamar juga tidak bisa sembarangan agar tetap membuat pemilik ruang sehat. Ikuti tips ini agar kamar kamu jadi lebih nyaman.

 

5 Tips Kamar Tidur Nyaman yang Bikin Betah

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.