Rabu, 01 April 2015

Sosok Cipto Junaedy

Cipto Junaedy telah membuat sesuatu strategi spektakuler, dan strategi tersebut diperbincangkan oleh banyak orang. Strategi bisnis berinvestasi property tanpa harus mengeluarkan uang dan hutang oleh Cipto Junaedy membuat banyak orang tercengang dan sosoknya makin banyak dibicarakan orang di berbagai media online maupun offline baik berita nasional maupun lokal. Hampir setiap Minggu seminar dahsyatnya selalu muncul untuk mengajak orang mengubah pola pikir untuk mendapatkan properti. 

Seminar Cipto Junaedy : Beli Properti Tanpa Uang

Namun banyak juga masyarakat umum yang masih belum begitu mengenal siapa sosok Cipto Junaedy Peraih Rekor Dunia itu. Padahal nama beliau telah dikenal luas dalam kalangan dunia properti di Indonesia dengan jurus dahsyatnya untuk mendapatkan properti tanpa harus terbebani oleh uang. Cipto Junaedy mampu menetralisir pengeluaran perusahaan yang bisa mengakibatkan kondisi perusahaan terseok-seok karena kehabisan uang. Beliau juga mampu menghantarkan sejumlah orang menjadi investor baru dalam property tanpa memandang latar belakang orang tersebut, bahkan mampu melipat gandakan property yang telah dimiliki minimal sejumlah anak yang dipunyai. 


Sosok Cipto Junaedy


Sosok Cipto Junaedy
Cipto Junaedy
Cipto Junaedy adalah seorang motivator, pebisnis properti  yang lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 26 Juni 1974. Ayah tiga orang anak ini merupakan pelopor strategi membeli banyak properti tanpa uang dan tanpa utang yang cukup terkenal dan fenomenal. Dengan pengalaman hampir kurang lebih selama 15 tahun bekerja baik itu di industri manufaktur, jasa, trading, korporasi maupun keuangan. Berbagai urusan strategic comprehensive financial planning, debt restructuring, company valuation, merger and acquisition, corporate budgeting, strategic tax planning, hair cut, banking, capital expenditure, public corporation reporting, shareholders issues management pernah ditekuni yang membuat Beliau semakin matang dalam urusan bisnis.


Berkat pengalaman profesionalnya tersebut menghantarkan sosok ini mampu menduduki posisi puncak manajemen sebagai group finance director dengan mengendalikan 13 perusahaan milik asing yang beraset lebih dari USD 500 juta. Selain itu, dia berhasil melakukan hair cut untuk korporasi hingga 70 persen dari total utang sebesar USD 100 juta, dan melakukan berbagai aksi pencaplokan perusahaan, yang di dalamnya termasuk properti.


Strategi Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang


Strategi Cipto Junaedy Beli Properti Tanpa Utang dengan menitikberatkan tanpa uang atau hutang pun orang bisa memiliki properti. Jika pun terpaksa berhutang, ayah dari tiga orang anak mengajarkan bagaimana agar hutang tersebut  segera cepat lunas. Sebagai Pakar property Beliau memberikan motivasi melalui seminar tentang bagaimana caranya untuk mendapatkan property tanpa harus berhutang atau bahkan boleh dibilang mendapatkan property tanpa uang. Strategi Tanpa uang Tanpa Hutang yang diajarkannya nyata dan mengubah paradigma lama yang cenderung jika ingin memiliki sesuatu termasuk properti harus mempunyai uang.

Selain seminar, Beliau juga membeberkan strategi dan motivasi tersebut ke dalam beberapa Cipto Junaedy Ebook dan buku cetak:
  1. Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2009)
  2. 6 Bulan Bisa Beli Properti KONTAN! Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring (Gramedia Pustaka Utama, 2010),
  3. Strategi Membeli Bisnis dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang (Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2011)
Buku Cipto Junaedy : Beli Properti Tanpa Uang



Selain itu beberapa judul berikut juga dikabarkan akan hadir pada beberapa waktu ke depan :
- Strategi Membeli Mobil Tanpa Uang dan Tanpa Utang
- Strategi Membeli Perusahaan Tanpa Uang dan Tanpa Utang
- Strategi Membeli Properti di Singapore Tanpa Uang
- Strategi Membeli Tanah Tanpa Uang dan Tanpa Utang
- Strategi Menyelesaikan Utang Tanpa Ngemplang dan Menang

Berkat strateginya, banyak orang dari berbagai latar belakang; seperti pedagang keliling, ibu rumah tangga, perawat, pekerja atau karyawan dapat memiliki properti. Bahkan wirausaha, developer, pemilik toko, pemilik tempat kursus favorit, eksportir, investor property, direktur akhirnya dapat memiliki banyak properti minimum sejumlah anaknya dan terbebas dari utang. Tidak hanya untuk dalam negeri Cipto Junaedy mengajarkan bagaimana membeli properti di Singapore tanpa uang, lewat seminar yang diadakan di Singapore.

