Sabtu, 30 Juli 2016

Arti Kata Viral

Belakangan ini marak penggunaan kata VIRAL pada tulisan, baik itu di internet maupun di media masa cetak. Selain itu, pemberitaan di televisi sering kali terdengar pengucapan kata viral. Namun, apakah arti kata viral sebenarnya?

Kata viral merupakan bahasa asing (bahasa Inggris) dan belum masuk dalam kosakata atau perbendaharaan kata dalam bahasa Indonesia. Pengertian viral menurut kamus online cambridge.org memiliki dua pengertian yang umum, yaitu:

  • Viral adalah kata sifat yang berhubungan dengan kesehatan (penyakit), yang artinya disebabkan oleh virus seperti terinfeksi virus (penyakit)
  • Viral adalah kata sifat yang berhubungan dengan internet yang artinya adalah untuk menggambarkan sesuatu yang sangat cepat menjadi populer di kalangan pengguna internet dengan cara mempublikasikan atau mengirim email,ke orang-orang. Misalkan foto, video atau cuplikan informasi.

Pada Google translate kata viral (dalam bahasa Inggris) diterjemahkan menjadi virus. Sedangkan definisi viral dalam bahasa Inggris memiliki sinonim virus.

Pengertian Arti Kata Viral

Pengertian Kata Viral


Sehubungan kata viral merupakan kata sifat dan dapat digunakan atau digabungkan dengan kata lain dalam berbagai bidang ilmu, maka pengertian viral pun mengikuti kata yang ada, seperti viral marketing, viral video, viral infection, viral computer, viral load, dll.

Contoh penggunaan kata viral.

Wanita cantik bernama Cecilia Maria tersebut menjadi viral di sosial media. Pengertian viral adalah beredar cepat dan luas serta menjadi pembicaraan hangat pengguna internet karena adanya foto, video yang diunggah di internet.

Pemasaran viral saat ini diperhitungkan oleh banyak perusahaan untuk menaikkan omset penjualan. Definisi viral yang ini adalah strategi dan proses penyebaran informasi suatu produk kepada masyarakat secara meluas dan berkembang melalui komunikasi elektronik (Viral Marketing).

Gejala dan tanda-tanda influenza pada anak tidak spesifik dan dapat meniru berbagai viral patogen pernapasan pada umumnya. Maksud arti viral di sini adalah parasit berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis.


Arti Kata Viral - Kanal Informasi


0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...