Jumat, 26 Desember 2014

Menulis Artikel Blog Yang Panjang

Kali ini saya mencoba menulis artikel blog kontes yang cukup panjang sekitar 2500 kata tentang Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan. Cukup pusing juga. Untunglah ada materi yang disediakan, sehingga tidak kehabisan kata-kata. Menulis artikel blog yang panjang pun selesai dengan jumlah sekitar 3000 kata yang terdiri dari 19000 karakter tanpa spasi dan 22000 karakter dengan spasi. Di MS Word Office menjadi 11 halaman tanpa gambar dengan ukuran kertas A4.

Menurut saya, menulis artikel di blog paling efektif adalah sekitar 300-400 kata agar pembaca tidak jenuh. Jika pun artikel perlu penjelasan yang panjang, sebaiknya dibuat beberapa artikel. Selain memudahkan membaca, jumlah artikel blog akan bertambah.

Artikel blog panjang ini merupakan keharusan jika ingin mengikuti blog kontes sekaligus penerapan SEO yang diadakan oleh PT Metropolitan Land, Tbk untuk memperkenalkan properti Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan. Keharusan menulis artikel panjang minimal 2500 kata (bukan karakter) serta gambar pendukung membuat halaman artikel di blog terlihat sangat panjang. Berbeda dengan artikel Kontes SEO lain yang saya tulis cukup 400-500 kata saja.


Sebenarnya agak terlambat mengetahui keberadaan kontes Metland ini, sehingga posisi sementara masih tidak aman. Sedangkan ketentuan panitia adalah: artikel masuk di halaman 1 atau 2, lantas dinilai artikelnya (semi SEO). Tapi mencoba ikut. Semua persyaratan sudah saya penuhi, seperti Klik fanpage Metland  https://www.facebook.com/pages/Metropolitan-Land/1390700261167396?fref=ts
dan  Follow twitternya  https://twitter.com/metlandid serta share halaman artikel.

Mau baca artikelnya? lihat di sini Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan.

share halaman artikel


Hitung-hitung ada penulisan artikel yang sangat panjang di blog ini, meski pun nantinya tidak menang (ralat: ternyata juara 3 dapat Uang 4,5 jt dan sertifikat). Dan model tulisan saya buat sedikit berbeda karena menggunakan daftar isi di halaman yang sama yang ini sangat merepotkan di blogspot. (lebih mudah memakai wordpress, drupal atau html murni)

Menulis Artikel Blog Yang Panjang - Kanal Informasi


0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...