Kamis, 15 Januari 2015

Tips Beli Mobil Bekas Lewat Internet Online

Membeli Mobil lewat Internet atau Online kini bukan hal yang asing lagi bagi banyak orang. Kemajuan teknologi komputer dan internet yang semakin berkembang memudahkan calon pembeli mobil bekas maupun baru melakukan riset terlebih dahulu terhadap mobil yang diinginkannya, mulai dari harga hingga model. Namun untuk jual beli mobil sebaiknya menjalankan sistem konvensional dimana terjadi pertemuan antara penjual dengan pembeli, setelah mencari/meriset di internet.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi seseorang yang ingin melakukan transaksi pembelian mobil bekas lewat internet atau secara online. Tips Beli Mobil Bekas Lewat Internet Online:
  1. Sebelum membeli, tentukan tujuan membeli mobil, apakah untuk pribadi, keluarga, usaha dan sebagainya. Pilih mobil sesuai merek, tahun pembuatan, model, dan harga yang sesuai dengan dana yang tersedia. 
  2. Carilah informasi tentang penjual mobil sedetail mungkin termasuk cara pembayaran, serta cara mendapatkan mobil tersebut. Diambil atau dikirim. 
  3. Lakukan Kroscek untuk mencocokkan kondisi yang sebenarnya berdasarkan informasi yang didapat. Akan lebih baik jika ditemani orang yang mengerti kondisi mobil. Lakukan juga tes kendaraan. Jika kondisi dan performa mobil tak sesuai dengan apa yang diharapkan, maka lebih baik dibatalkan.
  4. Jika terjadi kecocokan, hal yang terpenting adalah memeriksa keabsahan dari mobil tersebut. Surat-surat kelengkapan kendaraan perlu diteliti, jika memungkinkan kroscek ke samsat atau kepolisian untuk mengetahui status mobil tersebut.

Berikut gambaran Tips Beli Mobil Bekas Lewat Internet Online yang aman bagi Anda