Mudahnya Atasi Nyeri Haid

Bagi tiap wanita, siklus tamu bulanan adalah ujian. Kamu harus mengumpulkan tenaga dan kekuatan untuk menang melawan nyeri dan kram tersebut. Nyeri haid yang normal saja sudah cukup menyiksa apalagi yang abnormal. Kamu mesti tahu bagaimana cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan. Adapun cara-caranya dapat Kamu simak sebagai berikut.

Cara Gampang Atasi Nyeri Haid

Cara Gampang Atasi Nyeri Haid Berlebihan

1. Perbanyak gerakan tubuh

Ketika nyeri haidmu muncul di hari pertama, maka sebaiknya Kamu mulai memperbanyak gerak. Dengan memperbanyak gerakan tubuh, maka Kamu akan mampu mengurangi rasa sakit karena menstruasi tersebut. Selain itu, dengan banyak bergerak juga dapat membantu memperlancar peredaran darah.

Apabila Kamu memilih diam, maka tubuhmu justru akan terasa kaku dan tidak nyaman. Bahkan Kamu akan lebih merasakan sakit karena siklus bulananmu tersebut.

2. Minum banyak air putih

Saat memasuki siklus menstruasi tentu Kamu akan merasa malas untuk minum air putih. Padahal dengan banyak minum air putih, maka Kamu akan mampu mengurangi nyeri haidmu. Salah satu penyebab nyeri menstruasi sebetulnya adalah dehidrasi. Jika Kamu malas minum air putih, tentu akan memperparah kondisi nyerimu.

Blog Kanal Informasi

Kamu juga bisa meminum jus buah murni tanpa tambahan gula jika bosan dengan air putih. Selain dapat meredakan nyeri haidmu, meminum jus buah murni juga bagus untuk kesehatanmu. Lakukan konsumsi air putih dan jus buah murni secara rutin untuk mendapatkan manfaat baiknya.

3. Rilekskan pikiranmu

Tahukah Kamu bahwa stres dapat memperparah nyeri haidmu. Untuk itu Kamu perlu  mengurangi stres. Ada begitu banyak cara yang dapat Kamu lakukan untuk mengurangi stres. Kamu bisa menonton film, berjalan-jalan santai, meditasi, pergi ke tempat rekreasi dan sebagainya. Kamu tinggal memilih cara mana yang cocok untuk mengurangi beban pikiranmu.

Namun, jika Kamu tidak suka bepergian maka alternatif untuk mengatasi stresmu adalah dengan melakukan meditasi sendiri. Kamu bisa mulai menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya secara perlahan. Cara paling sederhana ini terbilang ampuh untuk mengurangi stres dan beban pikiran di kepalamu.

Jika berkenan, sembari meditasi Kamu bisa menempelkan pad hangat pada bagian perutmu yang nyeri. Salah satu rekomendasi pad terapi haid tersebut ialah Ifree Indonesia. Kamu bisa mengunjungi laman resmi penyedia pad terapi tersebut untuk melakukan pemesanan produk.

 

Mudahnya Atasi Nyeri Haid

Memuat...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *