Kiat Sukses Mengoptimalkan SEO

Anda seorang pebisnis ? Seorang pengusaha ? Seorang Pedagang ? Seorang Marketing ? SEO sangat berpengaruh dalam pemasaran bisnis anda. Anda yang saat ini berprofesi sebagai pedagang, dan ingin merambah bisnis online, harus mengetahui pentingnya menggunakan SEO pada dagangan anda.

Kiat Mengoptimalkan SEO

SEO merupakan mesin pencari yang bertujuan untuk meningkatkan peringkat paling atas. Konten anda akan terlihat pada mesin hasil pencarian ketika ada salah salah satu konten mencari nama domain anda.

Sebagai contoh, saat anda searching di penelusuran google dengan kata bisnis properti. Maka hasil pencarian google yang paling atas merupakan hasil daripada kerja SEO. Pencarian hasil paling atas tidak mungkin tidak ada yang melakukan, di belakang bisnis properti yang anda cari dan keluar nomor satu tersebut berarti situs atau website marketing tersebut sudah menggunakan metode SEO. Nah inilah peran SEO untuk kemajuan bisnis, usaha, dan dagangan anda di masa mendatang.

Anda bisa membuktikan manfaat dari peran SEO dari sebelum anda menggunakan metode SEO hingga sudah mengaplikasikan search engine optimization. Jika anda tertarik dengan menggunakan SEO, maka inilah kiat sukses mengoptimalkan SEO untuk usaha anda, antara lain adalah :

SEO Membuat Konten Berkualitas

Sebelum melakukan teknik atau metode SEO, yang bisa anda lakukan adalah membuat konten menarik dan berkualitas. Dengan membuat konten yang menarik maka semakin banyak yang akan melihat blog atau website marketing anda. Belum lagi jika konten kamu yang berisikan tulisan bagus dan berkualitas akan semakin menambah  pengunjung yang berdatangan melihat konten anda.

SEO Memilih Keyword Yang Tepat

Tidak hanya konten yang berkualitas, anda juga harus memilih kata kunci yang tepat untuk jimat konten anda. Keyword atau kata kunci harus tepat sasaran agar konten anda dapat mudah di temukan pada hasil mesin pencarian google.

SEO Membuat Judul Halaman Website perhatikan, judul halaman website yang menarik ternyata menjadi faktor utama yang akan di baca oleh pengunjung website anda. Judul yang membuat orang penasaran akan menjadi banyak perhatian calon pengunjung website anda. Sehingga mereka akan semangat membaca isi konten anda hingga selesai.

SEO Link Singkat dan Mengandung Keyword

Setelah semuanya siap, jangan sampai ketinggalan membuat link / url / alamat website yang mengandung kata kunci konten atau judul halaman website anda. Kemudian berikan gambaran atau penjelasan singkat pada alamat situs. Sebagai contoh halaman website anda adalah “Hijab Anti Air”, jadi anda bisa menggunakan link dengan url website “domain.com/hijab-anti-air”.

Baca Juga : Domain .com murah Cuma 99 ribu

SEO Tambahkan juga Meta Deskripsi

Meta deskripsi adalah gambaran singkat tentang sebuah halaman agar membantu memaksimalkan hasil pencarian di google. Meta juga berfungsi membantu calon pengunjung untuk melihat gambaran apa saja isi daripada konten website tersebut.

SEO Memaksimalkan Media

Untuk membangun website profesional, anda bisa menambahkan konten dengan berbagai media seperti video, audio, gambar menarik yang dan menjadikan nilai plus bagi pengunjung anda. Pengunjung website anda tentu sangat terbantu dengan melihat lampiran video atau foto yang anda posting pada website.

Namun perlu diperhatikan jika foto atau video yang terlalu panjang akan membuat pengunjung anda tidak semangat menonton, maka dari itu berikan konten video secara proporsional dan tidak berlebihan. Hal ini juga mengantisipasi terjadinya pemblokiran atau spam.

SEO Menambahkan Link Referensi

Hal ini berlaku jika anda mendapatkan referensi dari website orang lain seperti website yang anda kagumi, dari kompetitor anda, website yang menjadikan anda terinspirasi sehingga anda ingin membuat sebuah konten. Namun jika anda membuat konten original dan hanya karya anda sendiri, maka anda tidak perlu menambahkan link referensi. Dengan cara menambahkan link referensi, maka anda akan aman dari spam google. Website anda juga semakin kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan.

SEO Menambahkan Penggunaan Internal Link

Internal link bertujuan untuk meminimalkan tingkat keluar meninggalkan situs website anda. Atau bisa di artikan seberapa lama pengunjung website telah mengunjungi website anda. Dengan menggunakan tambahan internal link ini, anda bisa melihat dan mengecek secara berkala berapa saja jumlah pengunjung yang datang di website anda.

SEO Menyediakan Tombol Sharing / Sosial Sharing

Ini akan sangat membantu anda mengenalkan website anda banyak pengunjung melalui pengunjung anda yang puas dengan konten website anda. Mereka akan membagikan link website yang berisikan konten anda melalui simbol share whatsApp, Instagram, Facebook, Youtube, dan lain sebagainya.

SEO Mengamati Kecepatan Website

Jangan sampai pengunjung website kesulitan mengakses situs website anda. Pengunjung akan kecewa dan tidak lagi mengunjungi website anda untuk yang kedua kali karena sudah pernah gagal. Maka dari itu perhatikan juga kecepatan website anda, cek secara berkala dan jangan sampai server down atau ada gangguan lainnya. Pastikan website anda dalam keadaan normal dan prima.

Sekian kiat sukses untuk mengoptimalkan SEO atau search engine optimization yang bisa anda aplikasikan pada website anda. Semoga berhasil.

Memuat...

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *