Bingung Milih Jurusan Kuliah Yang Gampang Buat Cari Kerja? Coba Cek Jurusan Ini!

Saat ini, ada banyak sekali universitas yang menyediakan berbagai jurusan yang dipilih. Namun dari berbagai jurusan tersebut, beberapa diantaranya mudah untuk mencari kerja setelah lulus nanti. Ada banyak jurusan dengan prospek kerja luas di masa mendatang, salah satunya jurusan Sistem Informasi.

Jurusan Kuliah Yang Gampang Buat Cari Kerja

Selain jurusan SI (Sistem Informasi), berikut ini ada beberapa jurusan yang juga memiliki prospek kerja yang luas di masa depan:

Jurusan Sastra Inggris

Blog Kanal Informasi

Meski sepi peminat, jurusan sastra Inggris masuk kategori jurusan yang mudah mendapatkan pekerjaan di masa depan. Ada banyak contoh pekerjaan yang bisa dilakukan alumni jurusan ini, mulai dari penerjemah, tour guide, tenaga pendidik, penulis, dan lainnya. Bisa dikatakan alumni jurusan ini bisa memilih job manapun, pasalnya banyak jenis pekerjaan yang membutuhkan keahlian alumni sastra Inggris. Karyawan yang sibuk bekerja bisa mengikuti kuliah karyawan online di jurusan ini.

Jurusan Kedokteran

Untuk masuk jurusan satu memang terbilang ‘sangat mahal’, jadi tidak semua orang yang berminat bisa belajar di jurusan ini. Tenaga medis merupakan salah satu yang stabil dan selalu dibutuhkan, baik di masa sekarang maupun masa depan. Di era yang semakin padat penduduk ini, tentunya masyarakat akan lebih banyak membutuhkan tenaga medis ahli.

Jurusan Komunikasi

Umumnya alumni jurusan komunikasi banyak bekerja di industri kreatif, salah satu industri yang terus berkembang dan menjanjikan di masa kini maupun masa depan. Nantinya, akan ada banyak lagi jenis profesi untuk bidang satu ini. Ilmu komunikasi merupakan induk ilmu dari berbagai ilmu lainnya, sepatu jurnalistik, periklanan, public relation, dan lainnya.

Bagi yang ingin kuliah kelas karyawan di jurusan ini, ada banyak universitas terbaik yang menawarkan. Bahkan beberapa universitas tersebut juga menawarkan program kuliah online, tentu akan lebih fleksibel untuk karyawan dalam hal waktu.

Jurusan Ekonomi

Ada cukup banyak universitas yang menawarkan kuliah karyawan online di jurusan ini, pasalnya ekonomi masuk kategori jurusan populer. Ahli di bidang ekonomi akan selalu dibutuhkan baik di masa kini maupun masa depan. Jurusan ekonomi mengajarkan berbagai skill utama yang dibutuhkan di pasar kerja. Cakupan lapangan kerja yang bisa dipilih sangat luas, bahkan alumni jurusan ini juga bisa bekerja di tim HRD.

Jurusan Teknik Mesin

Teknik Mesin merupakan ilmu yang mempelajari aplikasi dari berbagai prinsip fisika untuk digunakan mendesain mesin, analisis suatu mesin, manufaktur, serta pemeliharaan sebuah sistem mekanik. Dengan perkembangan teknologi mesin saat ini, seperti untuk mesin kendaraan bermotor, pabrik, atau bahkan robot. Pastinya jurusan dari teknik mesin banyak dibutuhkan kedepannya.

Jurusan Sistem Informasi

Jurusan Sistem Informasi dikenal juga dengan Manajemen Informatika, salah satu jurusan dengan prospek masa depan cerah. Jurusan ini mempelajari bagaimana cara mendesain sistem yang tepat berdasarkan pada tujuan organisasi atau perusahaan, disesuaikan dengan kebutuhan dan bisnis perusahaan itu sendiri.

Dengan perkembangan bisnis saat ini, tidak heran jika kedepannya alumni dari jurusan kuliah sistem informasi kelas karyawan akan semakin banyak dibutuhkan. Hal ini karena bisnis merupakan salah satu bidang yang tidak akan pernah berhenti berkembang.

Jurusan Ilmu Hukum

Selain alumni kuliah sistem informasi kelas karyawan, jurusan kuliah Ilmu Hukum juga memiliki peluang kerja yang besar. Tidak bisa dipungkiri jika jurusan Hukum menjadi jurusan dengan prospek luas di masa depan. Bayangkan saja, hampir setiap perusahaan yang berdiri saat ini membutuhkan ahli untuk ditempatkan pada legal officer.

Selain bekerja di perusahaan, alumni jurusan ini juga berpeluang besar menjadi seorang hakim, pengacara, konsultan hukum, dan profesi lainnya yang dibutuhkan di masa depan.

Jurusan Teknik Informatika

Industri digital sepertinya tidak akan berhenti berkembang, tidak heran jika jurusan Teknik Informatika masuk kategori jurusan dengan prospek masa depan cerah. Jurusan ini mempelajari bagaimana penerapan logika matematika dalam pengelolaan informasi, meliputi transformasi data atau pengolahan fakta-fakta simbolik dengan pemanfaatan teknologi komputer.

Bagi karyawan yang berminat kuliah di jurusan ini juga bisa, saat ini pintaria.com yang menawarkan kuliah kelas karyawan di jurusan ini. Atau bisa juga memilih universitas lain, karena banyak juga universitas yang menawarkan program kuliah online untuk karyawan.

Jurusan Teknik Kimia

Kuliah karyawan online jurusan satu ini akan banyak mempelajari berbagai hal bidang pemrosesan, contohnya dari berbagai senyawa senyawa kimia dengan tujuan menghasilkan produk jadi dari produk mentah. Bisa ditebak jika peminat jurusan ini sedikit, meski begitu alumni jurusan Teknik kimia sangat dibutuhkan di masa depan. Pasalnya di masa depan akan ada banyak pabrik kimia yang menawarkan pekerjaan ini, seperti industri obat-obatan, makanan, pengolahan minyak bumi, dan lainnya.

Jurusan Psikologi

Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang perilaku manusia, di mana perilaku tersebut adalah manifestasi dari jiwa seseorang. Cakupan bidang yang satu ini sangat luas, alumni jurusan Psikologi bisa menjadi seorang terapi atau konselor psikologis di masa mendatang.

Jika disebutkan satu per satu, selain jurusan Sistem Informasi dan kawan-kawannya, masih ada banyak jurusan lainnya yang memiliki prospek kerja luas di masa depan seperti jurusan di fakultas tarbiyah salah satunya. Bagi yang berminat kuliah di jurusan lain, tidak perlu khawatir karena sebenarnya saat ini hampir semua jurusan memiliki prospek yang luas. Hanya saja untuk volume dan lokasi, ada perbedaan antara jurusan satu dengan yang lainnya.

 

Jurusan Kuliah Yang Gampang Buat Cari Kerja

Loading...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

1 Comment

  1. Terimakasih, info yang diberikan sangat bermanfaat. Saat ini memang banyak Universitas yang sudah melakukan program pembelajaran secara online. Salah satu website yang menyediakan program perkuliahan online yaitu Pintaria.com yang sudah bekerja sama dengan berbagai kampus partner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *