Jumat, 15 Mei 2015

Kilas Balik Tabloid Nova

Kilas Balik Tabloid Nova. Tidak banyak media tabloid yang mampu menembus edisi ke-1000. Tabloid NOVA salah satu yang mampu mencatat sejarah itu.  Untuk pertama kali NOVA diterbitkan, banyak orang yang menganggap sebagai sebuah majalah karena pada masa-masa itu format tabloid belum sepopuler sekarang.


Selain itu, anggapan NOVA sebagai majalah benar karena ide dasarnya memang "memindahkan" isi majalah ke bentuk lain. Tujuannya? Apa lagi kalau bukan harga murah. Soalnya, saat itu, mencetak dengan kertas koran harganya jauh lebih murah ketimbang menggunakan kertas yang umumnya digunakan majalah. Jadi, kaum wanita yang merasa berat mengeluarkan uang untuk membeli majalah, disodorkan alternatif baru.

Kilas Balik Tabloid Nova

Kilas Balik Tabloid NovaSiapa artis yang pertamakali menjadi cover NOVA? Lydia Kandau bersama kedua anaknya, Hanna Natasia (Nana) dan Nasyilla (Nay). Kala itu Nana dan Nay masing-masing masih berusia 2 tahun 10 bulan dan 10 bulan. Namun, cover Lydia dan Nana-Nay masih menjadi edisi "Pra NOVA". Yang disebut sebagai edisi -1 (minus satu), terbit 7 Januari 1988. Karena NOVA edisi pertama resmi launching pada 28 Februari 1988 dengan sampul pasangan Gito Rollies dan keluarga. 

"Dulu media itu hanya sedikit. Tabloid cuma NOVA, sisanya majalah. Infotainment belum ada. Jadinya kita sebagai artis enggak pusing kalau didatangi wartawan. Soalnya jumlahnya terbatas," ungkap Lidya yang masih ingat pernah menerima kado Natal dari NOVA. Yaitu taplak meja.

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com. Tidak terasa, sudah 1.000 kali lebih Tabloid NOVA hadir menyapa para pembaca setianya. Tak terasa pula, betapa dulu dengan susah payah meyakinkan pembaca bahwa NOVA perlu dibaca kaum wanita. Sama dengan sulitnya meyakinkan para nara sumber, NOVA bukan terbitan yang isinya hanya gosip semata, bukan pula terbitan yang memuat sebuah peristiwa tanpa melupakan azas pemberitaan berimbang. Juga bukan berita dan media cetak yang cuma memberi mimpi, melainkan memberi insiprasi pada kaum perempuan untuk berbuat lebih baik lagi untuk keluarga dan kariernya.

Kini meskipun telah hadir versi media dan berita online dengan url www.TabloidNova.com, namun Nova tetap setia meluncurkan edisi cetaknya. 

Kilas Balik Tabloid Nova - Kanal Informasi