Ini Cara Berhenti Donasi UNICEF Yang Perlu Diketahui

Informasi ini berhubungan dengan para donatur yang ingin berhenti atau membatalkan bantuan dana atau donasi rutin UNICEF di Indonesia. Namun entah mengapa banyak orang mencari cara berhenti donasi UNICEF di internet. Bisa saja mereka belum tahu, merasa susah berhenti atau hanya ingin tahu jika nantinya menjadi donatur rutin yang kemudian tiba-tiba ingin mengakhiri.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Bagaimanapun juga, donasi itu bersifat suka rela dan tanpa ikatan. Demikian juga dengan donatur yang telah memberi sumbangan rutin untuk UNICEF, pasti ada cara berhenti donasi UNICEF yang dapat dilakukan. Oleh karena itu, Kanal Informasi akan memberikan langkah-langkah untuk berhenti mengikuti donasi rutin UNICEF di Indonesia.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Sebenarnya, pada saat bergabung menjadi donatur rutin di UNICEF Indonesia, pasti telah dijelaskan proses dan persyaratan yang harus dipenuhi sampai dengan cara berhenti donasi UNICEF baik itu melalui relawan maupun layanan untuk donasi baru. Namun, barangkali yang bersangkutan lupa atau masih belum paham.

Blog Kanal Informasi

Sebelumnya untuk diketahui bahwa donasi rutin berbeda dengan donasi satu kali dimana tidak memerlukan proses berhenti atau pembatalan. Donasi rutin memerlukan cara tersendiri untuk mengakhiri bantuan. Hal ini berkaitan dengan persyaratan yang harus dipenuhi yaitu donatur rutin harus memiliki kartu kredit yang nantinya akan dijadikan auto debit sebagai sumber dana sumbangan UNICEF.

Proses pemberhentian auto debit tidak dapat dilakukan sembarangan karena ada mekanismenya. Secara garis besar, proses pemberhentian atau pembatalan auto debit melalui kartu kredit harus dilakukan oleh merchant untuk melayani para konsumennya dengan aturan sistem menurut Bank yang telah diterapkan kepada Merchant tersebut. Dengan demikian hanya UNICEF Indonesia sebagai merchant yang bisa membatalkan atau memberhentikan auto debit.

Oleh karena itu, ada 2 cara berhenti donasi UNICEF untuk para donatur rutin di Indonesia, yaitu:

1. Menghubungi Layanan Donatur (021) 8066 2100

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa hanya merchant yang bisa membatalkan atau memberhentikan auto debit dari kartu kredit. Oleh karena itu donatur wajib menghubungi layanan donatur UNICEF Indonesia pada jam kerja kantor UNICEF Indonesia di Jakarta pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB. Silahkan hubungi nomor tersebut untuk mengajukan atau memberitahukan keinginan berhenti donasi beserta alasannya.

2. Kirim Email ke [email protected]

Selain menghubungi via telepon di layanan donatur, cara berhenti donasi UNICEF yang kedua adalah mengirim email yang berisi pengajuan permohonan untuk berhenti memberikan donasi. Sertakan identitas lengkap donatur serta alasan berhenti donasi. Nanti akan dapat balasan. Namun cara berhenti donasi UNICEF ini bisa saja memakan waktu karena bisa saja tidak langsung dibalas.

Selain kedua cara di atas, pemohon atau debitur dapat berkunjung langsung ke kantor pusat UNICEF Indonesia maupun kantor cabang layanan donatur UNICEF yang nantinya akan dibantu cara berhenti donasi.

 

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Loading...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *