Ketahui 4 Manfaat Mengenakan Hijab dalam Islam

Saat ini tren fashion yang mengandalkan hijab memang cukup mengagumkan. Semakin banyak para wanita muslim yang mengenakan hijab dalam kegiatan sehari-harinya.

Manfaat Mengenakan Hijab dalam Islam

 

Perlu diketahui, bahwa mengenakan hijab sesungguhnya bukanlah sekadar untuk mengikuti sebuah tren fashion. Tetapi, mengenakan hijab sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita muslim.

Hijab dalam Islam memang berguna untuk menutup aurat para wanita muslim agar tidak dilihat oleh seseorang yang bukan mahramnya.

Blog Kanal Informasi

 

4 Manfaat Mengenakan Hijab dalam Islam

Islam tentu tidak membuat peraturan tanpa ada manfaat di baliknya. Mengenakan hijab dalam Islam ternyata memiliki banyak manfaatnya. Berikut kami rangkum empat manfaat mengenakan hijab :

1. Bentuk Taqwa Kepada Allah

Setiap orang muslim memiliki kewajiban untuk taqwa kepada Allah. Taqwa artinya menjalankan setiap perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Bagi seorang wanita muslim, salah satu perintah yang harus dijalankan adalah memakai hijab untuk menutup aurat.

2. Menghindarkan Diri dari Azab

Di dalam Al-Quran sudah dijelaskan bahwa mengenakan hijab sampai menutupi dada adalah sebuah kewajiban bagi setiap muslim.

Setiap kewajiban tentu saja harus dilaksanakan dan jika tidak maka akan mendapatkan balasan. Bagi wanita yang selalu mengenakan hijab akan terhindar dari azab yang pedih dan sebaliknya.

3. Menjadi Wanita yang Shalihah

Setiap wanita tentu ingin termasuk ke dalam golongan wanita shalihah. Salah satu ciri wanita yang shalihah adalah yang menutup auratnya.

Jadi, seorang wanita harus senantiasa memakai hijab untuk menutup aurat. Selain itu, wanita juga harus menjalankan ibadah yang lain dan selalu berusaha memperbaiki diri.

4. Menjaga Kehormatan Diri Seorang Wanita

Setiap lelaki memang disuruh untuk selalu menjaga pandangannya. Tetapi, terkadang seorang lelaki akan tergoda saat ada wanita cantik yang lewat. Tak jarang lelaki tersebut akan menggoda si wanita. Wanita akan merasa risih hingga marah jika perbuatan tersebut dilakukan kepadanya.

Dengan memakai hijab, seorang wanita akan bisa menjaga kehormatan dirinya dan Allah akan selalu melindungi wanita tersebut.

Selain 4 manfaat di atas, masih banyak manfaat lain yang bisa diperoleh dalam mengenakan hijab dalam Islam. Informasi tentang Dampak Negatif Tidak Mengenakan Hijab dalam Islam. Yang terpenting adalah dengan mengenakan hijab, wanita muslim akan terhindar dari dosa karena enggan menutup auratnya.

Sumber: https://islamexplored.org/hijab-and-modesty/

 

Ketahui 4 Manfaat Mengenakan Hijab dalam Islam

Semoga Bermanfaat
loading...

You May Also Like

About the Author: Kanal Informasi

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *