Jooble Situs Khusus Mesin Pencarian Loker

Banyak website atau situs mesin pencarian di internet, namun untuk situs mesin pencarian yang benar-benar khusus mencari lowongan pekerjaan masih sedikit. Salah satunya adalah Jooble. Melalui situs ini, pengguna bisa dengan mudah dan cepat menemukan pekerjaan yang diimpikan.

Jooble Mesin Pencarian Kerja

Jooble Mesin Pencarian Kerja

Jooble memang dirancang sebagai mesin pencari pekerjaan dengan untuk satu tujuan, yaitu membantu orang menemukan pekerjaan yang diharapkan. Berbeda dengan mesin pencarian pada umumnya yang lebih banyak untuk mencari informasi dan pengetahuan luas.

Jooble merupakan situs internasional yang digunakan setiap hari oleh jutaan orang di 71 negara dalam urusan mencari pekerjaan. Perusahaan telah aktif di pasar perekrutan online sejak tahun 2006 dan tujuannya adalah untuk membantu setiap orang menemukan pekerjaan, terlepas dari tempat tinggal, bahasa, agama atau kepercayaan, maupun warna kulitnya.

Cara kerja Jooble mirip dengan situs mesin telusur seperti Google, Yahoo atau Bing dimana tidak menyimpan semua informasi di dalam basis datanya sendiri. Data informasi yang ada berasal dari pengumpulan lowongan kerja di lebih 250.000 situs yang ada di seluruh dunia. Termasuk juga dari media sosial, iklan baris, dan situs-situs lainnya.

Namun, yang membedakan Jooble dengan lainnya mesin Jooble ini mengkhususkan diri dalam pencarian lowongan kerja. Pencarian dilakukan di antara semua portal dengan pekerjaan di seluruh dunia, termasuk situs lowongan kerja yang ada di Indonesia. Dengan demikian, Jooble hanya bisa memberikan informasi khusus lowongan pekerjaan yang lebih bagus daripada lainnya.

Kelebihan dari Jooble yaitu dapat menyaring pos yang sama secara otomatis, sehingga lowongan yang serupa dari berbagai situs kerja diperlihatkan sebagai satu posting saja. Sambil menelusuri, silahkan perhatikan panel filter  yang di layar kiri. Panel ini akan membantu menyaring hasil yang tidak diperlukan dari penelusuran lowongan kerja.

Saat ini, Jooble termasuk ke TOP 3 situs dunia berdasarkan jumlah pengunjung di bidang Pekerjaan dan Karier, menurut SimilarWeb, serta mitra global LinkedIn dan Google, yang memiliki teknologi untuk membantu mengatasi pengangguran di semua negara.

Bagaimana Jooble dapat membantu mencari kerja?

Jooble merupakan tempat di mana semua informasi lowongan pekerjaan dikumpulkan. Jooble bukan pemberi kerja atau agen perekrutan kerja, sehingga tidak dapat membantu menemukan lowongan yang sesuai dengan masing-masing individu. Pencari kerja dipersilakan menggunakan pencarian di situs Jooble untuk menemukan pekerjaan yang sesuai impian dengan gratis. Khusus Indonesia dapat diakses melalui laman https://id.jooble.org/.

 

Jooble Situs Khusus Mesin Pencarian Loker

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *