Ingin Beli Mobil Bekas? Perhitungkan Dulu Untung dan Ruginya. Beli Mobil Aman dan Mudah Dengan digibank KTA by DBS

Sebagai sebuah kebutuhan tersier, kendaraan dibutuhkan untuk mendukung mobilitas penggunanya. Selain itu, tingkat kenyamanan yang tinggi dibanding dengan kendaraan umum juga menjadi alasan  kuat mengapa sekarang banyak orang berlomba-lomba mempunyai kendaraan beroda empat ini.

mobil dijual

Apalagi kalau ternyata kamu memutuskan membeli mobil bekas saja. Proses pembelian yang makin mudah, plus harga yang tentu lebih murah semakin membuat banyak orang semakin mudah membeli mobil bekas.

Namun sayangnya banyak orang yang masih bingung saat akan memutuskan apakah akan mengambil kredit mobil baru atau mobil bekas? Jika keuangan Anda cukup besar dan stabil, mengambil kredit mobil baru mungkin tidak menjadi masalah, namun bagaimana jika keuangan Anda sangat minim. Mungkin mengambil kredit KTA bisa menjadi solusi, salah satunya dari digibank KTA.

Beli Mobil Aman dan Mudah Dengan digibak KTA by DBS

Ada beberapa alasan mengapa memanfaatkan fasilitas kredit cepat cair dari digibank KTA adalah pilihan yang harus kamu lirik. Salah satu alasan terpenting adalah proses persetujuan kredit yang sangat cepat dan mudah. Bahkan, kamu hanya perlu waktu 60 detik saja supaya kredit yang kamu ajukan kredit disetujui.

Selain itu, persyaratannya pun mudah karena karena hanya membutuhkan e-KTP saja. Kamu juga bisa Apply kapan saja karena semua proses dilakukan secara Online lewat situs go.dbs.com/kta atau melalui aplikasi digibank by DBS. Plafon pinjaman juga tinggi, sampai 80 juta Rupiah dengan bunga rendah 0,95%, tanpa ribet.

Jika kamu belum tahu bagaimana cara mengajukan kredit cepat cair di digibank KTA, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

5 langkah mudah untuk apply digibank KTA bagi non nasabah

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 juta

Kalau sudah jadi nasabah digibank, ikuti tahapan berikut:

  1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Selain pengajuan kredit yang mudah dan persetujuannya cepat, kelebihan lain dari digibank KTA adalah bunga rendah dan cicilan ringan. Proses pembayaran cicilan juga sangat mudah dilakukan karena mendukung transfer dari berbagai bank.

Tidak hanya masalah pembiayaan saja yang perlu dipikirkan. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan lagi untung dan ruginya.

Berikut ini kami berikan beberapa uraian mengenai keuntungan membeli mobil bekas.

Mendapat Harga Yang Lebih Murah

Keuntungan pertama mengambil kredit mobil bekas adalah mendapatkan harga dan angsuran yang lebih murah. Nilai mobil yang turun dari waktu ke waktu memang akan membuat cicilan mobil bekas akan lebih murah daripada kredit mobil baru. Jika tahun 2005 harga mobil tersebut 100 juta, bisa jadi tahun ini sudah tinggal 80 juta. Inilah mengapa membeli mobil bekas sangat menguntungkan. Apalagi jika membelinya dengan kredit mobil bekas murah, maka Anda akan memperingan pembayaran karena Anda tidak perlu menyiapkan banyak dana untuk uang muka dan cicilannya.

Proses Lebih Mudah Dan Cepat

Berikutnya keuntungan mengambil kredit mobil bekas adalah proses yang lebih cepat. Dalam proses pengajuan dan administrasi kredit mobil bekas ini umumnya memang akan berjalan lebih cepat dan mudah dibanding proses pengajuan kredit mobil baru. Dengan proses pengajuan yang cepat dan mudah ini tentu Anda yang ingin segera menggunakan mobil ini untuk kebutuhan akan segera terlaksana.

Dapat Segera Digunakan

Saat mobil ini cepat Anda dapatkan, bagi Anda seorang pebisnis yang akan menggunakannya untuk keperluan usaha dengan segera tentu akan sangat menguntungkan Anda. Kredit mobil bekas juga bisa langsung Anda gunakan di jalan karena plat nomor kendaraan akan langsung ada dan tertera. Beda dengan kredit mobil baru yang mengharuskan Anda menunggu plat nomor kendaraan dari kepolisian datang untuk bisa Anda gunakan.

Sebagai pembanding, berikut adalah Kerugian kalau kamu memilih membeli mobil bekas.

Harga Jual Kembali Yang Rendah

Saat Anda telah melunasi seluruh angsuran dari kredit mobil bekas Anda setelah melewati beberapa tahun, tentu Anda akan melihat bahwa harga mobil Anda di pasaran yang berbeda. Bukan harga tinggi yang didapat, tapi harga yang rendah yang akan Anda dapat. Harga mobil memang akan terus turun dari tahun ke tahun seperti layaknya harga produk elektronik. Munculnya mobil dengan fitur dan model yang baru membuat harga mobil sebelumnya akan menjadi terus menurun dari waktu ke waktu. Meskipun mengambil kredit mobil baru juga akan mengalami hal yang sama, namun untuk harga jual tentunya harga kredit mobil baru akan lebih tinggi daripada harga jual.

Rental Mobil

Namun meski bagian mesin adalah yang utama bukan berarti Anda juga mengabaikan bagian mobil lainnya. Bagian mobil lain seperti cat, ban serta bagian dalam seperti jok dan kursi juga perlu Anda perhatikan. Intinya semakin Anda detail dan mampu mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih baik maka peluang Anda mendapatkan keuntungan dari kredit mobil tersebut juga akan semakin besar.

 

Beli Mobil Aman dan Mudah Dengan digibak KTA by DBS

Memuat...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *