Cara Gojek Menangani Order Obat di Aplikasi Halodoc

Salah satu fitur aplikasi kesehatan Halodoc adalah layanan beli dan antar obat. Pengguna aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter setelah berkonsultasi dengan dokter secara online dan terkadang juga bisa menerima resep obat. Dan resep obat yang telah diberikan oleh dokter tersebut dapat juga dipesan langsung melalui Halodoc.

Gojek Menangani Order Obat di Aplikasi Halodoc

Lantas bagaimana proses Gojek menerima order di aplikasi Gojek Driver berupa obat-obatan? Hal ini perlu diketahui oleh para pengguna Halodoc agar tidak menimbulkan prasangka yang keliru atas obat yang diterima.

Cara Gojek Menangani Order Obat

Setelah pengguna aplikasi Halodoc selesai berkonsultasi dengan dokter dan memesan obat sesuai resep yang diterima melalui Halodoc yang sama maka order obat akan masuk ke aplikasi Gojek Driver. Driver yang menerima order akan menjalankan order sebagai Driver GoSend Instant untuk mengantarkan pesanan obat tersebut kepada Pelanggan.

Adapun langkah-langkah yang dijalankan driver Gojek adalah sebagai berikut:

Setelah mendapatkan order di aplikasi Gojek Driver, driver segera menuju ke lokasi apotek yang telah dipilih oleh Pelanggan

Saat tiba di Apotek, diver akan menunjukkan nomor order pada aplikasi Gojek Driver kepada petugas apotek

Petugas apotek menyiapkan pesanan dan memberikan obat kepada driver.

Driver akan memastikan obat yang diterima sudah dilengkapi dengan petunjuk obat, tertutup rapat, dan dikemas dengan plastik Halodoc.

Setelah memeriksa kelengkapan obat, driver segera mengantarkan obat ke lokasi Pelanggan.

Tiba di lokasi pelanggan, driver akan menghubungi Pelanggan melalui telepon atau chat untuk memberitahukan bahwa pesanan obat sudah datang.

Driver akan memberikan obat sesuai pesanan dan menginformasikan secara sopan kepada Pelanggan untuk menghubungi apoteker terkait tentang tata cara penggunaan obat jika diperlukan.

Info Penting berkaitan dengan Order Obat di Halodoc!

  1. Tidak ada pembayaran tunai (cash) ke pihak apotek dan/atau meminta uang tunai (cash) kepada customer. Pelanggan hanya dapat melakukan pembayaran menggunakan GoPay
  2. Jika stok di apotek kosong, pihak apotek akan melakukan pembatalan pesanan
  3. Pastikan informasi pada pada plastik obat sudah lengkap (tanggal, nomor order, jumlah barang, nama Pelanggan, dan alamat kirim sudah sesuai)
  4. Selama proses pengantaran, obat disimpan dalam tempat aman dan tidak terkena cahaya matahari langsung
  5. Jika mengalami kendala saat menjalankan order Halodoc, driver akan menghubungi Customer Service Halodoc di nomor 082262226827 / 085105827171

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter terintegrasi dengan fitur ApotikAntar yaitu platform yang menghubungkan pengguna dengan lebih dari 1000 apotik resmi terdekat dengan layanan antar. ApotikAntar bekerja sama dengan ojek aplikasi Gojek melalui layanan Go-Med.

 

Cara Gojek Menangani Order Obat di Aplikasi Halodoc

Memuat...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *