Minggu, 28 Agustus 2016

Iklan Adsense Tidak Dibatasi (No Limit) Pada Satu Halaman

Google Adsense mengeluarkan kebijakan baru untuk publisher yaitu jumlah iklan adsense tidak dibatasi lagi pada sebuah halaman (no limit). Artinya publisher dapat menerapkan beberapa iklan di halaman tersebut namun tetap mengikuti kebijakan penempatan iklan lainnya.

Sebelumnya, pada halaman bantuan adsense tentang "Kebijakan penempatan iklan" di bagian "Memastikan penempatan iklan yang benar" terdapat "Batas iklan per laman" yang berisi:

Saat ini, pada setiap laman, penayang AdSense dapat menempatkan:

  • Maksimal tiga unit AdSense untuk konten
  • Maksimal tiga unit tautan
  • Maksimal dua kotak telusur
Penayang tidak boleh menempatkan lebih dari satu unit iklan "besar" per laman. Kami menentukan unit iklan "besar" sebagai unit yang berukuran serupa dengan format 300x600 kami. Misalnya, ini akan mencakup format 300x1050 dan 970x250, format regional 750x200 dan 580x400 kami, serta setiap iklan berukuran khusus dengan dimensi yang sama.

Namun, perhatikan bahwa menempatkan jumlah maksimum unit iklan yang diizinkan pada laman dapat membuat laman terlihat berantakan. Baca pedoman pengoptimalan kami untuk kiat dalam menempatkan iklan. Untuk praktik terbaik tentang unit iklan berukuran khusus, tinjau laman unit iklan berukuran khusus kami.

Batas iklan di atas juga berlaku untuk situs seluler. Selain itu, dua atau beberapa iklan AdSense mungkin tidak muncul di layar secara bersamaan pada situs seluler.



Kebijakan Iklan Adsense Tidak Dibatasi


Pada akhir bulan Agustus 2016 ini, kebijakan penempatan iklan adsense untuk "Batas iklan per laman" sudah tidak ada dan digantikan dengan "Inventaris berharga (Valuable inventory)" yang berisi:

Iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke laman tidak boleh melebihi konten. Selain itu, konten yang Anda sediakan harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus bagi pengguna yang mengunjungi laman. Oleh karena itu, kami mungkin membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan di laman yang tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat dan/atau memiliki iklan berlebihan sampai laman tersebut diubah.

Contoh laman yang tidak dapat diterima termasuk, namun tidak terbatas pada:
  • Pencerminan, pembingkaian, penyalinan, atau penulisan ulang konten dari sumber lain tanpa memberikan nilai tambah;
  • Laman dengan lebih banyak iklan dibanding konten dari penayang;
  • Konten yang dihasilkan otomatis tanpa peninjauan atau kurasi manual;
  • Laman iklan yang di-hosting atau laman tanpa konten;
  • Laman yang tidak mengikuti Pedoman Kualitas Webmaster.

Penempatan Jumlah Iklan Adsense No Limit Tapi...

Kabar pembatasan jumlah iklan adsense tidak dibatasi lagi mungkin bisa menjadi berita gembira bagi publisher untuk meningkatkan penghasilan Google adsense akan tetapi ada pernyataan "kami mungkin membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan di laman yang tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat dan/atau memiliki iklan berlebihan sampai laman tersebut diubah." perlu mendapatkan perhatian.

Dengan demikian,  meskipun publisher bisa memasang iklan adsense banyak, namun bisa saja iklan tersebut tidak muncul dikarenakan halaman tersebut tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat bagi pengunjung blog, tampilan iklan melebihi artikel atau informasi yang ada pada halaman tersebut. Untuk itu, lebih baik siapkan konten bermanfaat dengan jumlah kata yang lebih banyak lagi.

Info selengkapnya: https://support.google.com/adsense/answer/1346295?hl=id#Ad_limit_per_page


Iklan Adsense Tidak Dibatasi - Kanal Informasi


0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...