Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Kini Semakin Mudah

Tanya Veronika Asisten Virtual

Mau Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, kini semakin mudah. Kemudahan mengakses Veronika, yang boleh dikatakan sebagai GraPARI Virtual, telah disediakan oleh Telkomsel untuk menjawab dan menanggapi permintaan informasi seputar produk dan layanan milik Telkomsel dengan chat, dengan beberapa platform atau channel. Jika awal diluncurkan pada Agustus 2017 lalu hanya melalui tiga aplikasi yaitu LINE, Facebook Messenger, dan Telegram, saat ini terdapat enam platform yang bisa digunakan oleh pelanggan Telkomsel untuk mengakses GraPARI Virtual. Apa saja? Simak uraian kemudahan untuk mengakses Veronika Telkomsel selengkapnya di bawah ini.

Tanya Veronika Asisten Virtual

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

Layanan pelanggan merupakan sebuah “jembatan” komunikasi antara perusahaan dengan konsumen agar terjalin hubungan yang bagus untuk menciptakan hubungan kepercayaan dan loyalitas masing-masing. Untuk itu, Telkomsel sebagai perusahaan operator seluler yang notabene merupakan jasa komunikasi terus berupaya menciptakan inovasi layanan pelanggan.

Salah satu upaya Telkomsel adalah meluncurkan Veronika Telkomsel sebagai asisten virtual. Apalagi saat ini pelanggan memiliki mobilitas yang tinggi dan gaya hidup digital mendorong yang mendorong Telkomsel untuk memberikan solusi yang cepat dan tepat terhadap kebutuhan layanan yang mereka gunakan. Dengan tanya Veronika asisten virtual ini pelanggan dapat secara interaktif dan nyaman bertanya tentang produk dan layanan Telkomsel.

Sistem chatbot Veronika Telkomsel dikembangkan bersama dengan Accenture, dengan menggabungkan sisi artificial Intelligence, customer analytics dan interaksi manusia untuk menghasilkan pengalaman terbaik dari sebuah pelayanan pelanggan. Chatbot Veronika pertama dan terdepan di industri telekomunikasi Indonesia dan Asia Tenggara, dengan manfaat teknologi artificial intelligence (AI) tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi proses penanganan pelanggan, namun secara signifikan juga berpengaruh positif terhadap revenue dari penjualan dan pemasaran berbagai produk-produk Telkomsel.

Apalagi saat ini Chatbot atau asisten virtual menjadi salah satu inovasi di banyak perusahaan untuk sisi pelayanan pengguna. Kehadirannya dan respons cepatnya diharapkan bisa memberikan pengalaman pengguna. Namun, di sisi lainnya kualitas jawaban atas pertanyaan pelanggan juga menjadi pertimbangan.

Saat peluncuran Veronika pertama kalinya Agustus 2017, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, “Kami terus melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan layanan di ranah digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan kami. Dengan adanya GraPARI Virtual Telkomsel, kami berharap permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dapat direspon dengan lebih cepat dan tepat.”

Secara umum, informasi yang bisa dilayani dengan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel antara lain informasi GraPARI terdekat, cara updgrade ke 4G, berlangganan paket, pembelian pulsa, membayar tagihan, dan melakukan pertukaran poin. Hadirnya Veronika sebagai GraPARI Virtual ke genggaman pelanggan layaknya memberikan mereka akses 24 jam untuk mengunjungi GraPARI Telkomsel.

Fitur Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Beberapa fitur selengkapnya yang ada di layanan Asisten Virtual Telkomsel ini, antara lain:

Menjawab pertanyaan secara otomatis

  • Pertanyaan yang sering diajukan pelanggan (FAQ)
  • Pemecahan masalah secara otomatis.
  • Informasi cara update dan upgrade 4G serta Informasi voucher.

Layanan paket (Internet, Telepon dan SMS)

  • Informasi syarat dan ketentuan paket Telkomsel.
  • Informasi penawaran paket khusus.
  • Pembelian atau berlangganan paket.
  • Beli voucher game.

Lihat Profil Pengguna

  • Informasi langganan paket.
  • Informasi sisa kredit, riwayat pengisian pulsa dalam 3 periode terakhir, Informasi kuota internet aktif yang tersisa, jumlah tagihan saat ini dan penagihan bulan lalu yang tertunda.
  • Informasi PUK, PIN T-Care.
  • Informasi pembayaran riwayat tagihan, Kirim ulang e-Bill untuk 3 periode terakhir, Pendaftaran e-Bill dan perubahan alamat.

Layanan Bantuan lain

  • Informasi GraPARI terdekat, alamat dan jam operasional.
  • Pemesanan nomor antrian GraPARI.
  • Hubungi customer care live agent.
  • Video call untuk GraPARI virtual.
  • Informasi dan Penukaran atau Tukar Telkomsel POIN
  • Informasi T-Cash Pelanggan
  • Top-up Pulsa Prabayar
  • Pembayaran Tagihan Pelanggan Pascabayar

Aplikasi Untuk Tanya Veronika Asisten Virtual

Akses dan Cara Untuk Tanya Veronika Asisten Virtual

Saat awal diluncurkan, Veronika hanya memiliki 3 akses saja. Namun saat ini ada beberapa akses lagi yang telah diberikan oleh pihak Telkomsel sehingga untuk tanya Veronika asisten virtual Telkomsel ini semakin mudah. Beberapa akses dan cara yang dapat dilakukan melalui berbagai platform atau channel, antara lain:.

1. Facebook Messenger

Veronika asisten virtual juga hadir di Facebook Messenger (Telkomsel) melalui aplikasi maupun website. Untuk akses ke Facebook Messenger bisa gunakan link ini: https://tsel.me/fbVA3.

Untuk memulai, sapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo” dan sampaikan kebutuhan yang diinginkan. Ikuti langkah demi langkah yang disampaikan di kolom chat.

2. WhatsApp

Pelanggan bisa tanya Veronika asisten virtual Telkomsel lewat pesan instan WhatsApp di nomor 0811-1111-1111 atau gunakan link ini: https://tsel.me/wa3.

Cara untuk mulai menyapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo”. Veronika akan membalas dan menanyakan apa yang ingin ditanyakan.

3. Telegram

Telkomsel turut menghadirkan layanan Telkomsel Care melalui Telegram (@telkomsel_official_bot) karena aplikasi Telegram ini makin masif di gunakan di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Cara menggunakan, saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care tinggal tekan tombol “start” yang ada di bawah.

4. LINE

Menghubungi Veronika bisa melalui aplikasi pesan instan LINE (@Telkomsel). Untuk akses ke Line bisa gunakan link ini https://tsel.me/lineVA3.

Langkah-langkah dalam berkomunikasi dengan Veronika melalui LINE kurang lebih sama persis dengan langkah WhatsApp, Telegram, maupun Facebook Messenger.

5. MyTelkomsel

Aplikasi self-service Telkomsel ini juga dilengkapi dengan fitur asisten virtual, Veronika. Anda bisa mengunduhnya melalui App Store untuk iOS dan Playstore untuk Android.

Untuk dapat melakukan percakapan dengan Veronika, yang harus dilakukan adalah pilih “Menu” yang ada di kolom bawah. Setelah itu klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronika”, yang selanjutnya akan dibawa ke halaman chat.

6. Situs Telkomsel

Cara mengakses asisten virtual Telkomsel berikutnya bisa dilakukan dengan membuka situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa kamu akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika yang ada di pojok kanan bawah. Pada saat klik logo tersebut, akan langsung dibawa ke menu chat. Tapi, sebelumnya Veronika akan menyapa dan menanyakan nama. Selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat.

Berikut ini cara untuk bertanya ke Veronika Asisten Virtual Telkomsel yang bisa dilihat di video bawah ini

Namun sebelum menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual ini, sebaiknya membaca syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak Telkomsel, yaitu:

  1. Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  2. Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain;
  3. Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  4. Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras);
  5. Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  6. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayaan intelektual yang bersangkutan;
  7. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;
  8. Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel;
  9. Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;
  10. Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Ayo! Tanya Veronika untuk mengetahui produk dan layanan Telkomsel. Asisten virtual ini dapat sebagai pemenuhan kebutuhan pelanggan atas informasi yang diinginkan terhadap produk dan layanan Telkomsel melalui aplikasi online tanpa harus datang ke kantor GraPARI.

PT Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL)

Sebagai penyedia layanan chatbot pertama dan terdepan di industri telekomunikasi Indonesia dan Asia Tenggara, besar harapan Telkomsel dengan manfaat teknologi artificial intelligence dari Kata.ai tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi proses penanganan pelanggan, namun secara signifikan juga berpengaruh positif terhadap revenue dari penjualan dan pemasaran berbagai produk-produk Telkomsel.

Tanggapan masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel atas hadirnya  semakin positif karena kemudahan-kemudahan untuk mencari informasi cepat atas masalah yang berkaitan dengan produk Telkomsel. Yang sebelumnya harus berkunjung ke GraPARI (Graha Pari Sraya) sebagai pusat layanan pelanggan Telkomsel, kini bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Untuk pertanyaan seputar produk dan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dan layanan Telkomsel lainnya silahkan menghubungi call center 24 jam di 188, GraPARI terdekat atau email: [email protected]

Kantor Pusat PT Telekomunikasi Seluler: Telkomsel Smart Office. Telkom Landmark Tower. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52. Jakarta Selatan 12710.

 

Kemudahan Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *