Kamis, 07 Januari 2016

Platform Blog Baru WaGoMu

Platform blogging baru ini namanya WaGoMu yang menggunakan mesin generator dari Jepang serta tentu saja menggunakan server di Jepang. Layanan ini gratis namun Wagomu telah diterjemahkan dan dikelola oleh webmaster untuk Indonesia sehingga blog serta dashboard menggunakan bahasa Indonesia, tidak seperti  blog Jepang gratis lainnya.


Platform Blog Baru WaGoMu
Tampilan homepage blog WaGoMu

Selain itu, subdomain yang digunakan telah menggunakan domain negara Indonesia baru yaitu [dot] id yang untuk pertama kali saya lihat untuk blog gratis dengan menggunakan subdomain tersebut. Dengan demikian nantinya pendaftar akan menggunakan url seperti lenteraku.wagomu.id. Namun, tentu saja ada kelebihan dan kekurangan seperti halnya platform blog yang lain.

Terus terang saya belum mempelajari lebih lanjut tentang WaGoMu. Namun secara keseluruhan dengan menggunakan standar pilihan yang ada, platform WaGoMu sudah cukup bagus untuk ngeblog apalagi mampu bersaing di SERP Google. Ditambah (sepertinya) menggunakan server Jepang yang bisa diakses cukup cepat dari Indonesia dan tidak banyak blog yang menggunakan server Jepang di Indonesia.

Ulasan lengkap tentang analisa saya untuk pertama kali menggunakan platfor WaGoMu dapat dibaca di: WaGoMu Cara Baru Buat Ngeblog

Bagaimana, tertarik? Bisa menambah alternatif ngeblog dengan platform baru baik itu untuk blog dummy maupun blog utama.

0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...