Mengenal Investasi SBN Lebih Dekat

Dulu investasi memang diidentikkan dengan bidang menjemukan yang digeluti oleh generasi tua sebagai salah satu sarana meraih keuntungan secara pasif. Namun, kesan itu kini bergeser jauh. Investasi tidak lagi dipandang sebagai bidang yang digeluti orang tua saja, sudah banyak generasi muda yang tertarik melakukan investasi, apalagi Negara kini semakin mempermudah masyarakat untuk melakukan investasi.

Investasi sbn merupakan salah satu investasi yang paling banyak digemari. Menurut data yang ada, generasi milenial kini mulai melek investasi dengan menjajal pengalaman baru berinvestasi dengan surat berharga Negara. Apakah istilah tersebut terdengar familiar bagi Anda? Jika masih belum paham betul mengenai apa itu sbn dan bagaimana cara kerja, berikut ini informasi untuk anda.

Baca juga: Bagaimana Cara Untuk Berhenti Donasi UNICEF?

Blog Kanal Informasi

Serba-serbi SBN yang Wajib Diketahui Generasi Muda

1. Sedang naik daun

Investasi SBN akhir-akhir ini sedang digalakkan karena dicanangkan langsung oleh pemerintah yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan untuk memasyarakatkan investasi dengan Surat Berharga Negara ini. Hal inilah yang menjadikan investasi jenis ini semakin populer bukan hanya di kalangan pemain lama dunia investasi Indonesia melainkan juga pada generasi milenial.

2. Dikenal minim risiko

Salah satu keuntungan yang ada jika Anda melakukan investasi dengan Surat Berharga Negara adalah peluang risikonya yang cukup kecil. Hal ini tentu karena SBN diterbitkan langsung oleh pemerintah. Bentuknya berupa Saving Bond Retail. Investasi ini dijamin secara langsung oleh Negara dan di sisi lain juga menguntungkan Negara karena membantu pembangunan dalam negeri.

3. Tersedia dalam sistem online

Seperti karakter para generasi muda yang malas repot dan mencintai kepraktisan, SBN ini juga semakin ramah generasi muda karena proses investasi bisa dilakukan secara online, di mana kental dengan gaya hidup generasi muda yang serba cepat dan berbasis digital.

Dengan melakukan investasi menggunakan Surat Berharga Negara, sama saja Anda telah belajar cara menabung saham dengan cara paling mudah, aman dan terjamin. Setelah mengetahui serba-serbi kemudahan yang ditawarkan investasi jenis ini, tentunya sudah tidak ada lagi keraguan untuk mulai berinvestasi, bukan?

 

Mengenal Investasi SBN Lebih Dekat

Loading...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *