Project Ara Ponsel Rakitan Buatan Google


Warning: Undefined variable $cusrnd in /www/wwwroot/kanalinfo.web.id/wp-content/plugins/quick-adsense/includes/content.php on line 291

Warning: Undefined variable $cusrnd in /www/wwwroot/kanalinfo.web.id/wp-content/plugins/quick-adsense/includes/content.php on line 307

Google berencana membuat ponsel masa depan dimana komponen peranti keras di dalamnya dapat dibongkar-pasang dan diganti dengan spesifikasi lebih tinggi. Ponsel rakitan atau ponsel pintar modular tersebut dikembangkan dengan nama Project Ara.

Project Ponsel Google

Dalam ponsel tersebut, kita tidak akan mengganti ponsel hanya sekedar untuk meningkatkan prosesor yang sudah tidak memadai lagi maupun rusak. Cukup mengganti komponen prosesor tersebut, tanpa harus ganti ponsel baru.

Selain itu, produsen pembuat perangkat keras pun diizinkan memproduksi komponen-komponen pendukung ponsel tersebut. Dengan demikian, industri komponen ponsel diharapkan bisa tumbuh lebih cepat dan meningkatkan daya saing.

Gray Phone Ponsel Rakitan Project Ara Google

Ponsel dengan nama Gray Phone rencananya akan diuji tahun 2015 di Puerto Rico, Amerika Serikat, dengan menyiapkan sekitar 20 sampai 30 komponen perangkat keras.

Namun sepertinya kabar ini akan diundur sampai dengan tahun 2016 akan datang dengan alasan “banyak iterasi” dalam hal desain yang disebut faktor utama keterlambatan, dari Project Ara ini.

Tim Project Ara menjelaskan beberapa alasan melalui akun twitter mereka. Gray Phone sendiri di dalamnya sudah ada prosesor, layar, baterai, dan modul Wi-Fi.

 

Project Ara Ponsel Rakitan Buatan Google – Kanal Informasi

You May Also Like

About the Author: Kanal Info

Sekadar berbagi informasi dan pengetahuan sekitar kita secara singkat dan sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *