5 Produk Asuransi yang Penting Dimiliki untuk Jaminan Hidup Lebih Baik

Asuransi untuk Jaminan Hidup

Sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi kerugian finansial yang bisa terjadi kapan saja di dalam kehidupan, menjadikan seseorang perlu menggunakan beberapa produk asuransi.

Sebut saja seperti halnya produk asuransi jiwa dengan premi asuransi jiwa terjangkau, asuransi mobil dan berbagai produk asuransi lainnya.

Asuransi untuk Jaminan Hidup

Bagi Anda yang masih belum tahu ingin membeli produk asuransi apa di pasaran, sebaiknya mengetahui beberapa rekomendasi produk asuransi yang penting dimiliki.

Salah satunya adalah asuransi mobil yang umumnya terdiri dari dua jenis, yaitu asuransi All Risk yang memberikan pertanggungan dari kerusakan kecil, kerusakan besar sampai kehilangan dan asuransi TLO mobil pribadi yang memberikan pertanggungan untuk kerusakan di atas 75% dan kehilangan.

Nah, buat lebih jelasnya mengenai produk-produk asuransi yang wajib dimiliki, mari simak dalam pemaparan berikut!

1. Asuransi Kesehatan

Salah satu produk asuransi yang penting untuk dimiliki setiap orang yakni asuransi kesehatan. Ini dikarenakan, risiko orang jatuh sakit dikatakan tidak bisa untuk dihindari oleh siapapun. Baik itu di kala seseorang masih mudah maupun di usia sudah menginjak masa pensiun nanti.

Pentingnya penggunaan asuransi ini yakni karena biaya rumah sakit seiring dengan berjalannya waktu kian meningkat drastis. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memiliki produk asuransi kesehatan yang satu ini.

Dalam pemilihan asuransi kesehatan ini, pastikan membeli produknya sejak usia dini. Hal ini dikarenakan, dengan Anda membeli produk asuransi kesehatan sejak dini, maka masalah premi asuransi akan jauh lebih terjangkau.

Ini berbanding terbalik ketika Anda membeli asuransi kesehatan saat usia sudah memasuki usia 30. Dimana premi asuransinya sudah terbilang mahal.

2. Asuransi Jiwa

Produk asuransi yang juga tidak kalah penting untuk dimiliki seseorang yakni asuransi jiwa. Dengan produk asuransi ini, maka seseorang akan memperoleh jaminan finansial yang nantinya diberikan oleh pihak perusahaan untuk diserahkan kepada ahli waris atau keluarga ketika pihak nasabah meninggal dunia.

Asuransi jiwa ini sangat penting dimiliki, terutama bagi seseorang yang memang sudah berkeluarga dan memiliki tanggungan.

Manfaat dari penggunaan asuransi jiwa ini yakni akan memperoleh uang pertanggungan yang diberikan pihak perusahaan asuransi untuk membantu keluarga nasabah dalam hal finansial sampai bisa mandiri kembali.

Selain itu, uang pertanggungan asuransi jiwa juga dapat memberikan jaminan biaya pendidikan bagi anak.

3. Asuransi Unit Link

Jika Anda sedang mencari produk asuransi yang mana menggabungkan manfaat perlindungan sekaligus manfaat investasi, maka bisa menggunakan produk dari asuransi unit link yang satu ini.

Pada umumnya, jenis asuransi ini sering kali dikaitkan dengan produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa dengan manfaat yang cukup menarik perhatian calon nasabah dalam menggunakan produk tersebut.

Mengenai produk asuransi unit link ini umumnya sangat terbilang cocok bagi seseorang yang memang belum memiliki investasi dan asuransi. Sebab, disini mereka akan dapat memperoleh manfaat asuransi dan nilai tunai investasi sekaligus. Bahkan dengan hanya menggunakan satu polis dari asuransi unit link ini saja, maka Anda bisa memperoleh kedua manfaat tersebut secara mudah dan praktis.

4. Asuransi Kecelakaan

Berikutnya ada asuransi kecelakaan yang mana hadir dengan memberikan dana santunan, jika nasabah sewaktu-waktu mengalami risiko kecelakaan yang mengakibatkan risiko meninggal dunia, cacat tetap, cacat sebagian atau bahkan cedera.

Untuk proses klaim asuransi kecelakaan ini bisa dilakukan apabila risiko yang terjadi disebabkan karena kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan perjalanan.

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan seperti adanya uang santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap dan penggantian biaya pengobatan yang semuanya disebabkan oleh kecelakaan, maka produk asuransi ini penting dimiliki bagi seseorang yang memiliki pekerjaan dengan risiko tinggi.

5. Asuransi Mobil

Produk asuransi mobil ini juga sangat penting dimiliki seseorang, khususnya bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang memiliki kondisi jalanan yang super padat dan memiliki risiko kecelakaan yang tinggi.

Seperti dibahas sebelumnya, ada dua jenis asuransi yang umum dimiliki, yaitu asuransi All Risk yang menawarkan pertanggungan dari kerusakan kecil, kerusakan besar sampai kehilangan.

Selain itu, asuransi TLO yang memberikan pertanggungan untuk kerusakan di atas 75% dan kehilangan.

Jika dibandingkan dengan asuransi mobil jenis All Risk, untuk asuransi TLO / Total Loss Only dinilai jauh lebih dianjurkan. Hal ini dikarenakan asuransi TLO sendiri dinilai memiliki premi yang mana jauh lebih terjangkau sehingga akan sangat menghemat biaya pengeluaran.

Meskipun kedua jenis asuransi mobil ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, akan tetapi asuransi TLO lebih disarankan karena dalam memberikan proteksi kendaraan yang usianya lebih tua hingga 15 tahun.

Itulah tadi 5 produk asuransi yang penting untuk Anda miliki agar dapat menunjang masa depan yang lebih baik dengan manfaat asuransi yang diberikan.

 

5 Produk Asuransi Penting untuk Jaminan Hidup Lebih Baik

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.