Manfaat Minyak Balur Waji yang Wajib Ada di Rumah

minyak waji

Rumah merupakan tempat ternyaman untuk berkumpul dengan keluarga dan beristirahat setelah beraktivitas seharian, tak heran muncul ungkapan seperti ‘home sweet home’. Namun, meskipun begitu, tidak jarang ada masalah kesehatan yang mungkin mengancam keluarga. Misalnya nyeri pada bagian tubuh tertentu, luka gores, luka bakar, gigitan serangga, masuk angin, perut kembung, gejala flu, nyeri otot, nyeri sendi, dan masih banyak lagi.

Minyak Balur Waji dapat menjadi salah satu solusi untuk segala permasalahan kesehatan tersebut dan sangat cocok dijadikan sebagai pilihan keluarga yang wajib ada di rumah.

Minyak Waji merupakan minyak balur  yang terbuat dari resep tanah Jawa yang telah diwariskan secara turun temurun. Kandungan Minyak Waji terdiri dari 10+ botanical essence seperti minyak kelapa, temulawak, sereh, minyak jahe, minyak zaitun, minyak kayu putih, minyak pala, tamanu oil, jojoba oil, daun cengkeh, dan bahan herbal lainnya.

Kandungan inilah yang membuat minyak Waji memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan menjadikannya sebagai minyak serbaguna.

Manfaat Minyak Balur Waji

Manfaat minyak balur Waji yang dapat digunakan di rumah, antara lain sebagai berikut:

1. Sebagai Antiinflamasi

Manfaat minyak balur Waji yang pertama adalah sebagai antiinflamasi yang dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada tubuh. Peradangan ini biasanya ditandai dengan adanya nyeri, demam, kemerahan, maupun pembengkakan.

Saat seseorang mengalami luka gores, luka bakar, maupun luka lainnya, Waji bisa digunakan sebagai pertolongan pertama pada luka dan membantu mencegah peradangan dan infeksi.

2. Meredakan Nyeri Otot dan Nyeri Sendi

Nyeri otot dan nyeri sendi dapat dirasakan di seluruh anggota tubuh. Hal ini umumnya bukanlah sesuatu yang berbahaya. Namun, jika tidak segera diobati maka akan mengganggu aktivitas dan berisiko semakin parah.

Untuk mengobati nyeri otot dan nyeri sendi di rumah, Anda bisa menggunakan Minyak Waji. Dengan memijat bagian tubuh yang terasa nyeri menggunakan minyak Waji, maka akan mengurangi rasa tidak nyaman akibat nyeri otot dan nyeri sendi.

3. Meredakan Gejala Masuk Angin

Masuk angin adalah istilah yang digunakan masyarakat Indonesia untuk menyebut kondisi tidak enak badan, demam, sakit kepala, batuk, pilek dan lainnya.

Salah satu manfaat minyak balur Waji adalah meredakan gejala-gejala tersebut dan membuat tubuh terasa lebih segar setelah dibalurkan maupun dipijat.

4. Meredakan Gatal Akibat Gigitan Serangga

Setelah digigit serangga, umumnya tubuh atau kulit akan merasakan gejala seperti gatal, nyeri, panas, kemerahan, bentol, ruam hingga bengkak. Tentunya kondisi ini mengganggu dan berpotensi menyebabkan infeksi, apalagi jika digaruk.

Untuk mengobati gigitan serangga, dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang bersifat antiinflamasi seperti tamanu, tea tree, turmeric (kunyit), dan  citronella. Selain itu, minyak kelapa juga dapat dijadikan sebagai pelembab kulit dan pereda gatal pada kulit. Kandungan tersebut sudah terangkum dalam Minyak Waji.

Dengan kandungan 100% herbal berkualitas, Minyak Waji tidak berbahaya dan aman digunakan mulai dari dua tahun keatas hingga lanjut usia.

Cara menggunakan minyak balur Waji juga sangat mudah. Cukup balurkan minyak Waji pada bagian-bagian tubuh yang diinginkan, misalnya bagian yang terasa nyeri atau pegal.

Sebaiknya kocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Minyak balur Waji juga hanya bisa digunakan untuk pemakaian luar dan bukan untuk dikonsumsi.

Minyak Waji memiliki aroma yang menenangkan, sehingga dapat dijadikan sebagai aromaterapi. Selain itu, teksturnya juga dapat melembapkan kulit dan mudah menyerap.

Minyak balur Waji sudah terdaftar BPOM dan memiliki sertifikat halal MUI, sehingga aman dan cocok dijadikan minyak serbaguna yang wajib ada di rumah.

 

Manfaat Minyak Balur Waji yang Wajib Ada di Rumah

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *