Jumat, 18 September 2015

Bekasi Butuh Sekolah Khusus Olahraga

Sebentar lagi tahun 2016 Bekasi bakal punya stadion bertaraf internasional yang cukup megah. Stadion Patriot yang dulunya hanya mampu menampung penonton sekitar 10 ribu akan dirombak menjadi stadion yang dapat menampung 30 ribu penonton dengan penambahan berbagai fasilitas. Stadion Sudah Megah, saatnya Kota Bekasi Butuh Sekolah Khusus Olahraga.


Bekasi Butuh Sekolah Khusus Olahraga


Elemen masyarakat olahraga di Kota Bekasi sangat berharap adanya pendirian sekolah khusus olahraga. Selama ini para atlet yang masih pelajar ditampung di SMAN 8 Bekasi yang mempunyai daya tampung terbatas serta ada aturan umum seperti nilai UAN. Kondisi ini membuat banyak atlet berbakat tidak tertampung pada sekolah di Bekasi ini karena nilai UAN-nya rendah yang akhirnya bersekolah di Sekolah Olahraga Ragunan milik Provinsi DKI Jakarta yang tentu saja akan membela DKI.

Pembangunan sekolah khusus olahraga untuk jenjang SMP hingga SMA sangat memungkinkan sebagai sport centre pembibitan calon atlet dan atlet muda berbakat. Saat ini Di SMAN 8 khusus jenjang SMA sedangkan atlet pelajar dari SD hingga SMP masih bersekolah di sekolah asal sehingga program pelatihan tidak terkordinasi secara baik,

Dengan akan selesainya tahap 2 pembangunan Stadion Patriot Purnawarman, pusat pendidikan olahraga dan menyiapkan atlet yang mumpuni sudah menjadi keharusan sebagai cikal bakal munculnya atlet-atlet sarat prestasi tingkat nasional bahkan internasional. Ditambahkannya, jika ada sekolah khusus olahraga maka kurikulum pembelajaran keolahragaan bisa terpusat secara baik dan berjenjang untuk pengembangan bakat atlet.

Bekasi sebagai Kota Metropolis yang sudah banyak mal keluarga dan tempat hiburan lainnya, sudah selayaknya punya sekolah khusus olah raga atau setidaknya diklat atlet yang memadai. Hal itu penting untuk pembibitan atlet-atlet profesional. Masa stadionnya megah prestasi olahraganya tidak signifikan. Masalah tempat harus dekat Stadion Bekasi biar gampang mengakses ke stadion untuk tempat latihan.

1 komentar:

  1. Nah, ini baru berita bagus. Semoga dengan keberadaan stadion bertaraf internasional ini bisa memicu peningkatan prestasi warga Bekasi di bidang olah raga

    BalasHapus

Blogger nggak suka spammer...