Pahami Tanda Dehidrasi Selain Rasa Haus Berikut Ini

Salah satu cara paling mudah untuk memiliki tubuh sehat yakni dengan menjaga cairan dalam tubuh kita. Sebab, cairan punya peranan yang sangat besar bagi tubuh dan mendominasi sebagian besar isi dalam tubuh manusia. Akibat kurang minum air putih, berbagai masalah pada tubuh dapat terjadi dan hal ini perlu segera dicegah.

Dehidrasi

Pahami Tanda Dehidrasi

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya dehidrasi yakni dengan memahami lebih dulu beragam gejala dehidrasi yang umum terjadi. Berikut ini beberapa diantaranya.

Sakit kepala

Sakit kepala akan membuat keseimbangan tubuh berkurang dan akan membuat kita kesulitan untuk beraktivitas secara normal. Kondisi ini bisa terjadi oleh berbagai macam penyebab, mulai dari efek samping demam, masalah pada telinga hingga kurangnya cairan tubuh alias dehidrasi.

Selama ini, kita mungkin telah mengetahui bahwa dehidrasi dapat menyebabkan konsentrasi berkurang. Hal ini tentu akan membuat aktivitas yang kita jalani jadi terhambat dan membuat proses kerja jadi kurang efektif dan efisien.

Selain konsentrasi yang berkurang, dehidrasi juga dapat menimbulkan efek samping lainnya berupa sakit kepala yang dahsyat. Kondisi ini biasanya akan Anda rasakan saat berada pada terik matahari di siang hari namun kekurangan cairan dalam tubuh.

Blog Kanal Informasi

Untuk mengatasi hal ini, maka salah satu solusi praktis yang bisa dilakukan yakni minum air mineral lebih banyak dari biasanya agar cairan tubuh kembali terpenuhi.

Warna urin lebih pekat

Beberapa diantara kita seringkali merasa tidak sadar bahwa sedang mengalami dehidrasi. Hal ini bisa disebabkan oleh padatnya aktivitas yang dijalani sehari-hari mungkin kebiasaan minum yang buruk setiap harinya. Namun, jangan sampai lengah, dehidrasi perlu diatasi segera dan Anda bisa mengetahui kondisi cairan tubuh Anda melalui urin yang Anda keluarkan setiap harinya.

Warna urin bisa menentukan seberapa baik kondisi cairan dalam tubuh kita. Saat kita mengeluarkan urin dengan warna yang bening, maka hal tersebut merupakan pertanda kalau tubuh memiliki kadar cairan yang cukup.

Namun, jika yang ditunjukkan adalah warna kuning cenderung pekat, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda kalau Anda sedang mengalami dehidrasi. Semakin pekat warna urin, maka semakin rendah pula cairan dalam tubuh dan Anda perlu segera menggantinya dengan minum air mineral.

Pemahaman akan gejala dehidrasi dapat menghindarkan Anda dari masalah serius dari kurangnya cairan dalam tubuh kita. Untuk itu, selalu pilih air mineral dengan kualitas terbaik seperti Aqua untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah dehidrasi.

Dengan menjalani program sehat Aqua serta campaign daur ulang botol aqua, kondisi cairan dalam tubuh akan tetap terjaga dan Anda bisa mencegah gejala dehidrasi diatas. Sehingga Gejala Dehidrasi Pada Orang Dewasa bisa diatasi dengan mudah.

 

Pahami Tanda Dehidrasi Selain Rasa Haus

Memuat...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *