Rabu, 01 Juni 2016

Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia

Memilih mobil sebagai sarana transportasi untuk seluruh anggota keluarga, gampang-gampang susah. Semua kendaraan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya, entah itu masalah harga, kapasitas penumpang, kenyamanan, ekonomis dan lain sebagainya. Memiliki mobil keluarga sendiri tentu menjadi idaman semua orang, apalagi yang memiliki nilai ekonomis. Kanal informasi mencoba mengulas kendaraan yang diproduksi oleh Nissan Motor Indonesia yaitu Grand Livina sebagai mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia.

Nissan Grand Livina ini termasuk jenis Low-end MPV memiliki performa yang dapat diandalkan oleh keluarga Indonesia dibandingkan dengan kompetitor sejenis. Dengan mengusung mesin 1.500cc dengan torsi 143nm menghasilkan tenaga mencapai 109PS namun tingkat konsumsi bahan bakar lumayan irit. Dengan demikian nilai ekonomis tercapai di tengah lesunya perekonomian.

Selain itu, sebagai mobil keluarga yang tepat, kenyamanan penumpang sangat diperhatikan oleh Nissan. Penumpang yang duduk di bangku kedua pada Grand Livina, tidak akan merasakan seperti berada di mobil Low-end MPV namun layaknya di mobil MPV besar bahkan seperti duduk di mobil sedan.


Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga Indonesia


Grand Livina Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia


Kenyamanan penumpang pada Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga ini dimanjakan dengan kursi jok lembut yang dilapis kulit berwarna krem serta posisi yang nyaman untuk duduk. Namun sayang, untuk kursi baris ketiga sedikit kurang nyaman bila di tempati orang dewasa dan lebih cocok untuk penumpang anak-anak karena karena jarak atap dengan kepala lumayan sempit.

Grand Livina menjadi andalan Nissan, sekaligus menaikkan dan mempertahankan angka penjualan mobil kelas LMPV pada kancah otomotif nasional yang semakin marak. Melambungnya harga BBM telah memaksa konsumen untuk memilih mobil yang hemat bahar bakar namun tanpa mengorbankan kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Grand Livina lebih irit bahan bakar dibandingkan mobil lain yang menggunakan mesin 1.500cc dan ini memang sudah diakui oleh banyak pihak.

Konsumsi penggunaan BBM tergantung juga dari cara mengemudi serta kondisi jalan. Nissan Grand Livina dalam kota bisa mencapai 1:13km dengan pemakaian normal yaitu AC tetap nyala dan ada penumpang lain didalamnya. Namun Grand Livina versi matic mampu menghabiskan BBM dengan perbandingan 1:19Km dengan menerapkan teknik Eco-Driving. Grand Livina memang produk Nissan Mobil Terbaik yang dikenal sangat irit dalam kelasnya. Pihak Nissan lebih mengutamakan kenyamanan bahkan kenyamanan seperti sebuah mobil sedan.

Berikut saya telah membuat video review Nissan All New Grand Livina 2016 yang merupakan mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia.



Sekilas Nissan Motor Indonesia

Banyak orang belum tahu bahwa NISSAN merupakan perusahaan otomotif  yang pernah meramaikan pasar otomotif di Indonesia dengan merek DATSUN.

Nissan pertama kali masuk secara resmi ke Indonesia pada tahun 1969 dengan nama Datsun melalui Agen Tunggal PT Indokaya yang didirikan oleh H. Abdul Wahab Affan bersama dengan saudara-saudaranya. Jenis kendaraan yang diproduksi pada tahun itu adalah pick up, multi purpose (jip) dan sedan dengan produksi rata-rata 750 unit/bln yang dipasarkan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, Bengkulu, Palembang, Padang, Balikpapan, Ujung Pandang, Medan dan Menado.

Pada tanggal 14 April 1981, keagenan tunggal Datsun dipegang oleh PT Wahana Wirawan. Produksi awalnya adalah Multi Purpose Vehicle (Jeep Nissan Patrol 2800cc 4WD) dan sedan Nissan Laurel, Sunny dan Stanza (khusus untuk taksi). Disamping menjual kendaraan Nissan kepada umum, PT Wahana Wirawan juga memasarkan kendaraan taksi di seluruh Indonesia.

Pada tahun 1984 dibentuk perusahaan baru bernama PT Nayaka Wirawan yang berfungsi sebagai Sole Distributor sedangkan PT Wahana Wirawan sendiri tetap sebagai pemegang Agen Tunggal Nissan di Indonesia. Akhir tahun 1986, PT Nayaka Wirawan dijual kepada Indomobil Group dan tahun 1989 PT Nayaka Wirawan dibubarkan dan selanjutnya didirikan PT Indocitra Buana pada 23 November 1989.

Jika bertanya kepada orang di era 70'an, mobil apa yang bandel, sebagian orang akan menjawab Datsun karena terkenal memiliki mesin yang tidak terlalu ribet (dengan kata lain perawatan mudah) dan sangat bandel. Berhubung NISSAN sempat vakum di pasaran Indonesia akhirnya di isi oleh kompetitor merek lain. Di era 90-an salah satu produk NISSAN, yaitu TERRANO sudah dikenal sebagai mobilnya kalangan kelas atas. 

Seiring perkembangan waktu, NISSAN terus melakukan riset untuk teknologinya sehingga melahirkan produk otomotif dengan kualitas yang sangat berani di adu, dan dengan teknologi mesin yang termodern di kelasnya. Nissan mobil terbaik sudah lama dikenal dengan produk berkelasnya, dan untuk dapat memenuhi pasaran Indonesia maka NISSAN memproduksi produk dengan kualitas berani di adu dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan kata lain produk Nissan dapat menjadi   mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia yang dapat dinikmati oleh kalangan mana saja.

Apa kata keluarga Indonesia tentang Grand Livina Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia



Demikian ulasan singkat tentang Nissan, Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia. Semoga dapat memberi informasi yang berguna bagi Anda. Kanal Informasi

0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...