Robert Kiyosaki Vs Cipto Junaedy

Robert Kiyosaki yang lahir dan dibesarkan di Hawaii, adalah generasi keempat keturunan Amerika-Jepang. Dia berasal dari keluarga pendidik yang terkemuka. Ayahnya adalah kepala pendidikan untuk negara bagian Hawaii. Setelah SMU, Robert dididik di New York dan setelah lulus, dia bergabung dengan U.S. Marine Corps dan pergi ke Vietnam sebagai seorang perwira dan pilot helikopter yang dipersenjatai. Kiyosaki juga merupakan seorang motivator properti namun lebih menitikberatkan kepada uang untuk membeli properti. Robert menciptakan papan permainan CASHFLOW, yang mengajarkan permainan uang, yang sebelumnya hanya dikenal oleh orang kaya.

Robert Kiyosaki Vs Cipto Junaedy  dengan mencoba mematahkan strategi Kiyosaki tersebut dengan jurus strategi tanpa uang dan hutang pun orang bisa memiliki properti. Kiat sukses ini diajarkan oleh Beliau tentang Beli Property Tanpa Uang dan Utang  berdasarkan pengalaman sewaktu mengendalikan beberapa perusahaan dengan aset lebih dari USD 500 juta, dan membagikan ilmu yang beliau miliki dengan seminar dan buku-bukunya.

Cipto Junaedy seakan berbagi bahagia bersama untuk tidak pernah lelah untuk terus mengajarkan strateginya. Beliau memiliki prinsip: “Kita hidup bukan untuk tenggelam dalam utang. Tuhan tidak pernah menciptakan utang. Di karet gelang lahir kita tidak pernah ada tulisan bahwa nanti kalau membeli rumah kita harus berutang. Maka, kita selayaknya menjadi seperti yang diciptakan oleh-Nya: manusia bebas, tanpa utang.”

Cipto Junaedy Man Of The Year 2011

Strategi dalam berburu properti lain daripada yang ini juga dituangkan ke dalam sebuah buku selain melalui seminar. Buku ini merupakan karya tulisan orisinal berdasarkan pengalaman sendiri selama berkecimpung dalam dunia bisnis serta telah dipraktekkan oleh beliau. Buku yang diterbitkan oleh perusahaan penerbit ternama di Indonesia ini menjadi bestseller. Atas keberhasilan tersebut maka Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Cipto Junaedy sebagai Penulis Buku Pelopor Strategi Membeli Banyak Properti TANPA UANG dan TANPA UTANG.


Cipto Junaedy Man Of The Year 2011


Sebelumnya, penghargaan atas Cipto Junaedy Man Of The Year 2011 telah diterima
di Santika Premier Hotel Semarang, pada tanggal 23 Desember 2011. Selain Cipto Junaedy, penghargaan sebagai Man of The Year 2011 dianugerahkan juga kepada Jusuf Kalla, Andi Mallarangeng & Jokowi.

Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis


Sebagai makhluk sosial Cipto Junaedy memiliki kewajiban berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Sebagai wujud kepeduliannya dibuktikan dengan memberi 1 rumah gratis atau uang tunai senilai rumah kepada orang yang memerlukan. Beliau dengan Gramedia Pustaka Utama & Jawa Pos tepatnya tanggal 7 Juni 2010 menyalurkan tali kasih dalam bentuk 1 unit rumah kepada Riaminta Simbolon, janda mendiang Briptu Boas Woisiri, anggota Densus 88 yang tewas tertembak di pedalaman Aceh Darusalam. Selain itu, juga diberikan hadiah tali kasih uang uang tunai seharga rumah diberikan kepada janda almarhum Rudiman dan almarhum Sutikno, pegawai Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang tewas ditembak perampok ketika mengambil gaji guru.

Tanggal 30 Januari 2011 untuk kedua kalinya Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis menyalurkan tali kasih dalam bentuk uang senilai rumah kepada kepada keluarga alm. relawan Jupriyanto dan Wartawan Yuniawan Wahyu Nugroho yang meninggalkan istri dan anak-anak yang masih kecil. Mereka adalah korban meninggal dalam musibah meletusnya Gunung Merapi.

Cipto Junaedy Pemberi Rumah Gratis


Bp. Cipto Junaedy menilai, dibutuhkan gerakan moral yang lebih luas untuk berbagi dengan sesama. 

“Ini sebagai estafet kebahagiaan. Sebab, penerimanya pasti akan merasa berkewajiban berbagi kebahagiaan dengan orang lain," kata Beliau di Graha Pena Jakarta (7 Juni 2010).


Cipto Junaedy : Beli Properti Tanpa Uang - Kanal Informasi