Harga dan Biaya Kursus Bahasa Inggris di Jakarta

Kursus bahasa Inggris di masa sekarang sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Hal ini dikarenakan belajar bahasa asing sedini mungkin bisa memberikan dampak yang positif terhadap anak. Namun, sebelum itu orang tua harus menanamkan kebiasaan atau membuat anak suka untuk belajar bahasa asing.

Belajar bahasa inggris di tempat kursus dengan mudah dan biaya murah
Image credit: Freepik

Bahasa Inggris dianggap menjadi bahasa universal yang bisa digunakan di negara mana saja. Tidak heran jika banyak orang tua yang akan melakukan les pada anak mereka untuk bisa berbahasa Inggris. Bahkan dari sejak TK, tidak sedikit orang tua yang sudah menanamkan untuk belajar bahasa Inggris.

Biaya Kursus Bahasa Inggris di Jakarta

Meski orang tua menginginkan yang terbaik untuk si kecil, jangan sampai membuatnya menjadi tertekan, ya. Nah, jika Anda berada di wilayah Jakarta, banyak sekali referensi tempat untuk les bahasa Inggris. Dari segi harganya pun sangat beragam yang bisa Anda lihat di bawah ini.

1. ILP

Salah satu tempat kursus bahasa Inggris di Jakarta Selatan yang bisa Anda coba adalah ILP. Kualitas dari tempat ini tidak perlu lagi diragukan. Tidak heran jika menjadi favorit para orang tua untuk mengajar anaknya les bahasa Inggris. ILP mempunyai staf guru atau pengajar berpengalaman.

Hal ini bisa dibuktikan dari sertifikat para pengajar yang membuat orang tua semakin yakin. Ditambah dengan ruang belajar yang nyaman membuat kondisi belajar terasa lebih menyenangkan. Jam operasional di tempat ini adalah hari Senin – Jumat dari pukul 09.00 – 21.00 WIB, hari Sabtu pukul 09.00 – 13.00 WIB, dan Minggu tutup.

2.  English Quantum

Salah satu kursus bahasa Inggris murah di Jakarta yang bisa Anda coba adalah English Quantum. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan di sana adalah tes TOEFL secara gratis. Selain itu, English Quantum menerima murid dari berbagai kalangan sehingga orang tua tidak perlu khawatir.

Metode pembelajaran di sana akan menggunakan Quantum Teaching-Learning dan juga Accelerated Learning. Modul yang akan diberikan berupa DVD, kaset, storybook, dan lainnya. Tentu saja hal ini membuat murid tidak akan bosan dalam belajar bahasa Inggris. Anda cukup menyiapkan uang kisaran minimal Rp 300.000 saja.

3. EF

EF merupakan singkatan dari English First, salah satu lembaga yang terkenal dan populer di Jakarta. Kursus bahasa Inggris ini mengelompokkan siswa berdasarkan usia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir anak akan kesulitan beradaptasi dengan anak-anak seusianya.

EF mempunyai fasilitas pengajar yang profesional serta berpengalaman. Karena kursus ini sudah populer dan termasuk tempat terkemuka di Indonesia, biayanya pun lumayan. Anda perlu menyiapkan dana kisaran 1,3 juta rupiah.

4. Wall Street English

Wall Street English merupakan salah satu tempat kursus yang bisa dimasuki siswa dari berbagai latar belakang pendidikan. Salah satu kelebihan dari tempat kursus ini adalah tersedia di 5 tempat, yakni Central Park, La Piazza, Ratu Plaza, Pondok Indah Mall 2, dan Kora Kasablanka.

Fasilitas yang diunggulkan dari Wall Street English adalah Total English Environment. Program tersebut membantu anak dalam belajar lebih cepat dan satu ruangan hanya terdiri dari 4 orang saja. Biaya yang dibutuhkan di sini cukup mahal, yakni mencapai 31 juta agar bisa menikmati semua fasilitas.

5. The British Institute

Tempat kursus ini sangat cocok jika anak ingin melanjutkan pendidikan studi di Inggris. Tidak heran jika TBI menjadi lembaga kursus yang sangat tepat dan menjadi lembaga satu-satunya bahasa Inggris British di Indonesia. Ada banyak sekali layanan yang bisa Anda dapatkan di TBI.

Contohnya Public Classes, Teacher Training, Exam Preparation, dan lain sebagainya. Tidak hanya tersedia di Jakarta, tapi TBI juga tersedia di wilayah Bali, Surabaya, Medan, dan Malang. Harga atau dana yang harus Anda siapkan kurang lebih mencapai 5 juta.

6. British Council

Kursus bahasa Inggris rekomendasi yang bisa Anda temukan di Jakarta adalah British Council. Lembaga ini sangat cocok untuk Anda yang mahasiswa dan profesional yang ingin belajar bahasa Inggris dengan sangat cepat. Murid di sini bisa memilih topik dan jam belajarnya sendiri, lho.

Hal ini tentunya membuat belajar terasa lebih fokus dan fleksibel. Adanya tenaga pengajar dengan kualitas tinggi tidak perlu diragukan lagi. Apalagi staf pengajar dibekali dengan sertifikat DELTA dan CELTA.

7. English Today

English Today menjadi salah satu referensi bagi Anda yang ingin memasukkan anak untuk les bahasa Inggris. Tempat kursus ini menawarkan banyak metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan segala usia. Alhasil, murid tidak hanya bisa materi saja, tapi juga bisa secara lisan dan tulisan.

Adanya beragam tes membuat murid lebih memahami dan mendukung kecakapan bahasa Inggris dari para murid. Contohnya seperti TOEIC, TOEFL, dan IELTS. English Today juga mempunyai beberapa cabang, yakni di Malang, Medan, Bali, Balikpapan, dan masih banyak lagi.

Jika Anda masih merasa kesulitan untuk mencari tempat kursus atau les bahasa Inggris untuk anak, Anda bisa meminta bantuan kiddo.id. Kiddo.id merupakan platform yang membantu orang tua untuk memaksimalkan perkembangan anak. Melalui platform tersebut, ada beberapa aktivitas yang bisa dipesan melaluinya.

Salah satunya adalah kursus yang bisa dilakukan secara online maupun offline. Ada lagi aktivitas lainnya seperti Activity Kit, Daycare, Aktivitas, dan lain sebagainya. Tidak heran jika platform tersebut sangat membantu orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anak.

Itulah tujuh rekomendasi kursus bahasa Inggris yang bisa jadi referensi untuk anak-anak. Anda bisa mempelajari lebih lengkap tempat mana yang sekiranya cocok untuk anak agar aktivitas terasa lebih menyenangkan.

Sumber:

  • https://www.google.com/amp/s/id.theasianparent.com/tempat-les-bahasa-inggris-jakarta/amp
  • https://swara.tunaiku.com/kariersukses/edukasi/5-rekomendasi-tempat-les-bahasa-inggris-di-jakarta-yang-profesional
  • https://bacaterus.com/kursus-bahasa-inggris-di-jakarta/

 

Harga dan Biaya Kursus Bahasa Inggris di Jakarta

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *