Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat, Gampang Banget!

Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit sudah menjadi masalah yang sering dialami oleh banyak orang.  Perut  yang buncit menandakan adanya penimbunan lemak di  perut akibat makanan, bakteri, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Ada banyak cara mengecilkan perut secara alami yang bisa Anda coba untuk mendapatkan perut yang rata kembali. Mengatasi perut kembung sebenarnya sangat mudah, namun harus dilakukan secara konsisten untuk hasil yang maksimal.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Ga usah bingung-bingung gengs!, disini kita akan rangkumin buat kalian beberapa cara yang ampuh untuk mengecilkan perut kamu yang buncit!.

1. Konsumsi probiotik

Konsumsi probiotik merupakan cara mengecilkan perut yang sangat perlu Anda coba.  Berdasarkan penelitian dari National Center for Biotechnology Information, probiotik dapat membantu Anda menurunkan berat badan, termasuk lemak perut. Probiotik ditemukan dalam yogurt, kefir, kombucha, kimchi, acar, tempe, dan miso.

2. Minum Teh Hijau

Teh hijau mengandung kafein dan antioksidan  yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG) yang meningkatkan metabolisme. Teh hijau bekerja pada tubuh dengan meningkatkan oksidasi lemak, mengurangi penyerapan lemak dan mengurangi nafsu makan. Untuk alasan ini, sangat dianjurkan untuk minum teh hijau untuk mengontrak perut kembung.

3. Memilih Makanan Tinggi Serat

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut adalah dengan membiasakan diri mengkonsumsi makanan tinggi serat. Makanan tinggi serat membantu memperpanjang rasa kenyang dan mengurangi kebiasaan ngemil. Anda bisa makan makanan kaya serat yang ditemukan dalam kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, dan gandum.

4. Mengurangi asupan lemak

Jika Anda ingin mengecilkan perut, Anda harus fokus mengurangi  makanan  berlemak, terutama lemak trans.  Lemak trans meningkatkan kolesterol dan trigliserida darah, yang tidak baik untuk kesehatan Anda. Kadar lemak trans  paling sering ditemukan pada makanan yang digoreng, margarin, mentega, pizza, keripik kentang, donat, dan kue kering.

5. Joging

Jogging adalah olahraga yang mengurangi lemak perut dan juga cocok  untuk  pemula sebagai petunjuk untuk diet sehat. Anda dapat secara bertahap menggabungkan jogging dan berlari untuk membakar lebih banyak kalori. Sebaliknya, joging selama 20 menit setidaknya empat hari seminggu. Jika Anda tidak punya waktu untuk jogging, Anda bisa  naik turun tangga.

6. Latihan Perut

Latihan perut lainnya untuk dipilih termasuk sit-up, pelat samping, sit-up silang, lutut tinggi, dan perut. Latihan ini sangat efektif untuk melatih kekuatan otot perut dan konsumsi kalori yang berat. Ulangi gerakan sebanyak 1525 kali dan latih secara teratur hanya selama 2030 menit.

7. Puasa intermiten

Puasa intermiten adalah metode puasa jangka pendek hanya pada waktu tertentu dalam sehari. Misalnya, berpuasa 16 jam sehari dan makan apa saja selama 8 jam tersisa. Beberapa orang berpuasa selama 24 jam dua kali  seminggu. Menurut Science Direct, orang yang berpuasa sebentar-sebentar kehilangan 47.000 lemak perut dalam 624 minggu.

8. Menghindari Stres

Stres adalah salah satu  penyebab  paling awal dari lemak perut. Karena itu, jika Anda ingin  perut buncit, hindari stres sebisa mungkin. Stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol, yang menyebabkan rasa lapar yang berlebihan, yang meningkatkan keinginan untuk makan. Stres juga cenderung membuat Anda ingin membeli camilan tidak sehat yang menyebabkan lemak menumpuk di perut Anda.

9. Banyak Minum Air Putih

Meski terlihat sepele,  air sebenarnya sangat bermanfaat sebagai minuman penurun lemak alami.  Hal ini karena air murni dapat meningkatkan metabolisme hingga 30% dan mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh. Selain itu, air  juga berkhasiat untuk pencernaan. Ini membuat usus lebih mudah mencerna lemak dari makanan.

10. Cukup tidur

Menurut sebuah studi oleh University of Pennsylvania’s Perelman School of Medicine, orang yang kurang tidur meningkatkan asupan lemak mereka hingga 500 kalori pada hari berikutnya. Dari fakta tersebut dapat kita simpulkan bahwa cara mengecilkan perut  yang efektif dan alami adalah dengan tidur yang cukup. Perlu diingat bahwa juga dapat mengganggu pembakaran kalori.

Nah, itu dia teman-teman konten terbaik buat kamu!. Mau tahu sumber yang jauh lebih lengkap dan keren dari konten ini? Yuk, klik di sumber artikel. Kunjungi Website INDOZONE untuk konten-konten yang lebih keren dan menarik serta aktual tentunya. Dijamin gabakal nyesel!

 

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.