EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Untuk Bisnis

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional menyelenggarakan program kelas untuk pebisnis yaitu Business English dimana peserta akan diberikan pengajaran bahasa Inggris berdasarkan topik seputar dunia bisnis seperti Meetings, Negotiations, Telephoning, Recruitments dan Banking & Finance dan lain sebagainya, yang nantinya dapat langsung gunakan dalam lingkungan pekerjaan terutama bisnis internasional.

Business English di EF Adults

Business English di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional 

Bahasa Inggris bisnis dikhususkan untuk golongan dewasa terutama bagi para profesional yang memiliki ambisi untuk meningkatkan karir atau usaha lebih luas lagi.  Oleh karena itu, selama kursus di EF (English First) akan mempelajari keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan penuh percaya diri yang memungkinkan untuk menjadi yang terdepan dalam persaingan bisnis maupun untuk memajukan karir.

Secara garis besar kelas  Business English di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional terbagi dua bagian, yaitu

1. Business English Full Course 

Pembelajaran bahasa Inggris yang disesuaikan dengan:

  • Kursus berstandar internasional.
  • Didesain untuk para profesional di berbagai tingkat kemampuan berbahasa Inggris.
  • Berkomunikasi secara efektif dengan topik-topik pembahasan seputar dunia kerja.

2. Business English Special Course

Pembelajaran bahasa Inggris yang terfokus hanya pada topik pilihan, seperti:

  • Banking and Finance
  • Communicative English Teaching
  • Customer Service
  • Job Hunting
  • Negotiating
  • Presentation
  • Sales
  • Telephone Meeting
  • Travel and Tourism

Metode Belajar di  EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Berbeda dengan kursus bahasa Inggris yang secara umum hanya terfokus pada percakapan, tata bahasa maupun kosakata, di EF for Adults Bahasa Inggris Bisnis menggunakan metode belajar yang disesuaikan dan disusun berdasarkan pengajaran para dosen HULT (Hult International Business School) Amerika dengan materi pendukung dari Harvard Business School.

Dengan demikian, peserta kursus Business English di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional akan diajarkan cara mengaplikasikan bahasa Inggris untuk situasi di dunia nyata, lingkungan bisnis dan profesional secara percaya diri, tepat dan fasih.

Business English di EF Adults

Beberapa metode belajar yang dilakukan oleh EF antara lain:

1. Latihan bahasa Inggris lisan berdasarkan konteks

Kursus disesuaikan dengan kebutuhan belajar peserta, sehingga peserta bisa belajar cepat dan lebih baik. Latihan berbahasa Inggris yang dibuat berdasarkan konteks dan terfokus pada penggunaan bahasa praktis dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu berbahasa Inggris di lingkungan kerja dan dalam keseharian peserta kursus.

2. Membangun rasa percaya diri berbahasa Inggris di Life club

Life Club memberikan kesempatan untuk menerapkan dan menempatkan bahasa Inggris yang baru dipelajari sesuai dengan konteksnya, sehingga dapat menggunakan pengetahuan bahasa Inggris tersebut dalam situasi kehidupan nyata. Life Club dapat diadakan baik di center EF atau di lokasi menarik di sekitar kampus, sehingga memberikan kepercayaan diri untuk berinteraksi dengan sesama.

2. Percepat kemajuan karir

Metode belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional dirancang untuk kebutuhan para pelaku bisnis dan profesional untuk berkomunikasi secara efektif dalam bahasa Inggris. Mulai dari penulisan laporan, presentasi bisnis, pembicaraan telepon, hingga etiket bersosialisasi. Business English English First di desain untuk para profesional di berbagai tingkat kemampuan berbahasa Inggris dan membutuhkan keterampilan berkomunikasi dalam bisnis.

3. Guru-guru berkualitas

EF (English First) selalu berusaha memilih guru berbakat dengan kepribadian menyenangkan untuk memastikan agar mereka dapat membuat para peserta kursus dewasa terus aktif saat belajar. Hal ini terbukti sangat efektif membantu para peserta meningkatkan kepercayaan diri dalam menggunakan dan mempraktekan bahasa Inggris mereka di kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, nantinya setelah mengikuti kursus maka diharapkan peserta dapat:

  1. Meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris secara alami
  2. Mampu berkomunikasi dengan percaya diri
  3. Memperluas jaringan sosial Anda
  4. Mempercepat kemajuan karir Anda

Center EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Center EF Adults

Perlu diketahui bahwa ada center dari EF (English First) yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Namun jika ingin mendalami bahasa Inggris khusus untuk bisnis, hanya ada 7 Center EF for Adults yaitu di Jakarta dan Surabaya. Lokasi center EF tersebut berada di:

  1. Kuningan City, Jakarta.
  2. Mall Taman Anggrek, Jakarta.
  3. The Plaza Office Tower, Jakarta.
  4. fX Sudirman, Jakarta.
  5. Lippo Mall Puri. Jakarta.
  6. Mall of Indonesia, Jakarta.
  7. Tunjungan Plaza, Surabaya.

Beberapa fasilitas penunjang untuk belajar bahasa Inggris yang dapat dinikmati di EF Adults, antara lain :

  1. Lingkungan 24/7 berbahasa Inggris
  2. Diajarkan langsung oleh guru internasional
  3. Bebas menentukan waktu belajar
  4. Bebas menentukan tempat belajar di seluruh EF Adults Centers di Jakarta dan Surabaya
  5. Berbagai kegiatan indoor atau outdoor yang dibuat khusus agar dapat terus mengimprovisasi kemampuan bahasa Inggris.

Cara Daftar di EF for Adults

Untuk mendaftar menjadi siswa/peserta EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, hanya perlu pergi ke cabang EF for Adults terdekat di center Jakarta dan Surabaya. Kemudian isi formulir dan program apa yang ingin diikuti. Jika Anda memang tidak paham silahkan bertanya kepada customer service EF Adults tentang program yang dimaksud.

Perlu diketahui bahwa EF Adults tidak mengharuskan peserta kursus berada di tingkat atau level kemampuan tertentu. Artinya, sebelum mengikuti kursus, calon siswa akan dilakukan tes oleh pihak EF untuk mengetahui dimana level peserta, sehingga EF Adults nantinya akan lebih mudah menentukan metode pembelajaran.

Sistem komputerisasi khusus milik EF mampu menghitung secara tepat untuk mencapai tujuan dari level kemampuan Inggris yang dimiliki saat itu kemudian hasilnya akan membantu peserta kursus dalam merancang rencana belajar khusus.

Berikut beberapa tingkatan level untuk peserta dewasa di EF for Adults

  1. Beginner bagi yang baru mengenal bahasa Inggris.
  2. Elementary bagi yang sudah mengenal struktur dasar dan memahami dialog dalam beberapa situasi.
  3. Intermediate bagi yang lebih leluasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris sederhana dalam kehidupan sehari-hari.
  4. Upper Intermediate bagi yang paham bagaimana cara mengekspresikan diri dalam bahasa Inggris dan mampu berkomunikasi dengan lancar disertai dengan struktur bahasa yang tepat.
  5. Advance bagi yang percaya diri dalam komunikasi Bahasa Inggris dan menguasai Inggris secara profesional di bidangnya.
  6. Upper Advanve bagi yang hampir setara dengan pembicara asing.

Biaya dan Sistem Pembayaran Untuk EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Biaya untuk mengikuti kursus di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional tidak ditentukan oleh paket seperti tempat kursus bahasa Inggris lainnya. Namun biaya untuk mengikuti kursus di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, ditentukan oleh tingkat kemampuan Bahasa Inggris calon siswa terlebih dahulu.

