Cara Berhenti Berlangganan IndiHome Online & Offline

Berhenti Berlangganan IndiHome

IndiHome merupakan layanan digital dengan menggunakan fiber optic yang memberikan layanan Triple Play dari internet, misalnya internet rumah, telepon rumah dan TV. Dengan berbagai alasan tertentu untuk berhenti berlangganan IndiHome bisa kamu lakukan dengan mudah.

Akan tetapi, ada sebagian orang yang tidak tahu bagaimana cara untuk berhenti berlangganan IndiHome. Ada beberapa cara yang bisa coba kamu lakukan untuk berhenti berlangganan IndiHome, kamu bisa langsung datang ke plasa Telkom maupun dengan secara online.

Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

Jika kamu penasaran dan bingung, maka Depoktik.co.id  akan membagikan informasinya terkait permasalahan tersebut. Mari simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1. Mengunjungi Plasa Telkom

Untuk cara berhenti berlangganan IndiHome yang pertama adalah kamu bisa mengunjungi plasa Telkom. Cara ini merupakan cara yang tepat, jika pertama kali berlangganan IndiHome dengan datang ke plasa Telkom maka untuk berhenti berlangganan IndiHome, kamu juga bisa datang ke plasa Telkom.

Akan tetapi, kamu harus tahu jadwal jam kerjanya terlebih dahulu sebelum mengunjungi plasa Telkom. Biasanya hari senin sampai jumat jam kerjanya adalah 08.00 sampai 16.00 dan hari sabtu yakni 08.00 sampai 12.00.

Adapun syarat yang harus kamu penuhi untuk berhenti berlangganan IndiHome, silahkan kamu simak berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan kamu persiapkan syarat yang diperlukan untuk berhenti berlangganan IndiHome, misalnya seperti kartu identitas.
  • Kemudian, kamu datang ke plasa Telkom sesuai dengan jadwal jam kerja.
  • Lalu, kamu masuk ke kantor dan silahkan ambil kartu antrean Customer Service.
  • Setelah itu, silahkan kamu ajukan permintaan untuk berhenti berlangganan IndiHome.
  • Kemudian, kamu akan diminta untuk mengisi formulir, menuliskan nomor IndiHome, menuliskan alasan kenapa kamu ingin berhenti belangganan IndiHome, dan menyerahkan kartu identitas seperti KTP.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk membayar tagihan bulan berjalan dan mengembalikan perangkat.

2. Via Facebook IndiHome

Untuk cara berhenti berlangganan IndiHome berikutnya adalah kamu bisa menggunakan Facebook IndiHome. Apabila kamu salah satu pengguna yang aktif di Facebook, maka kamu bisa untuk berhetnti berlangganan melalui Facebook IndiHome tersebut.

Berikut adalah cara untuk berhenti berlangganan IndiHome dengan menggunakan Facebook IndiHome, silahkan kamu ikuti tutorialnya di bawah ini:

  • Pertama-tama, silahkan kamu login melalui akun Facebook terlebih dahulu tentunya akun milik pribadi.
  • Setelah itu, kamu cari halaman Telkom Care IndiHome dengan nama pengguna @telkomcare.
  • Jika sudah, maka silahkan kamu mengirimkan pesan dengan cara klik tombol Kirim Pesan.
  • Kemudian, kamu ketik alasan kenapa ingin berhenti berlangganan IndiHome. Lalu, kamu tunggu hingga ada balasan dari pihak CS Telkom.
  • Selanjutnya, CS Telkom akan meminta beberapa berkas misalnya seperti foto KTP, nomor IndiHome, nomor handphone yang aktif, dan email.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk membayar tagihan bulan lalu dan tagihan berjalan.
  • Jika sudah, maka berhenti berlangganan IndiHome berhasil.

Perlu diketahui bahwa, kamu juga harus mengembalikan perangkat yang selama ini sudah digunakan. Apabila, kamu tidak segera mengembalikan perangkat dalam waktu yang sangat lama, maka dari itu petugas Telkom akan mendatangi rumah kamu.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang cara berhenti berlangganan IndiHome. Sebenarnya, berhenti berlangganan IndiHome sangat tidak lah sulit, kamu bisa lakukan secara online maupun offline. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

Cara Berhenti Berlangganan IndiHome Online & Offline

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.