Rabu, 27 April 2016

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian manajemen menurut para ahli bisa berbeda-beda, namun jika diteliti lebih mendalam terdapat persamaan intinya yaitu sebuah pengelolaan manusia melalui orang lain. Manajemen atau management (english) berasal dari kata Italia, maneggiare yang berarti menangani (to handle). 


Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Berikut beberapa pengertian manajemen menurut para ahli yang Kanal Informasi kumpulkan dari beberapa sumber:
  1. Ensiclopedia of the Social Sciences. Manajemen diartikan sebagai proses pelaksanaan suatu tujuan tertentu yang diselenggarakan dan diawasi.
  2. John D. Millet. Manajemen adalah sebuah proses dalam memberikan pengarahan sebuah pekerjaan kepada orang-orang dalam sebuah organisasi yang diharapkan tercapainya suatu tujuan.
  3. Robbins and Coulter. Manajemen adalah proses pengkoordinasian dan pengintegrasian kegiatan-kegiatan kerja agar diselesaikan secara efektif dan efisien melalui orang lain.
  4. Mary Parker Follet. Manajemen adalah seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.
  5. Stoner and Wankel. Manajemen adalah seni untuk melakukan sesuatu melalui orang lain.
  6. Thomas H. Nelson. Manajemen adalah ilmu dan seni memadukan ide-ide, fasilitas, proses, bahan dan orang-orang unutk menghasilkan barang/jasa yang bermanfaat dan menjualnya dengan menguntungkan.
  7. Gibson, Donelly, and Ivancevich. Manajemen adalah proses yang dilakukan seorang atau beberapa orang untuk mengkoordinasikan aktifitas orang lain untuk mencapai hasil-hasil yang tidak dapat dicapai oleh orang itu sendiri. 
  8. T. Hani Handoko. Manajemen adalah bekerja dengan banyak orang untuk menentukan, menginterpretasikan dan juga untuk mencapai tujuan organisasi dengan pelaksanaan fungsi-fungsi sebuah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan. penyusunan personalia dan kepemimpinan serta pengawasan.
  9. George R. Terry. Manajemen diartikan sebagai proses yang khas yang terdiri atas perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan usaha mencapai sasaran dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.
  10. Siagian. Manajemen adalah kemampuan atau keterampilan untuk memperoleh sesuatu dalam rangka pencapaian tujuan melalui orang lain.
  11. James A.F. Stoner. Manajemen diartikan sebagai proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan pengawasan upaya (usaha-usaha) anggota organisasi dan menggunakan semua daya organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  12. SP. Siagian. Pengertian manajemen yaitu sebuah keterampilan atau kemampuan untuk mendapatkan suatu hasil demi tercapainya sebuah tujuan melalui orang lain.
  13. Oei Liang Lie. Manajemen adalah ilmu dan seni perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian dan pengawasan sumber daya manusia dan alam, terutama sumber daya manusia untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.
  14. Manullang. Pengertian manajemen yaitu ilmu dan seni pencatatan, pengorganisasian, penyusunan, dan pengarahan, serta pengawasan terhadap suatu sumber daya manusia untuk mencapai sebuah tujuan yang sudah ditetapkan.
  15. Richard L. Daft. Manajemen merupakan sebuah pencapaian sasaran-sasaran atau tujuan-tujuan organisasi dengan cara yang efektif dan efisien. 

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli


0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...