Senin, 14 April 2014

Tampilan Hasil Pencarian Google Baru 2014

Saat mencari posisi artikel ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku beberapa waktu yang lalu, sempat kaget juga dengan hasilnya, padahal artikel itu baru diterbitkan dan beberapa menit ada di posisi 1 ditambah lagi ada hasil dari Google+ Kanal arudam. Ternyata: Tampilan Hasil Pencarian Google Baru di April 2014 ini. Entah kapan dimulai, tapi kali ini ada perubahan tampilan yang semakin asyik.

Secara singkat yang aku ketahui adalah, munculnya opsi pilihan hasil pencarian berdasarkan hasil pribadi atau hasil umum jika kita masuk ke akun Google. Jika menggunakan opsi pribadi, maka riwayat hasil pencarian sebelumnya (dan sering kita kunjungi) akan ditampilkan. Dan hasil dari Google+ kita atau rekan kita akan muncul juga.

Selain itu gambar profil akan hilang (jika kita pasang). Ini hasil screenshot hasil pencarian Cap Kaki Tiga, Setia, Manfaat jika masuk ke akun google dengan pilihan pribadi (default)

Tampilan Hasil Pencarian Google Baru 2014


Sedangkan jika menggunakan opsi umum (klik icon bola dunia), riwayat akan hilang seperti hasil clear Cache atau hapus daftar riwayat. Dan gambar profil kembali muncul, meski kita masuk akun Google.

Tampilan Hasil Pencarian Google

Dengan ada opsi ini, bagi peserta kontes seo akan sedikit membantu menemukan artikel sesungguhnya. Makanya setelah menggunakan opsi umum (menyembunyikan hasil pribadi) artikel ada di posisi jauhhhhhh.

Catatan: Mungkin hasil ini khusus untuk desktop, entah untuk tablet karena belum mencoba.

“Kami telah menambah ukuran judul hasil pencarian, menghapuskan garis bawah, dan menyamakan semua ketinggian baris,” kata Kepala Desainer Google Jon Willey dalam akun Google+.


Selain itu Crhome juga berubah.

0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...