Inilah Kemudahan Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual kini semakin mudah. Jika awal diluncurkan Agustus 2017 lalu hanya melalui tiga aplikasi yaitu akni LINE, Facebook Messenger, dan Telegram, saat ini terdapat enam platform yang bisa digunakan oleh pelanggan Telkomsel untuk mengakses GraPARI Virtual. Apa saja? Simak uraian kemudahan untuk mengakses Veronika Telkomsel selengkapnya di bawah ini.

Tanya Veronika Asisten Virtual

Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Milik Telkomsel

Apakah “Tanya Veronika Asisten Virtual” itu? Tanya Veronika sebuah tagline dari PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) untuk lebih mengenalkan layanan virtual terbaru kepada para pelanggan Telkomsel. Layanan chatiing virtual oleh Chatbot Telkomsel yang bernama Veronika ini, mampu menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan interaksi manusia, menjadi solusi pelayanan self-service yang akan memberikan pengalaman pelanggan Telkomsel lebih baik, cepat, dan tepat lagi.

Sebagai perusahaan operator telekomunikasi seluler Indonesia yang sudah beroperasi selama 25 tahun (didirikan pada 26 Mei 1995), PT Telekomunikasi Seluler atau lebih dikenal dengan nama Telkomsel, terus mengembangkan jaringan seiring kemajuan teknologi informasi serta meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan perusahaan.

Berkenalan Dengan Veronika, Asisten Virtual Telkomsel

Veronika itu nama chatbot (chatterbot) milik Telkomsel. Chatbot adalah sebuah layanan chat (obrolan) virtual menggunakan robot dengan kecerdasan buatan atau dikenal dengan istilah AI (Artificial Intelligent). Chatbot atau robot obrolan ini bisa menirukan suara manusia sehingga dapat melakukan percakapan melalui pesan suara atau percakapan teks maupun keduanya. Dan, ternyata Telkomsel menjadi perusahaan operator seluler pertama di Indonesia yang mengimplementasikan layanan asisten virtual ini.

Saat diluncurkan pertama kali, chatbot Telkomsel ini bernama VERONiCA (Voice Response and Info Care) yaitu mesin penjawab otomatis, saat setiap panggilan masuk tidak terjawab pada nomor tujuan atau informasi lainnya. Pengguna kartu Telkomsel pasti pernah mendengar nada suara wanita, seperti ini “Nomor yang Anda tuju tidak menjawab“, atau “Nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi mohon periksa kembali nomor tujuan Anda“.”

Seiring aplikasi pesan instan mulai marak, maka mulai 27 Agustus 2017 fungsi VERONiCA semakin ditingkatkan dan bertransformasi sebagai asisten virtual, termasuk juga dengan mengganti nama menjadi VERONIKA. Bukan hanya sebagai mesin penjawab otomatis, namun juga menjadi chatbot layanan untuk Tanya Veronika Asisten Virtual yang dapat berinteraksi secara langsung melalui platform social chat 7 x 24 jam.

Akses Tanya Veronika Asisten Virtual

Saat pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017, akses untuk melakukan tanya Veronika asisten virtual ini cuma ada tiga platform yakni Facebook Messenger, LINE dan Telegram, maka saat ini ada tiga platform tambahan lagi yaitu website telkomsel.com, aplikasi MyTelkomsel dan WhatsApp (WA).

Adanya beberapa akses lagi yang telah diberikan oleh pihak Telkomsel maka untuk bertanya kepada Veronika asisten virtual Telkomsel ini semakin mudah. Pelanggan Telkomsel dapat memilih akses berdasarkan kebiasaan yang mudah atau sering digunakan dan mungkin itu bisa berbeda dengan pelanggan lainnya.

