5 Rekomendasi Mobil Anak Muda yang Irit dan Sporty (2021)

Ketika membeli mobil, kita mencoba melihat jenis mobil yang sesuai dengan keinginan kita. Mobil yang populer dikalangan anak muda memberikan kesan trendy dan kekinian. Dengan tampilan seperti itu, bahkan Anda yang tidak muda lagi bisa tertarik. Terutama bila mobil anak muda yang memiliki banyak keunggulan lainnya yang menjadi nilai plus untuk dibeli.

Mobil Anak Muda
https://www.freepik.com/free-photo/abstract-blur-car-parking-lot_3983495.htm#page=5&query=city%20car&position=14

Beberapa Pilihan Jenis Mobil Khas Anak Muda Yang Irit

Fitur, interior dan eksterior, efisiensi bahan bakar adalah beberapa faktor penting yang dilihat dari mobil. Tipe mobil LCGC atau Low Cost Green Car yang hemat adalah salah satu jenis yang sedang naik daun dan disukai anak muda. Kalau Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil yang irit dan trendy, simak ringkasan ini. Berikut adalah beberapa jenis mobil trendy yang populer dikalangan muda.

1. Daihatsu Ayla

City car yang stylish dengan bensin irit ini memiliki spesifikasi yang lengkap untuk mobil berukuran kecil. Daihatsu Ayla memiliki mesin handal dengan tiga silinder. Kapasitas mesin 998 cc termasuk besar untuk kategori mobil hemat. Ayla sangat memperhatikan keamanan dengan tambahan AT shift lockrear parking sensor, dan electric outer mirror.

Nilai utama untuk kaum muda apalagi kalau bukan harga yang terjangkau tapi tampilan mobil yang modern dan canggih. Ayla memenuhi konsep tersebut dengan harga sekitar 120 jutaan. Untuk mobil kecil yang bisa muat sampai 5 orang plus kabin yang cukup luas, tentu harga yang cukup menarik.

2. Suzuki Karimun Wagon R GS

Kalau ingin jenis mobil yang lebih besar maka Suzuki Karimun Wagon R GS adalah alternatif bagi anak muda untuk menjalani aktivitas sehari-harinya. Mesinnya bandel dengan DOHC 3 silinder dan kapasitas mesin 1000 cc yang tetap irit bensin. Bahkan mobil ini bisa menempuh jarak 20,7 km hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar. Satu pembuktian betapa iritnya mobil ini kalau di jalan.

Memang sepertinya cliche, tapi anak muda pasti akan tertarik dengan pilihan warnanya yang variatif. Dibandingkan mobil lainnya, Karimun Wagon R GS cukup bermurah hati dalam hal pilihan warna. Pembeli bisa memilih antara delapan warna menarik khas anak muda banget. Ada splash greensilky silver, pearl whiteradiant red, lagoon turquoisecool black, burgundy red, dan graphite grey. Bagaimana harganya? Masih dalam kisaran terjangkau dengan harga sekitar 110 jutaan saja.

Mobil Anak Muda Sporty
https://www.freepik.com/free-photo/headlights-car_1009329.htm#page=4&query=city%20car&position=42

3. Honda Brio Satya

Honda Brio berhasil mempopulerkan merk brio sebagai mobil untuk anak muda, apapun versi baru yang dikeluarkan mendapat respon positif. Bahkan tahun 2015 merupakan tahun terbaik bagi Honda Brio karena dinobatkan sebagai mobil LCGC terbaik. Hal tersebut berkat desainnya yang digandrungi anak muda, irit bahan bakar serta lolos uji emisi standar EURO jadi membuatnya ramah lingkungan.

Harga Brio Satya di pasaran berkisar antara 140 jutaan yang termasuk tinggi untuk kategori city car mungil dan sporty lengkapi dengan berbagai tambahan yang membuat mobil ini aman dan nyaman. Ada sensor parking untuk memudahkan parkir, rem ABS, foglamp, dan immobilizer yang merupakan perangkat wajib untuk berbagai medan. Interiornya yang simple dan elegan juga berhasil mencuri perhatian.

4. Suzuki Ignis

Ingin jenis mobil yang terlihat lebih besar dan macho? Ada Suzuki Ignis generasi terbaru yang rilis tahun 2020 dengan dimensi yang minimalis tapi tetap garang. Mobil jenis LCGC andalan Suzuki ini juga terbilang irit bahan bakar, suatu fitur penting yang sangat disukai anak muda.  Test drivenya terbukti irit bensin dengan tetap stabil selama perjalanan.

Mesinnya berjenis K12M dengan kapasitas 1.197 cc. Tambahan teknologi multipoint injection, membuat sistem pembakaran mobil ini lebih efektif dan efisien. Dengan harga berkisar sekitar 150 jutaan sampai 190 jutaan, Suzuki Ignis membuat kaula muda tertarik dengan tampilannya yang mempesona. Ini adalah jenis otomotif yang lebih besar bila dibandingkan pilihan yang lain.

Mobil Anak Muda yang Irit
https://www.freepik.com/free-photo/man-driving-car-from-rear-view_1120663.htm#page=2&query=city%20car&position=36

5. Honda Jazz

Teknologi Drive by Wire yang mampu mengendalikan buka dan tutup throttle valve sehingga akselerasinya lebih tepat. Hal ini mendaulatkan Honda Jazz sebagai mobil anak muda yang irit dan populer. Posisinya sebagai city car yang anak muda sekali sampai sekarang tidak tergeserkan. Jadi, ketika Anda membeli Honda Jazz branding muda akan pasti melekat dengan pas.

Mobil ini terbilang salah satu mobil pertama yang menargetkan kelas anak muda dan tetap unggul setelah puluhan tahun kemudian. Tampilan eksteriornya terkenal dynamic dan sporty. Kita tidak bisa mengabaikan berbagai kelengkapan keamanan internasional, seperti side impact beam, pedestrian protectionseatbelt 3P ELR dan adjuster, dan dual SRS airbags. Harga Honda Jazz berkisar 250 jutaan dan harga memang tidak bohong, semua spesifikasinya sangat memikat.

Itulah beberapa jenis mobil yang irit dan populer dikalangan anak muda. Mulai dari mobil berukuran mungil sampai mobil dengan tiga kabin yang lebih luas. Ada beberapa pilihan jenis untuk mobil hemat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Pastinya, deretan mobil tersebut diminati oleh kaum muda dan masih digandrungi sampai saat ini.

Tidak pernah terlalu awal untuk membeli mobil impian Anda. Ada leasing dari bank kenamaan seperti Maybank Finance yang menawarkan berbagai kemudahan untuk membeli mobil secara angsuran yang terjangkau bagi anak muda sekalipun. Dapatkan mobil yang Anda impikan sekarang juga dengan persyaratan yang mudah untuk diikuti. Dengan demikian Anda bisa memiliki mobil tanpa masalah atau harus menunggu sampai terkumpul uang banyak terlebih dahulu.

sumber

  • https://cekresi.com/plus/article/10-mobil-terbaik-yang-membuatmu-tampil-keren
  • https://www.cekpremi.com/blog/mobil-anak-muda/
  • https://www.carsome.id/news/item/deretan-mobil-kaum-millenial-yang-jadi-idaman

 

Mobil Anak Muda yang Irit dan Sporty

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *