Tips Belajar Membaca Bahasa Inggris dari EF Adults

Reading comprehension atau pemahaman bacaan mengacu pada seberapa banyak kamu memahami apa yang telah kamu baca. Bahkan jika kamu telah membaca buku bahasa Inggris setiap minggu, itupun tidak akan banyak membantu belajar, jika kamu tidak tahu apa yang dimaksud dengan kata-kata yang ada di buku itu.

belajar membaca bahasa inggris

Jadi, kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara meningkatkan kemampuan membaca bahasa Inggris lebih dari sekadar membaca banyak buku?

Itulah yang akan dibahas dengan baik dalam artikel ini! Ulasan singkat ini akan membantu kamu saat belajar membaca bahasa Inggris dengan strategi yang cerdas.

Kamu akan menemukan dengan tepat cara membaca buku bahasa Inggris dengan cara yang benar-benar akan meningkatkan keterampilan kamu dari EF Adults dengan dua hal ini :

1. Selalu sediakan waktu khusus untuk membaca

Membaca untuk bersenang-senang bisa dilakukan di mana saja. Kamu dapat membawa buku yang menyenangkan saat naik bus, di tempat tidur atau di kantor, dan kamu dapat menikmatinya. Namun, jika kamu membaca untuk meningkatkan pemahamanmu, kamu perlu fokus dan terus belajar.

Artinya, kamu perlu menyediakan waktu khusus untuk membaca buku bahasa Inggris. Meluangkan waktu untuk membaca akan membuat kamu fokus dengan baik tanpa risiko terganggu. Kali ini harus tenang, dan kamu harus menghindari semua gangguan yang mungkin dapat terjadi.

2. Membaca buku yang tepat 

Jika kamu tidak menyukai fiksi ilmiah, kamu mungkin tidak ingin membaca buku ceritera tentang seorang pria yang terjebak di Mars. Namun yang terpenting saat kamu memilih buku bahasa Inggris (atau teks lainnya) yang akan dibaca, ingatlah terhadap dua hal ini, yaitu:

  • Bacaan apa yang kamu minati, dan
  • Tingkatkan terus untuk membaca.

Kapanpun kamu bisa membaca hal-hal yang kamu sukai. Kamu belajar membaca bahasa Inggris juga harus memilih materi dengan tingkat bahasa Inggris yang sesuai atau berada di atas level kemampuan bahasa Inggris kamu.

Maksudnya, baca materi atau buku bahasa Inggris yang agak lebih sulit. Beberapa kata dan kalimat memang menantang dan tidak familier, tetapi perlahan kamu akan tetap bisa memahami isi teks tersebut. Kamu harus memiliki keinginan untuk menantang diri sendiri terhadap hal-hal yang baru.

 

Membaca Bahasa Inggris dari EF Adults

Memuat...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *