Rabu, 02 September 2015

Project Ara Ponsel Rakitan Buatan Google

Google berencana membuat ponsel masa depan dimana komponen peranti keras di dalamnya dapat dibongkar-pasang dan diganti dengan spesifikasi lebih tinggi. Ponsel rakitan atau ponsel pintar modular tersebut dikembangkan dengan nama Project Ara.


Dalam ponsel tersebut, kita tidak akan mengganti ponsel hanya sekedar untuk meningkatkan prosesor yang sudah tidak memadai lagi maupun rusak. Cukup mengganti komponen prosesor tersebut, tanpa harus ganti ponsel baru. Seperti kalau ganti sprei bedibedi aja hehehe...
Selain itu, produsen pembuat perangkat keras pun diizinkan memproduksi komponen-komponen pendukung ponsel tersebut. Dengan demikian, industri komponen ponsel diharapkan bisa tumbuh lebih cepat dan meningkatkan daya saing.


Project Ara Ponsel Rakitan Buatan Google


Gray Phone Ponsel Rakitan Project Ara Google

Ponsel dengan nama Gray Phone rencananya akan diuji tahun 2015 di Puerto Rico, Amerika Serikat, dengan menyiapkan sekitar 20 sampai 30 komponen perangkat keras. Namun sepertinya kabar ini akan diundur sampai dengan tahun 2016 akan datang dengan alasan “banyak iterasi” dalam hal desain yang disebut faktor utama keterlambatan, dari Project Ara ini.

Tim Project Ara menjelaskan beberapa alasan melalui akun twitter mereka. Gray Phone sendiri di dalamnya sudah ada prosesor, layar, baterai, dan modul Wi-Fi.

Kita tunggu saja, seperti halnya Memperkenalkan Android One terdahulu.


Project Ara Ponsel Rakitan Buatan Google - Kanal Informasi


0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...