Panduan Dalam Memilih Genset Untuk Bisnis

Genset merupakan salah satu komponen penting dalam proses operasional bisnis, dengan kapasitas daya genset yang besar dimana mampu memfasilitasi aktivitas mesin- mesin besar. Hal ini membuat beberapa sektor industri masih mengandalkan genset sebagai energi listrik cadangan dalam kegiatan produksinya dan permasalahan listrik padam tidak akan menjadi masalah lagi bagi proses operasional bila perusahaan sudah memiliki genset.

Memilih Genset Untuk Bisnis

Memiliki genset tidak dapat dilakukan sembarangan, bukan hanya persoalan harga yang tinggi saja menjadi pertimbangan tetapi dari segi kualitas pun harus diperhatikan. DPS Power Sebagai penyedia genset surabaya memberikan Panduan menentukan genset yang tepat untuk pabrik ini akan mempermudah Anda untuk mendapatkan produk terbaik dan tentunya berkualitas sehingga segala kegiatan operasional dan produksi tidak ada yang terganggu, simak selanjut nya dibawah ini.

Panduan menentukan genset yang tepat untuk pabrik

1. Mempertimbangkan Daya Genset

Kapasitas daya genset adalah hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih genset. Genset memiliki satuan kVa sehingga Anda mengubah total satuan dari kebutuhan Anda (Watt). Jadi sebelum genset, mari perhitungkan dan kenali jumlah pasokan listrik yang dibutuhkan dalam bisnis Anda.

Pada umumnya kapasitas genset harus 20% lebih besar dibandingkan kebutuhan listrik. Jika tidak ada genset yang memiliki kapasitas lebih dari 20% dibandingkan kebutuhan listrik, tidak masalah selama genset yang Anda pilih memiliki kapasitas lebih besar. Hal ini juga mengurangi resiko pengeluaran perusahaan tidak menjadi besar, agar tidak perlu membeli genset kembalis.

Blog Kanal Informasi

2. Memperhatikan suara genset

Semakin besar genset, umumnya akan semakin besar pula suara yang dihasilkan. Sebenarnya untuk suara bukan hal yang dipermasalahkan jika seandainya saja Anda sudah mempersiapkan tempat khusus untuk menyimpan genset. Namun jika tidak ingin berurusan dengan suara yang berisik dan menggangu, maka pilihlah genset yang dilengkapi dengan teknologi peredam suara yaitu genset silent. Walaupun untuk harga, genset silent ini terbilang lebih mahal dibandingkan tipe genset yang lainnya, tetapi untuk suara dan kelebihan sudah jelas genset silent lebih baik.

3. Fitur aktif secara otomatif

Genset yang memiliki panel AMF (Automatic Main Failure) atau ATS (Automatic Transfer Switch) akan secara otomatis menyala ketika sumber utama listrik padam. Sehingga Anda atau para karyawan tidak perlu direpotkan untuk mengaktifkan genset saat listrik padam secara mendadak. Sumber catu daya yang mengandalkan secara kepada genset agar lebih praktis dan tentunya lebih hemat waktu.

4. Garansi resmi dan ketersediaan spart part

Produk genset yang berkualitas sudah tentu dilengkapi dengan garansi secara resmi serta ketersediaan spart part yang mudah didapatkan. Jika nanti genset Anda mengalami gangguan, maka proses perbaikannya pun tidak perlu merepotkan serta membuang waktu Anda, disebabkan Anda dapat mengalami gangguan, disebabkan Anda dapat langsung melakukan klaim garansi dan penggantian spare part genset yang rusak dapat dengan mudah diganti atau diperbaiki.

Untuk memastikan genset yang Anda miliki tetap dapat memberikan kualitas terbaiknya saat dibutuhkan oleh perusahaan Anda. Jangan lupa untuk melakukan perawatan secara rutin dan sederhana.

 

Memilih Genset Untuk Bisnis

Memuat...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *