Sabtu, 24 September 2016

Mendapat Backlink Alami dari Blog Review

Mendapat Backlink Alami dari Blog Review merupakan salah satu cara yang bagus untuk SEO. Cara lama dengan tukar menukar link sudah bukan jamannya lagi, dan hampir dipastikan Google sudah memberi lampu merah.

Mendapat Backlink Alami, apalagi dari blog PR tinggi atau terkenal merupakan impian pemain SEO, namun memerlukan perjuangan keras untuk mendapatkannya. Perlu tenaga ekstra juga biaya besar. Salah satu contoh adalah, mengadakan kontes SEO, Blog kontes, Jasa Blog Review yang memerlukan biaya (hadiah atau ongkos jasa). Bila ingin gratis, buat artikel di Viva News, Kompas, dll (namun tidak menjamin artikel akan dimuat )

Mendapat Backlink Alami dari Blog Review


Sebelum melangkah selanjutnya, pengertian Blog Review pada dasarnya merupakan tinjuan, pandangan maupun analisa atas sebuah blog oleh seseorang yang bersifat subyektif. Berbeda dengan analisa blog dengan menggunakan software atau tools baik online maupun offline, yang dapat bersifat obyektif (apa adanya) karena di dalamnya terdapat sebuah rancangan program untuk menganalisa.

Blog Review lebih mengutamakan pendapat pribadi ketika menganalisa sebuah blog, yang memungkinkan hasil review berbeda dengan orang lain karena sifatnya yang sangat subyektif. (sumber: Pengertian Review Blog)

Dari sudut pandang SEO, review blog dengan link aktif menuju blog yang di-review adalah cara aman dan alamiah untuk mendapatkan sebuah backlink dari blog yang me-review, daripada bertukar link (link exchange).

Backlink Alami dari Blog Review


Saya masih menganggap backlink dari artikel nilainya lebih tinggi dari pada di sidebar atau footer bahkan di header sekalipun. Logikanya adalah sebuah website atau blog, yang akan dilihat atau dibaca adalah artikel (isi) bukan yang lain. Sedangkan sidebar, menu, atau footer hanya navigasi pelengkap.
Artikel Mendapat Backlink Alami dari Blog Review ini dipublikasi - Jumat, 30 Januari 2015 dan di Update: September 2016 
Lantas bagaimana cara mendapatkan Backlink Alami dari Blog Review yang gratis dan mudah? Cukup modal email gratis dan satu buah artikel saja. Kita bisa membuat backlink seolah-olah alami karena untuk mendapatkan backlink yang benar-benar alami sangat susah  oleh sebab tingkah laku sebagian blogger yang enggan memberi link sumber jika meng-copas artikel.

Pertama adalah membeli backlink lewat artikel review yang dibuat oleh jasa penulisan review (bukan jasa penulisan artikel) kemudian diterbitkan di beberapa blog. Cara ini bisa saja mahal tergantung pada kualitas artikel dan blog-nya, namun akan tampak lebih alami.

Kedua adalah membuat blog dummy atau blog bantuan yang berisi artikel dengan link ke blog utama. Kita bisa menggunakan layanan blog gratis dengan subdomain gratis atau membeli hosting dan domain sendiri. Berapa jumlahnya? Relatif, sesuai kemampuan untuk mengelola blog dummy tersebut. Kita seakan-akan menjadi pihak lain yang sedang me-review blog utama.

Ketiga dengan menjadi penulis tamu. Banyak situs atau blog yang menerima tulisan dari luar dengan syarat-syarat tertentu. Yang perlu diperhatikan adalah apakah bisa membuat link? Karena ada sebagian blog yang tidak memperkenankan membuat link.

Keempat dengan memanfaatkan forum. Namun ingat bukan membuat link di dalam komentar atau tanggapan, melainkan pada thread atau posting artikel. Ikuti aturan forum yang ada karena bisa saja kita dianggap spammer dengan menyelipkan link. Pintar-pintar membuat thread menarik dengan link ke blog kita.

Mana yang akan dipilih? Terserah, bahkan bisa semuanya untuk Mendapat Backlink Alami dari Blog Review.


Backlink Alami dari Blog Review - Kanal Informasi


6 komentar:

  1. Sore Gan, ijin share dikit ya.
    SALING REVIEW BLOG GRATIS, OSHABLE.COM

    Semangat trus buat Agan...

    BalasHapus
  2. Mantap sekali gan artikel nya sangat bermanfaat buat saya salam kenal dari saya sukses selalu :)

    BalasHapus
  3. Posisi Search Engine Result Page (SERP) yang baik harus memiliki Ciri ciri backlink berkualitas yang menjadi acuannya.

    BalasHapus
  4. mantap sekali solusinya, bermanfaat banget kang adre :)

    Saya coba cara kedua dan ketiga saja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini alternatif pilihan untuk mendapatkan backlink alami yang sulit didapat :)

      Hapus

Blogger nggak suka spammer...