Kamis, 05 Februari 2015

Microsoft Windows 10 Segera Hadir

Microsoft mengumumkan kepada dunia bahwa sistem operasi terbarunya bernama Microsoft Windows 10 bukan Windows 9 seperti yang ramai dibicarakan sebelumnya. Di Twitter banyak yang tweet soal penamaan OS terbaru itu karena langsung melompat dari Windows 8 ke Windows 10.

"Mungkin Microsoft menghindari 'Windows 9' untuk alasan pemrograman pragmatis, ini bukan skema pemasaran yang aneh," kicau @stshank penulis senior di Cnet News.

"Kenapa Microsoft beralih dari Windows 8 ke Windows 10? Apakah karena Jessica dikeluarkan dari SNSD (awalnya berjumlah 9), sehingga menolak nomor 9?" tulis @itsandybs.

Terry Myerson, Kepala divisi sistem operasi Microsoft menjelaskan bahwa nama Windows 9 tidak cocok karena sistem operasi terbaru ini merupakan yang paling komprehensif dibandingkan generasi-generasi OS Windows sebelumnya, dan misi utamanya adalah menggantikan posisi Windows 8 karena gagal diterima pengguna.

Kabarnya Microsof Windows 10 akan dibagi-bagi secara gratis bagi pengguna Windows 8 dan Windows 7 untuk licensi tahun pertama. 



Microsoft Windows 10 Segera Hadir


Microsoft Windows 10


Microsoft Windows 10 akan menjadi tonggak sejarah baru perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates untuk menghadirkan sebuah sistem operasi terintegrasi yang kompatibel dengan berbagai jenis perangkat, seperti Xbox.

Sejumlah perubahan akan ditampilkan pada Windows 10 oleh Microsoft. Seperti kehadiran aplikasi universal dan satu toko aplikasi, yang semuanya itu dapat terintegrasi dengan berbagai jenis perangkat lainnya. Tak ketinggalan, Microsoft kembali memboyong tombol 'Start' yang sempat menghilang di Windows 8. Ada beberapa fitur lain yang ditawarkan Windows 10 seperti asisten digital Cortana yang kini bisa dinikmati pengguna PC serta browser terbaru Spartan, dan aplikasi Office universal.

Microsoft Windows 10 dikabarkan akan segera hadir dan dapat dinikmati para pengguna pada April 2015, seperti yang dikutip dari situs TechRadar, Kamis (22/1/2015).