Alasan Memberi Stimuno untuk Balita

Stimuno untuk balita adalah salah satu produk Dexa Medika yang dapat membantu sistem imun tubuh  anak agar dapat lebih aktif bekerja serta merangsang produksi antibodi lebih banyak sehingga kekebalan tubuh akan menjadi lebih kuat.

Stimuno untuk Balita

Sistem imun tubuh atau sering juga disebut sistem kekebalan tubuh berguna untuk melindungi tubuh terhadap serangan penyakit serta diperlukan untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu, sel, jaringan dan organ dalam tubuh saling bekerja sama dalam suatu sistem yang kompleks.

Jika ada serangan antigen yaitu benda asing yang masuk ke dalam tubuh seperti virus, bakteri, jamur atau parasit, maka sistem imun akan segera bekerja melawan antigen agar tidak menimbulkan penyakit.

Namun, ternyata bayi yang baru lahir tidak dapat langsung menghasilkan sistem imun atau kekebalan tubuh sendiri. Untuk itu, peran Ibu sangat penting. Dengan memberi ASI sebagai makanan utama maka dapat sebagai antibodi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi.

Barulah saat bayi berumur 2 hingga 3 bulan mulai membangun sistem kekebalan tubuh dan memproduksi antibodinya sendiri. Setelah memasuki usia 6 bulan, maka sistem kekebalan tubuh bayi sudah bisa bekerja dengan normal seperti orang dewasa.

Oleh karena itu anak balita lebih rentan terkena penyakit dan sering sakit sehingga diberi imunisasi untuk dapat meningkatkan dan menguatkan sistem tubuh tubuh  yang baru saja dibentuk. Pemberian Stimuno untuk balita merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan setelah anak berusia 1 tahun.

Stimuno Untuk Balita Membangun Sistem Imun

Stimuno untuk balita akan membantu tubuh balita membangun sistem imun atau kekebalan tubuhnya agar lebih kuat karena mengandung ekstrak Phyllanthi herba yaitu nama lain untuk meniran yang merupakan nama tanaman asal Phyllanthus niruri dari keluarga Euphorbiaceae.

Meniran atau Phyllanthus urinaria merupakan tumbuhan herba yang mudah sekali tumbuh secara liar pada lahan terbuka, tanah berpasir, tepi sungai dan pantai. Memiliki bentuk batang bulat, basah dan tinggi kurang dari 50 cm dengan daun majemuk berukuran yang kecil dan berbentuk lonjong.

Senyawa kimia di dalam tumbuhan meniran di ekstrak menjadi stimuno untuk balita karena mengandung zat filantin, kalium, damar dan zat penyamak yang dipercaya dapat digunakan sebagai obat disentri, batuk, demam, ayan, malaria, penyakit kuning hingga haid berlebihan.

Meskipun tanaman berbau aromatik dan memiliki rasa pahit, namun tidak untuk stimuno untuk balita karena memiliki rasa Tutty Fruity, Anggur dan Orange Berry yang sangat disenangi balita.

Cukup memberikan sirup 1 sendok takar (5 ml), 1-3 kali sehari untuk anak-anak usia 1 tahun ke atas secara teratur akan membantu tubuh anak membangun sistem imun lebih kuat karena setiap 1 sendok takar (5 ml) sirup STIMUNO untuk balita mengandung 25 mg ekstrak Phyllanthus niruri.

Stimuno untuk balita merupakan golongan fitofarmaka yaitu obat tradisional yang berasal dari bahan alami namun telah disetarakan dengan obat modern yang sesuai dengan standar proses pembuatannya seperti bukti ilmiah sampai dengan uji klinik serta sudah disetujui BPOM.

 

Alasan Memberi Stimuno untuk Balita

You May Also Like

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana