Mitos Khasiat Batu Akik

Batu Akik dalam beberapa waktu terakhir ini menjadi booming di Indonesia. Banyak orang membicarakan batu akik mulai harga, jenis, tempat, khasiat dan lain sebagainya. Pembicaraan tentang batu ini pun ramai mulai dari omongan di warung sampai dengan ulasan di internet. Bahkan Indonesia sebagai salah satu negara penghasil batu berharga ini sudah mulai didatangi kolektor batu mulia dari mancanegara.

Batu Akik

Batu Akik tidak hanya dikagumi keindahan bentuk, motif, dan warna-warninya, namun sebagian pemburu batu ini juga mempertimbangkan adanya mitos yang beredar di masyarakat seputar batu akik.

Bahkan bukan sekedar mitos untuk manfaat kesehatan, batu akik juga dipercaya bisa mengubah kondisi psikologis seseorang.

Blog Kanal Informasi

 

Mitos Khasiat Batu Akik

Berikut ini beberapa mitos khasiat batu akik di Indonesia yang dikutip dari beberapa sumber.

Batu Akik Bacan

Memperlancar usaha, perlindungan dari serangan musuh, pancarkan aura kecantikan serta ketampanan, membentuk jiwa satria dan berani.

Batu Akik Kalimaya

Meningkatkan ketabahan dan kepuasan, Wibawa, kebal senjata tajam, Kekuatan pelet terhadap lawan jenis, Selalu beruntung dalam bisnis dan pekerjaan, Anti ilmu hitam, membuat pemiliknya selalu gembira.

Batu Akik Topaz

Menimbulkan rasa berani, sabar, dan tabah, menolak bahaya, mengendalikan emosi, menolak penyakit bahaya seperti jantung dan ginjal.

Batu Akik Mirah Delima

Dapat menyembuhkan yang terserang toksin, menyingkirkan penyakit mistis guna-guna, buat menarik simpati.

Batu Safir

Dianggap dapat membawa damai dan batin yang tenteram.

Batu Intan

Dianggap dapat menambahkan percaya diri, semangat, ketenangan batin serta menaikkan semangat hidup.

Batu Giok

Sumber ketabahan hati, perasaan damai, dan tenteram, hati makin tambah tenang, sebagai obat buat pasien ginjal serta rematik.

Mitos Batu Akik

Dan masih banyak lagi jenis batuan  lain yang menyimpan banyak makna termasuk Mitos Khasiat Batu Akik, seperti pengasihan, pesona asmara, rasa tentram, kewibawaan dan karisma pemakainya.

Direktur Pusat Kajian Hadis Dr Ahmad Lutfi Fathullah mengatakan, bahwa batu akik jadi haram jika berkeyakinan sebagai sumber kekuatan, jimat, atau membawa berkah, yang berarti syirik.

Akik yang dijual kepercayaannya sebagai jimat, bisa mencapai harga di atas Rp 10 juta. Namun, kalau hanya batu akik biasa karena keindahannya, paling harganya sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu.

Seorang penjual batu akik mengatakan, ia menjual batu akik karena sedang musim saja dan karena keindahannya saja, bukan karena kekuatan mistik sebab ia juga tak percaya.

 

Mitos Khasiat Batu Akik

Semoga Bermanfaat
loading...

You May Also Like

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *