Skill yang Harus Dimiliki oleh Relationship Officer (RO) BCA

Bekerja di dunia perbankan, pastinya sangat diminati oleh para pencari kerja terutama BCA. Tak jarang, hal ini berlatar belakang dari gaji dan gengsinya yang cukup Oke. Apalagi sekarang BCA juga tengah membuka lowongan relationship officer bagi Anda yang tertarik. Namun sebelumnya Anda perlu mengenali seperti apa posisi tersebut. RO BCA adalah bagian yang berhubungan dengan pelanggan dan memiliki peran sebagai sales maupun marketing.

Relationship Officer

RO akan memberikan solusi perbankan, di mana hal ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bagi Anda yang memiliki skill dalam marketing, tidak ada salahnya mencoba program BCA ini. Mengingat posisi ini mengharuskan Anda untuk menjalin hubungan dengan nasabah dan mencapai target perusahaan. Selain itu, diperlukan juga skill lain yang akan menunjang pekerjaan seorang RO. Berikut skill yang diperlukan untuk mengisi program relationship officer BCA.

Skill yang Harus Dimiliki Relationship Officer

Sebelum melamar kerja di BCA, sangat penting bagi pelamar untuk mengetahui seperti apa skill yang dibutuhkan perusahaan. Meski tidak tahu pasti seperti apa keahlian yang dibutuhkan, tetapi tidak ada salahnya memaksimalkan potensi diri sebelum melamar. Siapa tahu hal ini akan memberikan nilai plus Anda untuk posisi tersebut. Beberapa skill RO di antaranya sebagai berikut.

1. Menguasai Produk Perusahaan

Penguasaan produk adalah hal terpenting yang harus dimiliki seorang relationship officer. Kemampuan dalam penguasaan produk yang baik akan memudahkan staf dalam menangani nasabah. Selain itu, staf akan lebih mudah dalam menawarkan produk yang tepat sebagai solusinya. Tentu saja hal ini akan membantu Anda dalam mencapai target yang ditetapkan BCA.

2. Mampu Menjaga Sikap dan Perilaku

Relationship officer akan secara langsung menjalin hubungan dengan nasabah dalam memasarkan produk perusahaan. Agar bisa menjaring nasabah tersebut, tentu RO harus mampu menjaga sikap selalu ramah dan berperilaku sopan. Jangan sampai calon nasabah kabur hanya karena tidak cocok dengan sikap maupun perilaku tim marketing.

3. Public Speaking yang Baik

Penguasaan public speaking juga menjadi skill penting yang akan mempengaruhi target seorang relationship officer BCA. Kemampuan ini akan memudahkan Anda dalam menarik minat nasabah. Anda pun akan lebih mudah mempengaruhi nasabah agar menggunakan solusi terbaik yang Anda tawarkan. Maka mulai dari sekarang, sebaiknya latihlah kemampuan bicara Anda agar lolos seleksi. Berbicaralah dengan kalimat yang baik dan menarik, namun tidak berbasa-basi.

Sudahkah Anda memiliki berbagai skill yang disebutkan di atas? Melamar lowongan sebagai relationship officer, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Anda. Terutama yang berminat dengan dunia perbankan dan ingin berkarir di bidangnya. Jika beruntung dan diterima menjadi staf BCA, tentu Anda akan memiliki kebanggan tersendiri atas usaha yang sudah dilakukan. Apalagi posisi RO BCA sangatlah diminati dan banyak pesaing yang akan Anda kalahkan.

 

Skill yang Harus Dimiliki oleh Relationship Officer (RO) BCA

Memuat...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *