Senin, 14 September 2015

PSMS Juara Piala Kemerdekaan 2015

Piala Kemerdekaan 2015 telah usai dan menghantarkan PSMS Medan sebagai juara setelah mengalahkan Persinga Ngawi dalam partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (13/9).

PSMS Juara Piala Kemerdekaan 2015
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Piala Kemerdekaan 2015  resmi dibuka Presiden Jokowi yang didampingi Gubernur Banten Rano Karno, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di Stadion Mualana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu 15 Agustus 2015, dengan pertandingan pembuka antara Perserang Serang melawan Persidago Gorontalo.

Turnamen Piala Kemerdekaan diikuti oleh 24 tim yang mayoritas merupakan klub-klub Divisi Utama. Ada enam kota yang menjadi tuan rumah:
  • Medan (Grup A) : PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara, Kalteng Putra 
  • Serang dan Cilegon (Grup B) Perserang Serang, Cilegon United, Persika Karawang, Persidago Gorontalo, PS Yahukimo, Mojokerto Putra.
  • Solo dan Bantul (Grup C)  Persepam Madura Utama, Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Persebo Bondowoso.
  • Madiun (Grup D) Persis Solo, Persibangga Purbalingga, Persiba Bantul, PSIR Rembang, PPSM Magelang, PSS Sleman.


Akhirnya PSMS Juara Piala Kemerdekaan 2015

Pada partai puncak kejuaraan Piala Kemerdekaan 2015 antara PSMS dan Persinga, Persinga memimpin lebih dulu lewat Jefri Kurniawan pada menit ke-26. Kedudukan 0-1 tetap bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Pelatih PSMS, Suharto, mencoba mengganti Tambu Dibty Naibaho dengan Aldino Herdianto pada menit ke-54 yang akhirnya Aldino berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-61.

Menjelang akhir pertandingan Piala Kemerdekaan 2015 pada menit ke-90, PSMS mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persinga dan berhasil diselesaikan oleh Legimin yang berdiri bebas lewat sundulan bola ke dalam gawang Pesinga yang dijaga kiper Aditya Fajar Haribowo.

Hasil final yang dramatis bagi PSMS Medan yang menjadi Juara Piala Kemerdekaan 2015.


Juara Piala Kemerdekaan 2015 - Kanal Informasi

0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...