Rabu, 04 Mei 2016

Mercu Buana Universitas Terbaik di Jakarta

Universitas Mercu Buana sebagai salah satu universitas terbaik di Jakarta memiliki keinginan untuk memajukan masyarakat melalui konsep pendidikan yang berorientasi kepada globalisasi dunia. Arus globalisasi menuntut individu-individu untuk memiliki kompetensi, produktivitas serta mampu bekerja keras untuk bersaing dengan negara-negara lain. Melalui visi dan misi serta Tri Darma Perguruan Tinggi, Universitas Mercu Buana (UMB) secara progresif berusaha untuk mempengaruhi perubahan-perubahan masyarakat secara sistematis dan memiliki dampak luas.

Untuk itu UMB berusaha melakukan pendekatan dengan kemitraan kelompok-kelompok masyarakat dan perguruan tinggi lainnya baik itu di dalam maupun luar negeri, melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang mampu menghasilkan pengetahuan dan pengembangan baru sehingga dapat diserap dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas.


UMB Universitas Terbaik  di Jakarta


Universitas Mercu Buana Jakarta


Sebagai salah satu universitas terbaik di Jakarta, Universitas Mercu Buana (UMB) menekankan transfer pengetahuan kepada seluruh civitas akademi melalui pendidikan, pelatihan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Tidak kalah penting adalah peran universitas dalam pengabdian masyarakat untuk berperan dalam memberikan berbagai macam solusi alternatif penyelesaian masalah globalisasi kepada masyarakat, yang tidak jarang berdampak negatif seperti lunturnya rasa solidaritas sosial, hilangnya rasa kekeluargaan bahkan memungkinkan berkurangnya cinta tanah air. 

Apalagi di tahun 2016 ini merupakan era penerapan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) yang memiliki komitmen lintas negara untuk memperbaiki tatanan ekonomi bersama sehingga mencapai kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Sebagai salah satu universitas terbaik di Jakarta dan Indonesia, UMB memanfaatkan momentum MEA itu sebagai lompatan untuk mencapai kinerja, kompetensi, skill dan semangat. Sehingga berkontribusi lebih baik dan mampu menorehkan prestasi khususnya dalam dunia pendidikan.

Universitas terbaik di Jakarta


Dengan Visi “Menjadi Universitas Unggul dan Terkemuka untuk Menghasilkan Tenaga Professional yang Memenuhi Kebutuhan Industri dan Masyarakat dalam Persaingan Global.” Universitas Mercu Buana terus mengembangkan diri melalui kerja sama dengan 15 perguruan tinggi di dalam negeri dan 31 perguruan tinggi luar serta MOU dengan 42 perusahaan. Daftar selengkapnya bisa dilihat di sini

Misi Universitas Mercu Buana
  1. Menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, dan mencapai keunggulan akademik untuk menghasilkan tenaga professional dan lulusan yang memenuhi standar kualitas kerja yang disyaratkan pada tahun 2019.
  2. Menerapkan manajemen pendidikan tinggi yang efektif dan efisien, dan mengembangkan jaringan dan kerjasama internasional dengan industri dan kemitraan yang berkelanjutan.
  3. Mengembangkan kompetensi dan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan & etika profesional kepada para mahasiswa dan staf yang memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas alumni sebagai wirausaha 2,5 % pada tahun 2019.
Budaya Kerja Universitas Mercu Buana
  1. Jujur yaitu keselarasan antara perkataan dan tindakan sesuai ketentuan yang berlaku. Bagi dosen tidak melakukan plagiarisme serta bagi mahasiswa tidak mencontek saat ujian.
  2. Disiplin yaitu kepatuhan untuk menghormati dan melaksanakan ketetapan yang berlaku. Bagi dosen dan mahasiswa berupa tidak terlambat melaksanakan perkuliahan.
  3. Tanggungjawab berupa kesadaran dan kemauan untuk melakukan dan menanggung resiko dari pekerjaan. Bagi dosen melaksanakan tridharma terkait dengan kinerja dosen dan bagi mahasiswa mengumpulkan tugas tepat waktu.
  4. Kreatif yaitu keyakinan dan kemauan terus menerus untuk meningkatkan kinerja. Bagi dosen dan mahasiswa selalu berupaya menemukan cara baru.
  5. Kearifan lokal yaitu memasukkan budaya lokal di dalam menyelesaikan tugas, tanggungjawab, dan berkomunikasi. Bagi dosen dan mahasiswa berpakaian batik sesuai waktu ditentukan dan melakukan penelitian sesuai keunggulan lokalitas.
  6. Ramah Lingkungan yaitu kesadaran dan peran serta menjaga lingkungan, meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari penggunaan energi. Bagi dosen dan mahasiswa berupa tertib membuang sampah, kampus hijau dan hemat listrik serta alat tulis kantor. 


Info Universitas Terbaik  di Jakarta - Kanal Informasi

0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...