Konsultan EF yang sudah berpengalaman akan membantu menentukan biaya paket belajar  sesuai dengan tingkat kemampuan yang dimiliki. Hal ini merupakan cara terbaik agar tujuan belajar menjadi lebih efektif dan efisien. Oleh karena itu biaya kursus di EF baru bisa diketahui setelah bertemu dengan konsultan EF dengan transparan.

Semua biaya kursus yang sudah disepakati termasuk juga hak atas fasilitas yang tersedia di center, mulai dari kelas tambahan tanpa harus booking, English-only environment di semua center, akses untuk mengikuti kelas di semua EF Adults Centers (Cross center booking), kesempatan atas jaringan profesional dari siswa lainnya, personal service consultant yang akan membantu proses belajar hingga jaringan internet dan free coffee yang juga membuat proses belajar semakin nyaman.

Sedangkan sistem pembayaran yang ada di EF Adults ada beberapa macam untuk memudahkan bagi siswa, diantaranya adalah cash, transfer antar bank, kartu kredit dan cicilan. Setiap siswa bisa memilih metode pembayaran yang sesuai.

Anda bisa mencoba kelas gratis selama 3 bulan kursus dan mendapatkan sertifikat yang diakui internasional dengan kelas online yang fleksibel tanpa batas waktu. Tentu saja ada syarat dan ketentuan serta hanya berlaku di EF English Centers for Adults di Jakarta dan Surabaya.

Sekilas Tentang EF (Education First)

EF (Education First) pertama kali didirikan oleh seorang pria muda asal Swedia yang bernama Bertil Hult. Awalnya Bertil Hult memiliki masalah belajar bahasa Inggris di sekolah karena menderita disleksia yaitu suatu gangguan belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca.

Saat berkunjung ke Inggris pada awal tahun 1960an, Bertil Hult terkejut ternyata belajar bahasa Inggris itu mudah jika bepergian ke negara pengguna bahasa Inggris. Ia pun mulai yakin bahwa belajar bahasa Inggris di sekolah bukanlah yang paling efektif.

Berdasarkan pengalaman belajar bahasa Inggris langsung di negara Inggris, maka pada tahun 1965 Bertil Hult mendirikan lembaga pendidikan khusus bahasa Inggris bernama Europeiska Ferieskolan (EF) yang artinya Sekolah Liburan Eropa.

Metode belajar bahasa yang dipakai adalah Sprakresor atau Language Travel, dimana mengombinasikan pembelajaran bahasa Inggris dan bepergian keluar negeri. Program pertama kali adalah mengajak 407 murid SMA Swedia (yang bukan pengguna bahasa Inggris) saat liburan musim panas, pergi ke Inggris untuk belajar bahasa Inggris.

Program EF Language Travel akhirnya menyebar dan meluas dengan pesat di Swedia dan Scandinavia dapat tahun 1967. Metode belajar bahasa Inggris di luar kelas tersebut merupakan salah satu pengalaman belajar bahasa Inggris pertama di dunia yang selanjutnya menjadi landasan bagi pendidikan bahasa Inggris modern.

Pada tahun 1990 nama Europeiska Ferieskolan (EF) diubah menjadi Education First (EF) termasuk logo EF untuk mencerminkan evolusi organisasi menjadi perusahaan pendidikan global. Bagi EF, itu sudah menjadi prinsip dibalik setiap program EF selama 50 tahun. Cara belajar yang mudah dan efektif ini telah membantu menjadi salah satu organisasi pendidikan terbesar di dunia.

Program belajar EF Education pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1986, meskipun belum memiliki center atau kantor perwakilan, dengan menerbangkan satu kelompok siswa SMA ke Amerika Serikat untuk belajar Bahasa Inggris.

Akhirnya di tahun 1995, EF membuka Center pertama di Jakarta dengan nama English First (EF). Hingga hari ini EF menyediakan program pelatihan intensif untuk orang dewasa EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional dan pendidikan bagi anak-anak dengan memanfaatkan teknologi terbaru untuk menyediakan kursus, baik di sekolah maupun online 24 jam sehari.

 

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *