Selasa, 30 Juni 2015

Memilih Sarung Tangan Motor

Memilih sarung tangan motor yang tepat bagi seorang bikers merupakan hal yang mutlak, apalagi ketika melakukan perjalanan touring. Fungsi utama sarung tangan sebagai pelindung keselamatan tangan tidak dapat diabaikan begitu saja.

Untuk itu, sebaiknya memilih sarung tangan motor yang benar-benar mengikuti standar keselamatan bermotor. Jangan hanya alasan harga murah, keselamatan dan kenyamanan tangan saat berkendara motor dipertaruhkan.

Tips Memilih Sarung Tangan Motor


Berikut Tips Memilih Sarung Tangan Motor

  1. Pilih bahan sarung tangan motor yang kuat, elastis dan memiliki grip yang baik. Dengan bahan yang bagus keselamatan dan kenyamanan tangan lebih terjamin. Mahal sedikit tidak masalah daripada menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.
  2. Pilih ukuran sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan. Biasanya sarung tangan memiliki bermacam ukuran, lebih baik memilih ukuran yang tepat daripada memilih model sarung tangan namun sedikit memaksa. Sarung tangan motor yang tepat dan sesuai ukuran tangan akan memaksimalkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.
  3. Pilih sarung tangan yang memiliki saluran udara pada bagian telapak tangan. Saluran udara ini berfungsi untuk menstabilkan suhu agar tidak terlalu panas yang akan membuat rasa tidak nyaman dan berkeringat, terutama untuk perjalanan yang membutuhkan waktu tempuh lama.
  4. Pilih sarung tangan yang dapat di cuci. Banyak orang mengabaikan hal ini yaitu sarung tangan motor jarang bahkan tidak pernah dicuci. Dengan sarung tangan yang kotor dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti gatal, juga bau yang tidak sedap.
  5. Pilih sarung tangan motor yang memiliki bantalan pada telapak tangan. Hal ini untuk mengurangi resiko tangan kesemutan (kebas) akibat yang ditimbulkan oleh getaran motor atau jalan yang tidak nyaman. Saat ini sudah banyak sarung tangan yang menambah fitur baru yang dapat meningkatkan kenyamanan pada pengendara motor.
Dan pastikan fungsi sarung tangan motor benar benar berfungsi dengan benar dan tepat agar perjalanan touring motor anda aman dan nyaman.

Memilih Sarung Tangan Motor - Kanal Informasi