Aplikasi Untuk Tanya Veronika Asisten Virtual

Akses untuk tanya Veronika asisten virtual Telkomsel saat ini dapat dilakukan melalui:

1. Facebook Messenger 

Facebook Messenger sangat populer pada saat Veronika diluncurkan sehingga Telkomsel memanfaatkan sebagai akses untuk tanya Veronika asisten virtual Telkomsel pada 2017. Facebook Messenger merupakan salah satu akses untuk berkomunikasi secara virtual dengan Veronika. Aplikasi dan platform perpesanan Amerika yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Awalnya dikembangkan sebagai Obrolan Facebook pada tahun 2008 dan mengubah layanan perpesanannya pada tahun 2010.

2. Aplikasi LINE 

Sebagai informasi, menurut Kompas.com, pada tahun 2017 ada sekitar 90 juta netizen Indonesia menggunakan layanan chatting asal Jepang ini, terutama dari kalangan remaja. Kabarnya, angka ini hampir mengejar pengguna Facebook. Oleh karena itu, aplikasi LINE digunakan sebagai pilihan akses untuk berkomunikasi dengan Veronika.

3. Aplikasi Telegram 

Aplikasi chatting Telegram ini memiliki karakteristik mirip dengan WhatsApp, bahkan sebagian penggunanya mengatakan ada keunggulan dibandingkan WhatsApp, misalnya lebih cepat, file kecil, punya fitur Bot, menampung file besar dan banyak grup, dan lain sebagainya. Oleh karena itu Veronika dapat diakses melalui aplikasi ini.

4. Situs Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual bisa digunakan untuk yang senang browing lewat PC atau laptop melalui situs resmi Telkomsel yaitu www.telkomsel.com. Selain untuk bertanya kepada Veronika, di website ini juga terdapat ulasan tentang Profil, Kontribusi, Inovasi, Investor, CSR, Karir, Media Telkomsel. Tidak ketinggalan ada juga Produk Telkomsel serta Blog yang berisi artikel-artikel menarik yang berhubungan dengan komunikasi.

5. Aplikasi MyTelkomsel

Veronika hadir di aplikasi MyTelkomsel untuk smartphone yang dapat diunduh di App Store untuk platform iOS atau google Play Store untuk platform android. Aplikasi self-service dari Telkomsel ini akan memberikan user experience yang baru dan mudah untuk pelanggan Telkomsel. Anda dapat isi pulsa atau bayar tagihan, mencari dan Aktivasi paket, cek dan tukar poin dengan langkah yang sangat mudah.

6. WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten

Layanan WhatsApp (WA) tentu sudah tidak asing untuk saat ini karena dipakai oleh hampir semua pengguna smartphone android maupun iOs. Pelanggan Telkomsel dapat Tanya Veronika Asisten Virtual melalui Chat di WhatsApp dengan nomer Telkomsel yang telah disediakan.

Tanggapan masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel atas hadirnya  semakin positif karena kemudahan-kemudahan untuk mencari informasi cepat atas masalah yang berkaitan dengan produk Telkomsel. Yang sebelumnya harus berkunjung ke GraPARI (Graha Pari Sraya) sebagai pusat layanan pelanggan Telkomsel, kini bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Cara Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Bagaimana cara untuk bertanya ke Veronika Asisten Virtual Telkomsel? Simak ilustrasi video di bawah ini

Namun sebelum menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual ini, sebaiknya membaca syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak Telkomsel, yaitu:

  1. Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  2. Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain;
  3. Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  4. Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras);
  5. Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  6. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayaan intelektual yang bersangkutan;
  7. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;
  8. Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel;
  9. Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;
  10. Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Sebagai layanan chatbot pertama dan terdepan di industri telekomunikasi Indonesia dan Asia Tenggara, besar harapan Telkomsel dengan manfaat teknologi artificial intelligence dari Kata.ai tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi proses penanganan pelanggan, namun secara signifikan juga berpengaruh positif terhadap revenue dari penjualan dan pemasaran berbagai produk-produk Telkomsel.

Untuk pertanyaan seputar produk dan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dan layanan Telkomsel lainnya silahkan menghubungi call center 24 jam di 188, GraPARI terdekat atau email: [email protected]

PT Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL)

Kantor Pusat: Telkomsel Smart Office. Telkom Landmark Tower. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52. Jakarta Selatan 12710.

 

Kemudahan Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *