Ingin Mendaftar Asuransi Pendidikan? Kenali 3 Hal Ini Terlebih Dahulu

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan daftar asuransi pendidikan sejak dini, maka disitu pulalah rencana keuangan untuk dana pendidikan anak sudah bisa direalisasikan. Memulai asuransi sejak anak masih bayi tentu jauh lebih menguntungkan dibanding ketika anak sudah memasuki masa sekolah karena Anda bisa menyimpan dana dalam jangka waktu yang lama.

Mendaftar Asuransi Pendidikan

Manfaat asuransi akan semakin banyak yang bisa dirasakan jika program asuransi dilakukan sejak anak lahir. Walaupun begitu, Anda tidak bisa asal mendaftar asuransi begitu saja. Ada beberapa hal yang harus dikenali terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mendaftar asuransi.

Hal-Hal yang Harus Dikenali Sebelum Mendaftar Asuransi

1. Kenali Risiko Asuransi yang Diterima

Blog Kanal Informasi

Walaupun mendaftar asuransi pendidikan memberikan banyak keuntungan, namun perhatikan juga beberapa risiko yang dihadirkan seperti ajuan klaim yang ditolak, biaya premi yang meningkat dan lain-lain.

Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk mendaftar asuransi tanyakan terlebih dahulu berbagai risiko dan bagaimana pihak perusahaan menangani risiko tersebut.

2. Kenali Perjanjian Polis Lebih Detail

Polis merupakan bentuk perjanjian atau aturan yang mengikat pihak nasabah dengan perusahaan. Jadi sebelum mendaftar asuransi, kenali dan pahami isi perjanjian polis terlebih dahulu sehingga berbagai perlindungan dan ketentuan dapat dipahami dengan jelas. Hal ini tentu sangat penting mengingat Anda akan menjalani asuransi dalam waktu yang lumayan lama.

3. Kenali Biaya yang Harus Dikeluarkan

Biaya asuransi yang harus dikeluarkan juga harus menjadi perhatian. Anda tidak mau bukan jika sudah membayar premi mahal-mahal namun keuntungan yang didapat tidak seberapa. Di asuransi pendidikan iPlan, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti tanggungan dana pendidikan hingga Rp.400 juta dan juga jaminan kesehatan hingga Rp.150 juta per tahunnya. Info lebih lengkapnya juga bisa Anda lihat melalui website resmi https://www.generali.co.id.

Mengenali syarat dan ketentuan asuransi dari program asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh pihak perusahaan serta berbagai penawaran yang diberikan sangatlah penting. Apalagi Anda akan memulai program asuransi sejak dini. Dengan mengenal seluruh program dan layanan dengan baik, maka Anda tidak akan kaget jika sewaktu-waktu terjadi perubahan layanan asuransi yang sedang dijalankan.

 

Mendaftar Asuransi Pendidikan

Loading...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *