Sabtu, 26 April 2014

Pentingnya Sebuah Asuransi Jiwa

Sebagian masyarakat Indonesia masih belum paham tentang pentingnya sebuah asuransi jiwa, termasuk kelas menengah atas sekalipun. Asuransi jiwa belum diperhitungkan dalam mempersiapkan masa depan keluarga. Membeli asuransi jiwa merupakan pengeluaran terbaik yang mungkin pernah dilakukan seseorang dalam memperhitungkan risiko dalam hidup. Pada saat musibah terjadi, memiliki asuransi jiwa sangat menolong untuk melunasi tagihan yang ada, melanjutkan bisnis keluarga, memenuhi kebutuhan finansial lain, seperti biaya pemakaman, pendidikan anak, maupun biaya hidup pasangan yang ditinggalkan di hari tua atau sebuah investasi seperti Unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link.


Pentingnya Sebuah Asuransi Jiwa


"Istilah manfaat kematian yang tercantum pada kontrak asuransi jiwa akan menggantikan income Anda dan membantu keluarga yang Anda cintai untuk memenuhi kebutuhannya," tutur pengamat asuransi Herris Simanjuntak seperti yang ditulis di republika.co.id.

Untuk mengetahui apakah seseorang membutuhkan asuransi jiwa, Herris mengajak memikirkan risiko terburuk yang mungkin terjadi. "Bagaimana jika Anda meninggal esok? Risiko finansial apa yang akan terjadi terhadap keluarga Anda? Apakah mereka memiliki cukup uang untuk membayar seluruh tagihan Anda, seperti perawatan rumah sakit, biaya pemakaman, utang?"

Membayangkan saat sesuatu terjadi di luar perkiraan terhadap diri sendiri sebagai orang yang digantungi istri dan anak, akan sangat menyakitkan untuk membiarkan mereka bertambah kesedihan dengan membiarkannya mengalami kesulitan finansial. "Dengan asuransi jiwa yang Anda pilih akan memastikan kebutuhan orang-orang yang dicintai agar terpenuhi, meskipun Anda tidak lagi ada untuk mereka," papar Herris. Atau bisa memilih asuransi modern semacam Unit Link terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Lalu, siapa sajakah orang-orang yang perlu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi jiwa Eddy KA Berutu, mantan CEO Wana Artha Life, menyebutkan, "Yang paling membutuhkan asuransi jiwa adalah tulang punggung keluarga, yang tanpa kehadirannya, kehidupan istri dan anak-anaknya bakal terganggu."
bila terjadi sesuatu kepada tulang punggung mata pencarian. 

0 komentar

Poskan Komentar

Blogger nggak suka spammer...