5 Kunci Buat Slogan Online yang Menarik dan Menjual

buat slogan secara online

Slogan biasanya hanya terdiri dari kalimat singkat. Meski begitu, peran slogan dalam branding bisa sangat besar. Dengan adanya slogan, brand Anda akan lebih mudah diingat oleh pelanggan. Namun, membuat slogan bisa cukup membingungkan. Syukurnya, kini Anda bisa buat slogan secara online menggunakan tools dari Zyro.

Kunci Slogan yang Menarik dan Menjual

Sebelum membahas cara buat slogan online, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu bagaimana cara membuat slogan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui bagaimana kunci slogan yang menarik dan efektif. Secara umum, ada 5 tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat slogan, yaitu:

1. Buat Slogan yang Berirama

Hampir setiap orang menyukai keindahan. Bukan hanya keindahan yang terlihat oleh mata, tapi juga keindahan di telinga. Anda bisa memberikan hal ini dengan menciptakan rima dalam slogan Anda. Cara ini bukan hanya membuat slogan Anda terasa bagus, tapi juga membuatnya terasa unik dan mudah diingat.

Cara ini telah dilakukan oleh banyak brand ternama. Salah satunya adalah Motorola dengan slogannya, “Hello Moto”.

Selain membuat rima dalam slogan, Anda juga bisa membuatkan jingle untuk slogan Anda. Banyak studi yang membuktikan bahwa slogan yang dibuat menjadi jingle akan lebih mudah diingat. Dancow adalah salah satu brand yang membuat jingle untuk slogannya yang berbunyi, “Aku dan Kau, suka Dancow”.

2. Tunjukkan Keunggulan Brand

Tips lain membuat slogan yang menjual adalah dengan menunjukkan keunggulan atau keunikan produk Anda. Khususnya jika keunggulan tersebut tidak dimiliki oleh pesaing. Dengan menunjukkan keunggulan produk, Anda memberi alasan kepada calon pelanggan untuk membeli produk Anda.

Contoh dari slogan ini adalah slogan KFC, “FingerLickingGood” atau “Jagonya Ayam!”

Saat menggunakan slogan seperti ini, Anda perlu memastikan bahwa slogan tersebut tetap mampu menunjukkan keunggulan brand dengan cara yang unik dan kreatif. Sehingga calon pelanggan bisa mengingatnya dengan mudah.

3. Tunjukkan Komitmen Perusahaan

Sebuah slogan juga bisa dibuat dengan menunjukkan komitmen perusahaan. Biasanya, tipe slogan seperti ini bersifat seperti jaminan, garansi, dan lain sebagainya. Ada banyak perusahaan atau brand yang menggunakan tipe slogan semacam ini.

Jika Anda ingin buat slogan online semacam ini, pastikan Anda juga menawarkan keunggulan yang tidak ada pada perusahaan atau brand lainnya. Dengan begitu, pelanggan akan membangun kepercayaan yang positif terhadap brand Anda.

Salah satu contoh menarik dari slogan tipe ini adalah slogan dari Yamaha, “Semakin di Depan”. Slogan ini menunjukkan komitmen perusahaan Yamaha untuk selalu selangkah lebih maju dibanding pesaingnya.

4. Gambarkan Kepribadian Produk

Slogan juga merupakan cara sederhana perusahaan untuk menunjukkan kepribadian produk. Karena itu, sebuah slogan dapat merefleksikan karakter produk yang diwakili. Karakter ini bisa berupa kualitas, sifat produk, atribut fisik, atau hal lain yang menjadi ciri khas produk atau brand.

Akan tetapi, slogan tersebut harus bisa menggambarkan kepribadian produk secara jujur. Hindari penggunaan kata-kata yang berlebihan. Seperti “Yang Terbaik”, “No. 1”, dan lain sebagainya. Jika klaim tersebut tidak dapat dibuktikan, maka slogan tersebut justru akan membuat sentimen negatif terhadap brand Anda.

Cobalah untuk membuat slogan yang terasa realistis namun tetap menjual dan menarik. Salah satu brand yang menggunakan tipe slogan seperti ini adalah Chitato dengan slogan “Life isNever Flat”.

5. Buat Secara Singkat dan Sederhana

Slogan yang menarik umumnya dibuat dengan kalimat singkat, sederhana, dan efektif. Namun tetap mudah dimengerti. Contoh slogan tipe ini bisa Anda temukan pada Traveloka dan Tokopedia dengan slogannya “Traveloka Dulu” dan “Mulai Saja Dulu”.

Cara Buat Slogan Online dengan Zyro

Setelah memahami tips membuat slogan, sekarang Anda siap untuk buat slogan online. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan fitur buat slogan secara online yang ada di Zyro. Cara membuat slogan di Zyro juga sangat mudah. Anda tinggal mengikuti 3 langkah sederhana berikut ini:

1. Tentukan Kata Kunci

Sebelum menggunakan tools buat slogan online dari Zyro, Anda perlu menentukan kata kunci terlebih dahulu. Pilih satu atau dua kata yang paling menggambarkan brand Anda. Kemudian, masukkan kata kunci tersebut ke kolom yang tersedia.

Anda bisa memasukkan kata kunci dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Namun, tools akan bekerja lebih optimal jika Anda menggunakan bahasa Inggris.

2. Buat dan Pilih Slogan Anda

Setelah itu, klik enter atau tombol Buat Slogan. Dalam beberapa detik, Anda akan mendapatkan berbagai variasi buat slogan online untuk website dan brand Anda. Slogan yang dihasilkan adalah slogan dalam bahasa Inggris. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin go internasional.

Anda bisa mengambil dan menggunakan langsung salah satu slogan yang paling sesuai. Atau menggunakannya sebagai inspirasi dan menyusun slogan sendiri.

3. Onlinekan Segera

Setelah buat slogan online dan menentukan slogan yang tepat, sekarang Anda siap untuk memasangnya di toko dan website online Anda. Jika Anda belum memiliki toko online, Anda juga bisa membuatnya menggunakan Zyro. Selain menyediakan tools membuat slogan, Zyro juga menyediakan tools membangun website dan toko online.

Nah, itulah beberapa tips membuat slogan yang menarik dan menjual. Anda juga bisa buat slogan online secara mudah dan instal dengan https://zyro.com/id/tool/buat-slogan. Tools dari Zyro ini membantu Anda buat slogan secara online hanya dengan 3 langkah sederhana saja. Sekarang, Anda siap untuk menampilkan slogan tersebut di berbagai website, toko online, dan di berbagai media promosi lainnya.

 

5 Kunci Buat Slogan Online yang Menarik dan Menjual

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.