Kamis, 10 Juli 2014

Warna dalam Feng Shui

Warna dalam Feng Shui adalah menyeimbangkan Yin, Yang dan aliran chi. Warna merupakan aspek utama karena memberikan energi-energi kuat yang bisa mengalir dan menimbulkan getaran energi positif maupun negatif. Pemilihan warna tidaklah dilakukan dengan sembarangan. Ada berbagai bahan pertimbangan yang kelak membuat warna yang penuh energi sehingga dapat memberi dampak positif bagi pemakainya.
Warna dalam Feng Shui


Merah
Merah adalah warna yang menstimulasi suasana dominant. Warna merah akan memberi kesan memperbesar tampilan suatu object, tetapi sebaliknya memperkecil ukuran ruang Merah adalah warna yang baik untuk memberi aksen. Warna ini sebaiknya digunakan di ruang makan, ruang tidur anak, dapur atau tempat kerja.
Pro: hangat dan kaya
Kontra: kemarahan, rasa malu kebencian
Elemen: api

Pink
Pink diasosiasikan dengan inosens, kemurnian dan susana romantis. Pink cocok untuk ruang tidur, kurang cocok untuk kamar mandi atau dapur.
Pro: Kegembiraan, romantis
Kontra: tidak ada
Elemen: Api

Ungu
Ungu adalah warna yang impresif dan spiritual. Ungu dapat dipakai di ruang tidur atau ruang meditasi. Sebaiknya, warna ini tidak digunakan di dapur atau kamar mandi.
Pro: Gairah, energik dan memotivasi.
Kontra: kesedihan, menekan
Elemen: Api

Biru
Biru dikaitkan dengan spiritualitas, kedamaian, misteri, kesabaran dan kontemplasi. Warna biru cocok untuk ruang tidur, ruang terapi dan ruang meditasi. Sebaiknya tidak digunakan untuk ruang makan atau ruang kerja.
Pro: Kepercayaan, stabilitas
Kontra: Melankolis, kecurigaan
Elemen: Air

Hijau
Hijau adalah simbol pertumbuhan, kesuburan dan harmoni. Warna hijau itu menyegarkan dan meneduhkan. Hijau cocok untuk kamar mandi, ruang terapi dan conservatory. Hijau seharusnya tidak dipakai di ruang keluarga, ruang bermain atau ruang belajar.
Pro: optimisme, kebebasan dan keseimbangan
Kontra: permusuhan, curang
Elemen: kayu

Kuning
Kuning diasosiasikan dengan pencerahan.Kuning membantu pencernaan dan menstimulasi pikiran. Kuning cocok untuk gang/koridor dan dapur. Kuning sebaiknya tidak dipakai untuk kamar mandi atau ruang meditasi.
Pro: optimisme, akal dan ketegasan
Kontra: tricky, kaku, berlebihan
Elemen: berlebihan

Oranye
Oranye adalah warna kegemberiaan, dan kuat dalam mendorong komunikasi. Oranye dapat dipakai di ruang tidur, ruang makan dan gang/koridor. Oranye sebaiknya tidak dipakai di ruang tidur dan ruangan-ruangan kecil
Pro: konsentrasi, intelek
Kontra: pemberontakan
Elemen: Tanah

Coklat
Coklat adalah warna yang berhubungan dengan stabilitas dan elegant. Coklat dapat dipakai di ruang belajar. Sebaiknya tidak dipakai di ruang tidur.
Pro: keamanan, elegant
Contra: kotor, depresi dan tua.
Elemen: tanah

Putih
Putih menyimbolkan permulaan baru, innosens dan kemurnian. Putih dapat dipakai di ruang tidur dan dapur. Putih seharusnya tidak digunakan di ruang makan dan ruang tidur anak.
Pro: bersih, segar
Kontra: Dingin, tanpa kehidupan, datar
Elemen: logam

Hitam
Hitam adalah warna yang independent dan misterius. Warna hitam sering dipakai di ruang anak remaja. Warna hitam seharusnya tidak dipakai di ruang tidur anak.
Pro: intrik, kekuatan menarik
Kontra: kematian, kegelapan:
Elemen: air

Akhir kata, Feng Shui adalah prinsip untuk keseimbangan dalam lingkungan yang harmonis. Pedoman dalam artikel ini hanyalah pedoman umum.

Feng Shui Tentang Pintu
SumberWarna dalam Feng Shui :
The Practical Encyclopedia of Feng Shui, by Gill Hale

0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...