Nonton Anime Sub Indonesia Gratis dan Legal

Nonton anime memang mengasyikkan, apalagi yang gratis dan legal serta ada subtitle Indonesia nya. Beberapa waktu yang lalu, pecinta One piece sedang ramai diperbincangkan, karena sudah memasuki episodenya yang ke 1000 (manga), yang menjadi perhatian tak sebatas penikmat manga saja, tapi juga versi anime banyak juga yang setia menanti episode terbaru.

Anime Sub Indonesia Gratis dan Legal

Anime Sub Indonesia Gratis dan Legal

Beberapa pilihan situs yang bisa jadi alternatif untuk nonton. Namun dengan menonton secara legal, berarti ikut support para comic artist dan timnya. Karena platform legal membayar hak cipta atau hak penayangan yang keuntungannya juga dinikmati oleh comic artist, keuntungannya merupakan hasil jerih payah dan bisa menjadi penyemangat untuk membuat manga dengan judul atau genre yang baru.

Sedangkan jika nonton secara ilegal, yang menikmati keuntungan hanyalah web-web yang entah siapa pemiliknya, dan tidak jarang iklan di web ilegal merupakan produk yang tidak pantas.

Berikut beberapa situs dan aplikasi nonton anime sub Indonesia gratis dan legal yang direkomendasikan Sari widiarti pemilik blog www.sariwidiarti.com.

1. iQIYI

Rekomendasi aplikasi nonton anime gratis, tidak perlu membuat akun terlebih dahulu, cukup install di Google playstore, kamu langsung bisa menikmati beragam anime kesukaanmu.

Hal yang paling menarik di aplikasi yang logonya dominan warna hijau ini adalah, terdapat anime yang jadul (tahun 90an), tapi harap maklum, pada tahun tersebut resolusinya masih rendah meskipun masih enak ditonton.

Karena gratis, tentu disela-sela adegan ada sponsornya, tidak terlalu lama, manfaatkan saja agar mata istirahat sejenak.

Anime populer juga ada di sini, seperti Attack of Titan, Jujutsu Kaisen dan masih banyak lagi, dari season pertama hingga terbaru, lengkap di sini. Bisa ditonton lewat aplikasi maupun situsnya, secara streaming atau di download terlebih dahulu.

2. Netflix

Netflix menjadi rekomendasi karena bisa nonton gratis selama sebulan. Nggak kalah dengan iQIYI, anime yang ada di Netflix banyak pilihannya, mulai dari yang lama hingga terbaru.

Bisa ditonton lewat aplikasi maupun situs resminya, bisa streaming dan juga download. Kabarnya Netflix telah bekerjasama dengan 4 production house untuk memproduksi anime.

Bukan hal baru lagi, selain layanan streaning, Netflix juga memproduksi film dan drama series (kolaborasi dengan pihak kedua). Patut ditunggu Netflix original dengan genre anime.

3. Viu

Masih ingat dengan Detective Conan? Ternyata manga maupun animenya masih on going lho, kamu bisa nonton gratis Detective Conan episode terbaru dengan sub Indonesia di aplikasi Viu.

Viu memang identik dengan tayangan drama korea, tapi beberapa bulan yang lalu, telah menambahkan beberapa daftar Anime terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Meskipun pilihannya tak sebanyak platform lain, yuk support dengan cara nonton lewat Viu, siapa tahu semakin banyak peminat, akan ditambah judul yang lebih beragam.

4. Crunchyroll

Ada yang masih asing dengan Crunchyroll? Salah satu alternatif untuk nonton anime kesukaan kamu yang bisa dinikmati secara gratis. Tidak hanya sebagai platform streaming saja. Tapi banyak event yang diselenggarakan.

Event yang dilaksanakan untuk lebih dengan para fans atau komunitas, beberapa event dari Crunchyroll yang biasa diadakan adalah Crunchyroll Expo, The Anime Awards, Crunchyroll Movie Night.

Sayangnya, ada beberapa kekurangan dengan aplikasi yang identik dengan warna kuning ini, yaitu tidak bisa ditonton lewat web, harus install. Beberapa wilayah dibatasi pilihan animenya. Seperti wilayah Indonesia, daftar anime yang bisa dilihat tidak sebanyak di wilayah Jepang. Tapi, untuk penggemar Naruto di Indonesia, bisa nonton gratis anime Naruto hingga Boruto.

5. Muse Indonesia

Muse Indonesia merupakan alternatif untuk kalian yang nggak mau ribet nonton lewat situs maupun install aplikasi karena bisa ditonton lewat channel Youtube.

Muse Indonesia sudah tentu memiliki sub Indonesia yang enak dibaca dan dimengerti. Tapi harap bersabar untuk nonton full episode anime lama, karena sudah ada jadwal masing-masing kapan akan diupload di channel mereka.

Kadang kontennya diselingi dengan hal-hal yang sedang trending di Jepang, jadi kita semakin tau budayanya. Muse Indonesia bisa jadi solusi buat kamu yang memiliki hape dengan memori yang minimalis, sudah banyak install aplikasi belajar tapi tetap butuh refreshing, bisa langsung nonton di channel Youtubenya.

Support comic artist dengan menonton secara legal!

 

Nonton Anime Sub Indonesia Gratis dan Legal

Memuat...

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *